Jumat, 24 April 2015

Honeymoon ala Backpaker (Surakarta destination) part 1

Berencana honeymoon tapi cari yang murah? Coba saja honeymoon backpacker ke Solo (Surakarta) seperti yang kami lakukan. Sebetulnya ini perjalanan setahun yang lalu tapi harganya barangkali tidak jauh berbeda beberapa rupiah.  Tapi alangkah baiknya sebelum mengunjungi suatu kota kita harus mempunyai "peta".

Nah iya! Peta! Peta! Sedang di manakah kita? -ala Dora


pict by redskrisnanda


Berangkat dari Semarang pukul 5.30 pagi kami naik bus patas arah Solo. Karena dari Krapyak, kami mencegat bisa dari halte Krapyak. Bisa juga naik dari Terminal Terboyo.

Naik bus patas jurusan Solo, cukup membayar 25K IDR untuk satu orang.

Nah, sebelum berpergian, alangkah baiknya kita menentukan dulu destinasi kita serta penginapan mana yang cocok di kantong kita..^^ Kami berdua memang merencanakan hanya berwisata di sekitar jantung kota Solo atau lebih tepatnya di Jl Slamet Riyadi. Nah,, jika arah nya cuma di sekitar Jalan Slamet Riyadi, turun saja di Halte Kleco.

Dari halte Kleco banyak pilihan jenis transportasi. Yang biasanya nongkrong di sekitar halte adalah taxi dan becak tapi kami memutuskan naik Solo Batik Trans, jauh dekat 3.500 IDR. Kondketurnya mbak-mbak cantik dan ramah. Nyaman lah pokoknya naik bis Batik Trans Solo.



Sepanjang 7 km di pinggiran Jl Slamet Riyadi terdapat jalan pedestrian yang cocok buat jalan kaki. Juga ada free wifi kalo kebagian kuota  Sebetulnya 7 km juga tidak terlalu jauh lho, tapi karena awalnya kami tidak tahu ya jadinya kami mencarter becak.


Kami berencana mengunjungi Keraton Surakarta, tapi lalu terbesit alangkah baiknya kalo kita mencari penginapan dulu. Berhubung kami memang merencanakan backpacker-an carilah kita hotel yang murmer, dapatlah di Hotel Kota Solo.


100K per malamnya untuk double bed dan dapat fasilitas KM dalam (ya iyalah namanya juga hotel ya pasti KM dalam), TV, lemari, dan kursi meja. Sebetulnya ada rasa gelo (kecewa-bhs Jawa), tambah 100K lagi sudah dapat KM dengan single bed juga AC. Kan kita pengantin baru.. Kok harus dipisah tempat tidurnya   *singh yah

Sudah dapat hotel? Okey, lanjut ke perjalanan kita ke part 2.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya