Jumat, 23 Juli 2010

Berjuanglah untuk Senyum itu!


Betapa hebatnya mereka yang sedang berjuang untuk dapat hidup. Mereka yang sedang melawan penyakit mereka berbaring lemah di kamar berargo meter. Untuk jantung mereka agar terus dapat berdetak, untuk ginjal mereka agar dapat menyaring zat-zat kotor dalam tubuh, untuk hatinya agar dapat kembali menawarkan racun, untuk saraf-saraf motorik dan sensorik mereka agar berjalan sesuai fungsinya, untuk otak agar kembali mengalir darahnya menuju bilik kanan dan bilik kiri, dan untuk fungsi-fungsi tubuh yang lain. Gigihny a mereka. Tapi kenapa, masih ada beberapa yang menginginkan untuk dapat segera pulang ke rahmatNya.
Usia hanya Dia yang menentukan. Sehebat apapun peramal, secanggih apapun metode teknologi saat ini jika Dia tidak menghendaki maka semua itu tidak akan terjadi. Terkesan kita yang hidup ini memang kecil di hadapanNya. Karena kita ini hanya ciptaanNya, bagian dari lingkaran kehidupan ini. Saling mengisi antara satu dengan yang lain.
Jujur, aku masih bingung dengan kegigihan mereka untuk dapat terus hidup. Agar apa? Agar terus dapat mengejar amalan-amalan yang kurang? Atau untuk orang lain, untuk anak-anak mereka, untuk kekasih hati (orang tua, pasangan) yang sedang menunggunya.  Atau untuk alasan lain?
Kebahagiaan seperti apa yang ingin dikejar? Bukankah segala sesuatu di dunia ini relative, termasuk kebahagiaan? Bagi kita, sebuah kebahagiaan belum tentu menjadi kebahagiaan untuk yang lain, bahkan untuk orang-orang terdekat kita. So seharusnya, definisi kebahagiaan itu masihkah ada di dunia ini?
Jika mereka terus meradang di ICU sedang berjuang maka kita juga yang masih sehat juga harus berjuang. Berjuang untuk tujuan kita masing-masing. Mungkin, kebahagiaan mereka adalah untuk dapat tetap hidup bersama keluarga mereka dan andai saja aku dapat memberikan nyawaku untuk mereka yang pantas menerima,untuk mereka yang dengan kegigihannya berjuang untuk dapat juga membahagiakan keluarganya dan orang lain maka aku ingin melihat mereka tersenyum. Karena senyuman itu juga merupakan symbol dari kebahagiaan.
Jadi berikanku senyuman terindah  kalian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya