Kamis, 02 Juli 2015

Dunia Baby Han 7mo

Apa yang baby Han sudah bisa lakukan saat 7mo, hanya sebagai pengingat kala nanti ditanya umur berapa baby Han sudah bisa merangkak, kapan mulai ngocehnya dan lain lain.

Baby Han usia 7 bulan belum bisa merangkak? Loh? Temen-temennya yang lain sudah kok. Iya mereka! Bukan Baby Han ;) Kalau kata orang-orang tua, itu pasti karena bukan pakai kasur kapuk. Hey! Jangan salah, saya ini orangnya klasik, suka sama yang konvensional-konvensional gitu, jangan harap pakai kasur model Springbed ataupun busa. Halah padahal budgetnya berat kalau beli kasur modern kayak gitu. HaHaHa. Ingat perkembangan bayi kan beda-beda. Jadi jangan samakan antara bayiku dan bayimu ya.

Walaupun belum bisa merangkak tapi baby Han sudah bisa berjalan. Iya. Berjalan di baby walker. Biar kakinya berlatih bergerak-gerak ke kanan dan ke samping, juga biar belajar mandiri. Dahulu aku juga pakai babywalker, tapi jalannya malah terlambat, mungkin karena terbiasa pakai alat bantu jadi disuruh jalan sendiri takut. Hehe semoga baby Han tidak takut ya besok buat belajar berjalan :D

Gigi baby Han total sudah berjumlah 6, gigi seri bawah 2, gigi seri atas 2 (miring lagi gigi atasnya), serta gigi taring kanan-kiri atas. Kalau ditanya sebagai busui, ya pasti sakitlah kadang suka digigit-gigit juga. Ah tidak apa-apa, kan baby Han mau ASI sampai 2 tahun lebih kan ya Mas Handiq? Jadi nanti pasti siap-siap menghadapi gigitan gigi susunya. Dengan 6 giginya yang sekarang, terkadang dia suka menggigit-gigit yang dia mau, contohnya pergelangan tangan kita saat menggendongnya. Habis itu kalau kita menarik dengan suara kesakitan, dia akan tertawa geli. Eh si adek bisa ngajak bercanda juga ya.

Duduk? Bagaimana dengan duduknya? Iya sudah bisa duduk sendiri tapi masih belum bisa duduk sendiri. Nah lho? Gimana itu maksudnya? Iya jadi duduknya harus didudukin baru deh bisa duduk sendiri, tapi kalau dari tidur terlentang terus duduk sendiri itu yang masih belajar. Tidak apa-apa ya dek, nanti sambil belajar.

Foto kiriman Rani R Tyas (@ranirtyas) pada


Oh iya Baby Han sudah mulai bisa minum dari sedotan. Ya, masih tumpah-tumpah sedikit eh banyak ding. Namanya juga belajar, umur segitu minum dari sedotan kan sudah termasuk rekor :) Jadi sekarang dotnya sudah jarang pakai, lebih sering pakai sedotan langsung. Ini berkat bulan Ramadan sih menurut aku, kalau ibunya minum takjil/air mineral pakai sedotan dia suka minta. Nah dari situlah dia belajar pakai sedotan.

Yuk dek semangat belajar terus ya. Jangan pantang menyerah seperti ibumu ini. Xia you!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya