Jumat, 05 Februari 2010

Yahoo! Indonesia Answers di Facebook


Siapa yang tidak mengenal Yahoo! Answer (Y!A)? Salah satu layanan dari Yahoo untuk sharing dan mencari jawaban dari sesuatu yang kita mungkin kurang memahaminya. Dalam forum tersebut kita dapat berbagi dengan semua orang baik mengenai berbagai macam hal, mulai dari masalah kesehatan, komputer, keluarga, fashion dan masih banyak lagi.

Di dalamnya kita memang harus mempunyai akun Yahoo buat berinteraksi sebagai pihak yang bertanya maupun memberi jawaban atas pertanyaan yang diberikan oleh orang lain. Tinggal log in saja ke sini. Juga ada sesuatu yang menarik dalam layanan tersebut. Kita akan diberikan poin setiap melakukan aktivitas, di antaranya :
  1. Mulai berpartisipasi di Yahoo! Answers satu kali : 100
  2. Mengajukan pertanyaan : -5
  3. Memilih jawaban terbaik untuk pertanyaan Anda : 3
  4. Tidak ada jawaban terbaik yang dipilih voter atas pertanyaan Anda poin dikembalikan : 5
  5. Menjawab satu pertanyaan : 2
  6. Menghapus jawaban : -2
  7. Login ke Yahoo! Answers satu kali setiap hari : 1
  8. Beri suara untuk jawaban : 1
  9. Vote untuk tidak ada jawaban terbaik : 0
  10. Jawaban Anda terpilih sebagai jawaban terbaik 10
  11. Dapatkan penilaian "acungan jempol" pada jawaban terbaik yang Anda tulis (dihitung hingga 50 acungan jempol) : 1 per "acungan jempol"
Sistem poin ditujukan untuk memberi penghargaan bagi para anggota komunitas yang telah mengajukan pertanyaan dan berbagi jawaban mereka sebagai keikutsertaan kita di Y!A.

Sedikit cerita dalam Y!A, mungkin ada sedikit kelemahan dalam system Y!A dimana jawaban yang menurut kita biasa saja malah dipilih sebagai jawaban terbaik. Coba cek di sini. Mungkin bagi sebagian orang yang ingin menjadi kontributor tertinggi akan mencoba jalan alternatif ini, Semua kembali pada niat masing-masing, tujuan yang hendak mereka peroleh dari bergabung dengan Y!A. Layaknya komunitas di dalam jaringan untuk bersosialisai di masyarakat, maka akan terjadi banyak perdebatan di dalamnya. Apapun itu semoga tetap menjadi kebaikan bagi kita semua.

Bagi pengguna Y!A, belakangan mungkin akan sedikit kecewa dan harus sedikit bersabar di layanan Y!A dikarenakan adanya perbaikan di dalam forum tersebut tapi jangan khawatir, Y!A hanya error untuk beberapa saat, bisa jadi dikarenakan pengguna Y!A yang melebihi kapasitas. Tetapi lantas, bukan itu bukan yang menjadikan penggunanya beralih meninggalkan Y!A. Bahkan dalam facebook juga ada fans page untuk keluarga besar Yahoo! Indonesia Answers. Baru-baru ini, Y!A meluncurkan free e-book. Tunggu apa lagi? Joining at Y!A Indonesia.

Terus kembangkan ilmu pengetahuan untuk kemajuan Indonesia kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya