Kamis, 17 Desember 2009

Cara Memberi Password di WinZip / WinRar

Semua orang mempunyai rahasia. Bahkan rahasia dalam bentuk file, bisa excell (hitung-hitungan keuangan pribadi), atau diary dalam bentuk MS.Word yang dapat kita beri pasword. Setelah MS.Wordnya diberi password, masih kita ekstrak lagi dalam bentuk WinRar/WinZip. Fungsinya sih sama ya, dan lagi banyak referensi mengatakan dua format tersebut dijamin aman dari virus, dibanding file dalam bentuk MS.Office.

Kemarin ini, untuk mencegah hal-hal yang bersifat rahasia sampai terbongkar, saya beri password lagi. Ibarat rumah dikunci pintunya, nah sekarang mari kita kunci pintu gerbangnya juga.



Jika Anda mempunyai file yang ingin Anda sembunyikan dalam bentuk Zip maka Anda dapat memberi password pada Winzip langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1) Buka Windows Explorer

2) Siapkan file/folder yg akan dikompres dengan Winzip

3) Klik kanan pada folder yg akan di-Zip
4) Pilih menu Winzip > Add to Zip file (Add to archive)
5) Tampil kotak dialog Add seperti berikut

Pilih tab Advance > Set password
Akan muncul kotak dialog password


6) Masukkan password yang hendak dibuat pada field Enter Password 7) Masukkan kembali pd field Re-enter password (for confirmation)
8) Klik OK
9) Proses kompresi file sudah dilakukan & telah Winzip telah mempunyai password.

Selesai, dan kini file Anda lebih terjamin lagi kerahasiannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya