Selasa, 25 Mei 2010

Edit juga GMT-nya

Bermaksud membuat postingan sesuai schedule yang berarti kita tidak perlu lagi meluangkan waktu saat akan berlibur panjang demi menulis blog ternyata aku sendiri malah lupa mengatur settingan waktu GMT-nya, he he he

GMT (Greenwich Mean Time), formatnya 24 jam yang sama dengan format waktu Universal Time Coordinated (UTC) yang stasiun pengendalinya ada di Perancis. Pada titik temu garis lintang dan garis bujur pada 0 derajat, melewati kota Greenwich (Inggris). Sedangkan Indonesia bagian barat atau Waktu Indonesia Barat (WIB) menunjukkan waktu berjalan lebih lambat 7 jam sehingga

In Jakarta, Indonesia or (Indonesia Sumatra, Java, West & Central Kalimantan)
Local time = GMT + 7:00 (Standard Time)

Sumber : http://wwp.greenwichmeantime.com/

Untuk buat schedule posting tinggal edit sana - edit sini,

Hem.. kita coba lihat yuk, langkah-langkah di bawah ini
  1. Posting biasa, dengan masuk langkah seperti akan membuat new post
  2. Tulis apa yang akan kita tulis,
  3. Nah.. bagian pentingnya jika kan dibuat postingan itu keluar sesuai jadwal yang kita rencanakan, bagian post options di bawah diganti sesuai kebutuhan kita, mulai dari Post date and time, misal 10/05/25, 10:04 artinya 25 Mei 2010 pukul 10:04.

Kalau untuk setting waktu blogspot kamu, masuk ke dashboard >> setting >> formatting >> time zone : GMT + 07:00 Jakarta (Untuk yang di wilayah Indonesia bagian Barat, tinggal sesuaikan aja sesuai posisi kamu saat ini).

Sudah terpasang benar jawdal pemasangannya?

Jangan lupa pula settingan di blogger kamu.. Okey, have fun..
Kudus, 25 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya