Kamis, 27 Agustus 2015

Alasan Doraemon Berkepala Bulat

Selama ini dalam episode-episode Doraemon selalu dikatakan sebagai rubah padahal dia kucing, robot kucing lebih jelasnya. Itu karena Doraemon tidak memiliki telinga seperti kucing ada umumnya. Doraemon dalam wujud yang sebenarnya, sebetulnya memiliki telinga dan berwarna kuning, seperti Dorami adiknya.
Sumber : G+ Yuli Priyanti

Dalam film Doraemon "2112 the Birth of Doraemon" tahun 1995 dijelaskan pada saat pembuatan robot Doraemon terjadi kejar-kejaran penjahat masa depan dan polisi masa depan sehingga menyebabkan tembakan pada pabrik robot di mana Doraemon dibuat dan Doraemon terkena tembakan itu sehingga terjadi korsleting dan Doraemon terjatuh dari ketinggian beberapa meter sehingga menyebabkan Doraemon berbeda dari robot kucing lainnya yang diciptakan berbarengan.

Panjang cerita karena berbeda dan tidak dapat menyelesaikan tugas seperti rekan-rekannya, Doraemon dimasukkan ke sekolah khusus robot yang nantinya akan dipilih oleh orang untuk bekerja bersamanya. Tidak ada yang memilih Doraemon kecuali seorang bayi, itupun karena salah pencet tombol. Doraemon pun menjadi pengasuhnya hingga bayi Sewashi tumbuh dewasa.

Mereka selalu bersama setiap hari hingga suatu hari karena kesalahan ada tikus memakan telinga Doraemon, itulah awal mula kenapa Doraemon selalu ketakutan jika melihat tikus. Karena kesedihannya kehilangan telinga, Doraemon meminum cairan penambah semangat yang sebetulnya adalah cairan kesedihan. Doraemon menangis sejadi-jadinya semalaman dan karena itu cairan kuning di tubuhnya memudar dan menghilang sehingga warnanya menjadi biru, persis sebelum dicetak menggunakan telur agar berwarna kuning.

Dalam film ini juga digambarkan bagaimana awal ceritanya Doraemon sangat menyukai kue dorayaki yang berasal dari abad ke-20. Kalau di Indonesia ini mah banyak di pasar ya, seperti kue isi kacang hijau tapi saya lupa namanya.

Gak rugi rasanya kalau ingin tahu asal mula cerita Doraemon bisa lahir lalu ditugaskan kembali ke masa lalu untuk menemani Nobi Nobita yang ceroboh. Simak ceritanya di sini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya