Jumat, 25 September 2015

Cara Menggunakan KAM Snap Pliers

Kali ini kita akan menggunakan KAM Snap Pliers (portable), Snap Pliers ini ukurannya kecil tidak sebesar handpress yang mungkin ada di pasaran. Entahlah aku belum muter nyari handpress di Kab Kudus, mungkin saja ada tapi agak sulit nyarinya. Snap Pliers ini biasa digunakan untuk membuat kancing jas hujan, dompet, tas, popok kain (clodi) ataupun menspad, dll.


Belinya di mana? Sementara di Indonesia belum ada yang memproduksi snap plier portable ini, mungkin nanti Loram bisa meniru? #eh (Loram adalah sebuah kecamatan di Kab Kudus yang mampu meniru segala macam produk lalu memproduksinya, istilahnya Loram adalah Cina-nya Kudus - red). Jadi harus impor? Iya, sementara kita bisa membeli dari orang-orang yang mengimpor barang tersebut lalu menjualnya secara online di Indonesia.

Oke, back to work.

1. Pastikan dulu sebelum memasang kancing snap kita memiliki 2 pasang socket/female atau stud/male beserta mata garpunya (cap prong) dan snap pliers portable pastinya. HaHaHa yaiyalah kalau gak ada snap pliernya kita mau pakai apa coba?



2. Lubangi kain yang akan dipasang kancing snap (tidak dilubangi juga tidak masalah sebetulnya asalkan kainnya bisa ditembus cap prong / mata garpu), di sini saya memilih tidak melubangi karena kainnya memang tipis.



3. Pasang socket/female di atas cap prong (dipasang di balik kain), lakukan juga hal serupa untuk stud/male.

4. Pastikan socket/female sudah pas dengan cap prong, pasang di cap die, cap die ini terletak di dalam snap pliers, kalau bahasa medoknya : cetakannya.


5. Tekan dengan kencang snap pliers dan pastikan pliersnya tertutup.


6. Jika sudah selesai maka cap prong yang tadinya berbentuk lancip harusnya sudah tumpul. Maka socket dan stud sudah bisa digatukke (disatukan).


Sumber : http://www.kamsnaps.com/Instructions-for-Snap-Pliers-15.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya