Jumat, 04 September 2015

Oh My Ghost (2015)

Satu lagi drama korea bergenre drama, komedi, dan horor. Bersetting di sebuah restoran yang dimiliki chef terkenal Kang Sun-Woo diperankan oleh Cho Jung-Seok yang memiliki lima orang pegawai di mana Na Bong-Sun (Park Bo-Young) sebagai pegawai satu-satunya yang perempuan.



Na Bong-Sun adalah seorang sous chef yang tertutup dan sangat tidak percaya diri. Oleh karena itu dia tidak memiliki teman dan hidupnya berantakan. Akan tetapi dia memiliki kekuatan mampu melihat makhluk halus karena keturunan dari neneknya yang seorang shaman. Suatu hari seorang hantu bernama Soon-Ae, hantu perawan yang sangat berambisius terhadap laki-laki merasuki Bong-Sun. Sebetulnya Soon-Ae merupakan saksi mata terhadap suatu kasus. Tetapi di sini dia kehilangan ingatan pada awalnya lalu perlahan mulai mengingat kembali kejadian satu per satu sejak merasuki Bong-Sun.



Awalnya chef Sun-Woo yang tidak pernah memperhatikan Bong-Sun mulai memperhatikan Bong-Sun sejak dia berubah menjadi lebih percaya diri dan terbuka terhadap orang lain. Tanpa disadari Sun-Woo mulai tertarik pada Bong-Sun. Bagaimana kisah selanjutnya? Tonton yuk di Oh My Ghost 2015.

Di sini ketika Sun-Woo mulai menunjukkan ketertarikannya pada Bong-Sun sebetulnya aku merasa prihatin (kayak Pak Presiden SBY aja deh), jadi yang aslinya disukai Sun-Woo adalah Bong-Sun yang asli atau Soon-Ae yang merasuki Bong-Sun. Walaupun tanpa dia sadari, Sun-Woo menyukai Bong-Sun dalam dunia maya (P.S Sun-Woo mengikuti blog yang ditulis Bong-Sun dan mengatakan dia adalah fansnya haha). Kasihan Bong-Sun, maksudku Bong-Sun yang asli.

pict by www.kdramastars.com

Di sini sekalipun ceritanya bersoal hantu tapi hanya sedikit yang mengkiaskan adegan horor, karena mereka membedakan hantu baik hati dan jenaka macam Soon-Ae dan hantu jahat yang digambarkan buruk rupa seperti hantu-hantu versi film Indonesia. Kita di Indonesia selalu dipertontonkan bentuk makhluk astral yang sangat menakutkan, padahal dalam versi aslinya apa betul semenakutkan itukah seperti yang digambarkan produser-produser film kita? Ah aku juga tidak ingin tahu . Mungkin karena tokoh Soon-Ae dimainkan secara epik oleh Kim Seul-Gi dan tata rias yang putih pucat tapi masih terlihat merah merona jadi kita tidak terlalu memikirkan sosok yang menakutkan dari hantu Soon-Ae.

Sayang ada bagian cerita yang aku tidak suka, sekalipun menarik tapi agak konyol rasanya seorang perempuan mengejar laki-laki, walaupun tujuan Soon-Ae cuma ingin memuaskan hasratnya terhadap laki-laki lalu bisa pergi dengan tenang ke alam sana. Tapi ini memang cuma drama, jangan diambil serius.

Park Bo-Young memerankan dengan apik tokoh Bong-Sun, baik itu dalam tokoh yang sangat pemalu dan tidak percaya diri lalu bertransformasi menjadi Bong-Sun yang ceria juga manis. Bukankah kita di sini memang dibimbing bagaimana melihat Bong-Sun sebagai sosok lain yang dirasuki Soon-Ae? Juga tidak kalah menarik bagi yang menyukai drama berbau masak-memasak, di sini kita akan sering melihat kelihaian para chef mengolah bahan mentah menjadi sebuah masakan yang menggugah selera. Bukankah memang ceritanya sekisar seorang chef? Well if I said, "Oh My Ghost 2015" recomended for your next drama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya