Kamis, 20 Mei 2010

Asah Pedangmu...!

Kata orang tua, ibarat "Mulutmu harimaumu atau lidah tak bertulang" , yang kurang lebih sama dengan tajamnya lidahmu melebihi tajamnya pedang.

Memang sudah terbukti dan oleh karenanya kita harus berhati-hati dalam berkata-kata jangan sampai menyinggung atau menyakiti hati seseorang karena luka di badan akan cepat sembuhnya , tapi jika luka karena ucapan seumur hidup tak akan terlupakan.

Akan tetapi sebagai manusia yang dilahirkan untuk hidup bersosial, kita harus saling memaafkan sebagai kunci untuk dapat hidup bermasyarakat yang rukun, makmur, adil dan sentosa.

Jika diperbolehkan, meskipun lidah boleh tak bertulang, mulut boleh tajam tapi ijinkan saya berucap doa,

“Ya Allah, jika mulut ini memang tajam, ijinkan kami menajamkan pedang kami ini dengan ucapan dzikir agar kami selalu memuja kebesaranMu setiap saat - setiap waktu dan jika lidah ini lunak dan tak bertulang maka lunakanlah lidah dan hati kami agar kami selalu dekat denganMu”.

Amin.

Kudus, 19 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya