Sabtu, 22 Desember 2012

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan juga CV

Gak ngerti kenapa ya, sebagai HRD kocokan saya kadang ngilu kalo liat lamaran tapi tidak mengindahkan tata cara penulisan. Jadi saya merasa perlu memberikan contoh format lamaran pekerjaan yang umumnya digunakan oleh orang. Walaupun umum tapi ternyata masih banyak yang gak mengindahkan tata cara penulisan surat lamaran, diantaranya:

1. Jelas.
Jika ini sudah jelas ya, jika dirasa perlu memberikan nomor handphone tolong berikan nomor yang tidak akan diganti-ganti. Jika perlu, berikan beberapa nomor yang anda miliki (jika anda memiliki lebih dari satu handphone). Karena terkadang sudah memilih surat pelamar satu ternyata dihubungi tidak bisa. Ini bikin kita kerja dua kali, harus memilah-milah lowongan lagi.

2. Konsisten.
Contoh : Jika nama di atas menggunakan gelar maka nama di bawah tanda tangan juga harus menggunakan gelar.

3. Sistematis.
Terutama di bagian daftar riwayat hidup. Karena biasanya orang tidak mengurutkan sesuai daftar urut dengan dokumen yang dia serahkan.

4. Hanya dokumen penting
Serahkan hanya dokumen yang diperlukan saja kecuali jika ada permintaan khusus dari perusahaan yang Anda lamar.
Contoh : Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) lampirkan hanya jika diminta saja.

Okey, lanjut saja berikut contoh surat Lamaran Pekerjaan dan Daftar Riwayat Hidup. Silakan kalau ingin dicopy paste sebagai rujukan.

juga Daftar Riwayat Hidup

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya