Sabtu, 16 April 2011

Aishiteru, Ma


Aishiteru, Ma

Bukan belajar jika kau tak melihatnya sendiri. Ini bukan soal lisan maupun tulisan tapi saudaraku, maukah kau meluangkan sedikit waktu untukku?

Telah lahir malaikat kecil kami, lihat.. Betapa cantik dan sempurnanya dia. Tangan mungilnya menggenggam tanganku. Dia memiliki dua bola mata yang indah, hidung yang sempurna meski tak terlalu mancung. Alisnya, bibirnya.. Sungguh kenikmatan Tuhan mana lagi yang kami ragukan? Berharap dia akan menjadi doa-doa bagi kami.

Bulan pertama kau sudah terkena demam. Pilek rupanya, tapi nafasmu... Sayang, tak tega aku mendengar nafasmu yang terengah-engah karena sesak. Apa boleh buat, Ibu harus menghisap ingusmu dengan mulut Ibu sendiri karena Ibu ingin kau kembali sehat, Nak..

Menginjak TK, wajar jika gadis kecilmu ingin terlihat mewah di hadapan teman-temanmu. Ibu hanya mampu menghela nafas ketika kau tumpahkan mie buatan Ibu. Maafkan aku anakku, Ibu tak sempat membuatkan bekal yang layak untukmu karena Ibu juga harus menyiapkan persiapan Ayahmu kerja belum lagi
keperluan adik bayimu.

Kesehatan, kepintaran dan kemandirian itu yang selalu aku pinta dariNya untukmu anak-anakku. Karena Ibu takut, bagaimana Ibu bisa lupa saat kau diantarkan pulang oleh teman-temanmu dalam keadaan panas tinggi sementara ayahmu sedang berada di luar kota. Sedangkan saat itu, dokter-dokter tak ada yang buka praktek dan Ibu takut, jika Ibu membawamu pergi sakitmu akan semakin parah. Untung sepeda tua milik ayahmu mau mengantarkan Ibu mencari dokter keluarga meskipun jaraknya terbilang jauh, Ibu tak peduli Nak, demi kau.

Betapa senang hati Ibu, gadis kecil kamu telah tumbuh dewasa dan cantik. Maaf Nak, bukan Ibu melarangmu mengendarai kendaraan bermotor tapi caramu mengendarainya membuat hati Ibu miris Nak.. Ibumu ini sudah cukup tua, tak bisakah kau pelan-pelan saja? Ibu khawatir bukan pada diri Ibu tapi Ibu takut jika terjadi apa-apa pada dirimu.

Sayang... Ibu mungkin bukan wanita sempurna tapi yakinlah Nak bahwa dirimu cinta sempurna Ibu dan Ayah..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya