Sabtu, 09 Januari 2010

Gaji PNS naik 5 %??

Kabar gembira buat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Berita di Suara Anda Metro TV semalam (8 Januari 2010) mengatakan bahwa gaji PNS akan dinaikkan sebesar 5%. Berita menggembirakan sekaligus me.. (mau bilang menyedihkan, kayaknya berlebihan) he he he.
Rejeki bagi PNS tentunya.. tapi bagi karyawan swasta? bagi petani atau nelayan? dan sektor-sektor pelaku ekonomi lainnya?
Berdasar pengamatan sesaat, harga bahan-bahan pokok akan naik. Meskipun tentu ini hanya salah satu faktor penyebab naiknya harga SEMBAKO.
Bukan bermaksud mau menyalahkan pemerintah atau pihak-pihak lain. Tetapi memang ada prinsip seperti "Keuntungan salah satu pihak akan meyebabkan kerugian di pihak lain". Sehingga dalam pasar pun ada istilah harga keseimbangan pasar, di mana permintaan barang = penawaran barang. Tetapi, akankah hal ini terjadi di segala sektor ekonomi?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya