Kamis, 13 Mei 2010

Rimpang Penghangat Tubuh

Seharian bekerja tentu akan membuat lelah semua orang. Mau dirasakan di bagian kaki, punggung atau bahkan lengan tangan.

Minuman bersuplemen memang akan membantu melancarkan lagi peredaran darah kita, tapi ketika tanggal tua? He he he tapi bagi Wen itu bukan lagi menjadi masalah karena dengan sedikit bongkar-bongkar di belakang rumah ada salah satu akar dari keluarga rhizoma atau yang hangat di ingatan kita "jahe".


Bersihkan sedikit jahe dari kulitnya, parut jahe tersebut dan balut dengan kain tipis agar airnya bisa menembus kain tersebut. Ikat bagian atas kain tersebut hingga jahenya terbungkus oleh kain. Diusapkan kain tersebut oleh Wen ke bagian tubuhnya terutama di bagian yang pegal agar peredaran darahnya kembali lancar seperti semula.

Mula-mula tidak akan terasa karena memang penat yang dirasakan Wen sangat luar biasa. Tapi setelah anggota tubuhnya berkeringat, maka keringat tadi akan membuat sisa jahe yang menempel di tubuh akan terasa kembali hangat. Hingga keesokan harinya Wen segar kembali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya