Sabtu, 19 September 2015

The Virtual Bride / The Eccentric Daughter-in-Law (Review)

안녕하세요.. Annyeong Haseyo.. Kali ini kita akan sedikit mereview The Virtual Bride / The Eccentric Daughter-in-Law. Wow dari judulnya aja udah ngeri ya Daughter-in-Law, sudah terbayang kan?

Bukan main-main, sebagai anak menantu terutama anak menantu pertama (menantu pertama berarti menikah dengan anak sulung/pertama dari keluarga tersebut). Di Korea anak menantu pertama memiliki tanggungjawab yang lebih besar daripada yang lainnya. Untung aja aku anak menantu pertama di Indonesia, bukan di Korea :D


Bermula dari In-Young diperankan oleh Da-Som yang seorang selebritis dari sebuah girlband yang cukup terkenal pada masanya, tapi sayangnya sekarang ini In-Young tidak terkenal lagi dikarenakan muncul generasi-generasi girlband muda. Untuk menaikkan kembali popularitasnya, In-Young harus memainkan sebuah realita show berjudul "Pengalaman menjadi Menantu Anak Pertama". Dalam TV show dia bertemu Ibu Mertua Yang Choon-Ja. Mereka membenci satu sama lain di acara tersebut tapi dalam kenyataannya mereka menjadi mertua dan menantu beneran.


Iya.. Myeong-Seok yang menjadi suami virtual In-Young benar-benar menyukai In-Young. Sayang In-Young sepertinya salah paham dengan sikap Myeong-Seok. In-Young mengira kalau Myeong-Seok memanfaatkan dirinya agar bisa menaikkan popularitasnya sehingga bisa bekerja secara full time. Bagaimana caranya agar In-Young menyadari kebaikan hati Myeong-Seok dan akankah mereka menjadi pasangan yang sesungguhnya?

Meskipun judulnya bernuansa mertua dan menantu akan tetapi dalam film ini hanya sedikit yang mengkiaskan pertengkaran antara In-Young dan ibu Choon-Ja. Justru banyak adegan-adegan konyol yang terlihat dalam drama ini. Sekali bergerak Da-Som (In-Young) sudah terlihat lucu. Apa pada aslinya dia memang seorang komedian cantik ya? Begitu juga dengan peran Myeong-Seok, meskipun kaku tapi justru karena kekakuannya itu jadi komedi dalam drama ini terlihat apik.

Dalam drama ini memang ibu Choon-Ja terlihat sangat galak, bahkan sikapnya terhadap menantu perempuannya Se-Mi. Tapi di mana-mana begitulah sikap ibu mertua, pada dasarnya galak tapi sebetulnya ada tujuan di balik kegalakannya. Siapa tahu ibu mertua kita juga begitu. Be positif thinking aja

Sebetulnya ada 2 ibu mertua dalam film ini yaitu besan dari Ibu Choon-Ja dan ibu dari CEO Kang (Suami Young-Ah), Jang Mi Hee. Jika ibu Choon-Ja terkesan sebagai ibu mertua yang galak maka Team Leader Jang justru berperan sebagai ibu mertua yang manja. Pada keluarga yang satu ini sangat aneh rasanya melihat ada seorang ibu yang sangat manja pada anak lelakinya yang sudah menikah. Ah rasanya aku pernah melihat kejadian macam ini #abaikan. Yang aku suka dari keluarga ini adalah istri dari CEO Kang, Young-Ah sangat pintar menyembunyikan keusilan ibu mertuanya, bahkan kepada ibu kandungnya sendiri. Ini yang harusnya kita contoh dalam kehidupan kita.

Jadi berniat nonton The Virtual Bride di akhir pekan ini? Rekomend deh apalagi yang butuh hiburan. See you  
comments

1 komentar:

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya