Selasa, 27 Oktober 2015

Resepsi Pernikahan Tanpa Kedua Mempelai

Biasanya jika kita mendatangi pernikahan lazimnya kita akan menemui kedua pengantin tapi di desa-desa berikut penyelenggaraannya sedikit berbeda.

1. Resepsi Sebelum Akad
Sebuah tempat di kab Kudus, kita tidak akan bertemu dengan kedua pengantin dikarenakan penyelenggaraan resepsi dilakukan sebelum akad nikah dimulai. Biasanya dilakukan oleh mempelai pria, hal ini dilakukan agar tamu undangan dari pihak mempelai bisa bertemu dengan yang berkerabat langsung karena keesokan harinya mempelai pria harus berada di resepsi sang mempelai wanita. Tapi tidak jarang juga dilakukan oleh mempelai wanita bila akad diminta dilakukan di kediaman mempelai pria. Saya pernah mendapati undangan semcam ini dari Ds Krapyak Kec Kota dan Ds Pondok Kec Bae.

2. Kedua Mempelai Kembali ke Tempat Masing-Masing
Mungkin akan terlihat aneh tapi di Desa Papringan Kec Kaliwungu Kab Kudus dan sekitarnya, setelah dilakukan akad nikah dan dilakukan sesi pemotretan keluarga di kediaman mempelai putri, rombongan pengantin akan diantar kediaman mempelalai putra lalu biasanya juga dilakukan pemotretan keluarga tapi gantian dari pihak mempelai pria. Setelah selesai lantas kedua mempelai akan berpisah untuk kembali ke kediaman masing-masing di mana telah disiapkan resepsi untuk masing-masing keluarga.

Jadi jangan kaget ya kalau mendapat undangan pernikahan tapi tidak bertemu dengan kedua pengantinnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya