Selasa, 22 April 2014

Trimester 1 itu.. istiiiimeewaaaaa

Alhamdulillah.. baru menginjak masa-masa transisi berbagi dengan si kecil, yaitu masa ngidam. Aku baru mengetahui hamil itu saat minggu ke-4. Yah, tidak terlalu berharap banyak pada Test Pack (TP). Sudah ikut promil alami, minum ini minum itu. Hmmm, harusnya bahas promilnya dulu apa ya? Hm, oke baiklah, next time aja yah. Gak ngerti udah berapa banyak habis TP, karena memang kami harus bersabar selama 10 bulan untuk menanti hehamilan ini, hehe makanya belinya yang OneMed yang 2ribuan aja.




Tidak ada perubahan signifikan (perasaan saya saja sih).. Cuma BB saja yang turun drastis sampai 7 kg. Wow,, pasti yang diet pada ngiri kan? hihihi

Yang pertama kali perlu dilakukan saat mengetahui dirimu hamil adalah

  1. Persiapan intansi kesehatan mana untuk persalinan nanti, kalau bisa pilih instansi kesehatan yang pro ASI.
  2. Persiapkan biaya untuk persalinan nanti (walaupun sekarang sudah ada BPJS / Kartu Sehat / Kartu lainnya, wtf)
  3. Persiapan lahir batin, hehe

Unfortunately.. baru minggu ke-6 tiba-tiba aku mengalami flek, dan perlu moms tau ya flek di awal-awal kehamilan itu berbahaya..! Beruntung, akhirnya kami memutuskan ke RSB Permata Hati Kudus dan langsung ditangani dr. Dewanto, disuruh bedrest dan datang lagi sebulan kemudian karena waktu itu dilihat cuma kantung janin saja, embrio nya belum terlihat pada waktu itu.

Alhamdulillah.. sebulan kemudian baby kami sudah berdetak jantungnya. Subhanallah.. meski katanya roh nya belum ditiupkan tapi jantungnya sudah berdetak. Karena takjub, jadi lupa deh sama pertanyaan-pertanyaan yang mau kami ajukan.

Meski hampir setiap jam muntah mual ditambah pusing tidak karuan, tapi menjadi calon moms its so amazing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya