Rabu, 29 Juni 2016

Sahabat untuk Kulit Bayi Sensitif #LactacydBaby

http://www.ranirtyas.com/2016/06/sahabat-untuk-kulit-bayi-sensitif.html

Hai Ibu-Ibu, apakah sudah mengajak si kecil bermain hari ini?

Meskipun sekarang ini musim pancaroba bukan berarti menyurutkan semangat kita untuk tetap bermain dengan si kecil ya. Sayangnya banyak juga yang malah sakit karena cuaca yang tidak menentu. Bukan cuma sakit flu dkk, tapi bisa juga menimbulkan alergi pada kulit si kecil.

Terjadi pada saya, perubahan cuaca yang ekstrim menyebabkan kulit anak saya alergi. Sebetulnya sih Han (19mo) sejak lahir sering mempunyai masalah dengan kulitnya, mulai dari sering iritasi ringan, kemerahan, gatal-gatal, bahkan cradle cap. Mungkin anak saya memang termasuk golongan bayi dengan kulit yang sensitif.

Sabtu, 25 Juni 2016

[REVIEW MOVIE] My Brilliant Life

Annyenghaseo.. Sebagai seseorang yang mengaku penggemar drama korea rasanya malu kalau di tag “K-Drama” baru terdapat 6 film/drama yang direview. Sebetulnya sudah banyak yang ditonton, tapi kebanyakan juga pasti sudah ditonton khalayak ramai. Jadi mau diceritakan juga bagaimana ya, hahhaha. Tapi kali ini semoga yang menonton baru sedikit, eh banyak juga tidak apa-apa sih, nanti kita sharing di kotak komentar. Ayo dong kakak, ramein kotak komentarku..

Film yang mau saya bahas ini sudah ditonton setahun yang lalu tapi baru mau ditulis sekarang. Saya tidak sanggup untuk menuliskannya karena film ini its too perfect. Wajib ditonton bersama keluarga, eh tapi jangan dink kecuali sudah disensor terlebih dahulu. Bersaing dengan The Pursuit of Happines. Film keluarga layak tonton. Its so awesome. Bahkan ketika nonton untuk kedua atau ketiga kalinya, saya tetap mencari kotak tissue. So film yang mau saya bahas adalah

My Brilliant Life

Kamis, 23 Juni 2016

Tips Mencegah Kembung Saat Berpuasa

Alhamdulillah tidak terasa puasa sudah berjalan setengah bulan. Sudah mulai terbiasa pula mengikuti pola tidur selama puasa yang berkurang dari jam biasanya. Minggu-minggu pertama puasa, saya masih kagok dengan ritme pola tidur sehingga badan jadi cepat lemas karena kurang beristirahat. Siang buat tidur? Mana bisa lah, justru saat siang itu saya baru pulang kerja. Jadi makin nggak sempat deh buat beristirahat. Parahnya selain pola tidur yang berubah, ada juga kendala saat awal-awal berpuasa yaitu perut kembung selama menjalankan ibadah puasa. 

Begah mirip orang baru ngidam, pengen muntah tapi tidak ada yang dimuntahkan. Punggung terasa nyeri tidak karu-karuan. Hampir setiap tahun selama awal-awal berpuasa begitu, walaupun ke belakangnya sudah tidak lagi.

Tetapi saya punya tips (sedikit absurb) untuk mencegah kembung saat berpuasa, yaitu

Senin, 20 Juni 2016

Menghentikan Layanan 99517 (Indosat User)

Yuhuuu.. Kalian di mana? Bantuin aku nih, mosok tiba-tiba dapat SMS dari 99517 untuk kedua kalinya, mirip sms berlangganan apa gitu. Hawa-hawanya kok nggak enak. Nomor apaan sih ini 99517. Biasalah.. mahmud gaul, langsung browsing di google dengan kata kunci "sms 99517". Alamak.. ternyata sedot WC pulsa. Jadi sudah berapa kali pulsaku tersedot ya.





Hmmm.. langsung memonyongkan bibir tanda gaptek.

Kamis, 16 Juni 2016

Han 19mo : Hal Absurb yang Dilakukan Anak 19 Bulan

Hai.. Hai semuanya.. Han sekarang sudah berumur 1,5 tahun lebih 1 bulan. Sudah pinter ngomong belum? Hmm.. Gimana ya? Tanyain sendiri aja gih ke anaknya.

Han itu karakternya mirip bapak ibunya, pada malas ngomong. Tapi sekalinya ngomong nggak bisa dikoma apalagi dititik. Apalagi tuh mas suami, kalau lagi ceramah agama sama istrinya bisa 2 jam nggak kelar-kelar. Ya bagus dong, ada yang membimbing ke jalan yang benar. Bagus gundulmu! Orang beraninya ceramah sama istrinya doang, sama orang lain ngomong aja nggak berani. Bukan menyelesaikan masalah tapi malah memperkeruh suasana. Eh! Bentar lagi doi tambah tua dink, semoga kedewasaannya bertambah, juga semoga tambah peka. Iya ((PEKA)).

A photo posted by Rani R Tyas (@ranirtyas) on

Terkadang, ada saja hal-hal aneh yang dilakukan Han ketika malas ngomong tapi menginginkan sesuatu. Semisal nih :

Recommendations by Engageya