Kamis, 03 Desember 2015

Baby Han 12mo : Siap Menjelajah Ke Seluruh Ruangan

Ayeee.. Alhamdulillah sekarang umurku sudah 12 bulan. Sudah bisa ngapain aja ya aku. Yuk kepoin yuk Kakak, Tante, Om, Eyang, Budhe Pakdhe..



Hobiku Berlari

Yes. Walaupun baby Han tidak mau merangkak tapi dia minta dititah, dan titahnya tidak mau dipegang tangannya. Bisa bayangin nggak? Nggak ya? Hahaha.. Ya dititahnya pakai selendang biar boyok orang tuanya gak encok :p

Kalau sudah titahan, baby Han inginnya berjalan cepat.. Cepat.. Cepat sampai tujuan pokoknya. Kalau sudah sampai muter lagi buat mencapai tujuan tadi. Intinya sih cuma ingin jalan ya.

Bisa maen PokMeMe Sendiri

Sudah 12 bulan pasti orang awam macam aku dulu yang belum pernah ngerasain punya anak pasti bakal bilang, lho 12 bulan kan udah gedhe. Pasti mainannya juga udah berbau yang biasa balita lakukan. NOP. Bayi 12 bulan ya tetap bayi, hanya saja badannya yang lebih tinggi dan lebih kurus karena lebih banyak beraktifitas.

Jadiiiii akhir-akhir ini baby Han sering bertepuk tangan sendiri lalu meminta kita untuk menyanyikan lagu pok ame-ame. Yes, pokmeme ya pok ame-ame.

Merangkak lebih dari 3 Langkah

Naah, ini yang aku tunggu-tunggu. Bayi merangkak jika kemauan dasarnya sudah kuat dan ingin merangkak mengambil sesuatu dengan sendirinya. Sudah mau merangkak lebih dari 3 langkah tapi cuman di kasur aja. Mungkin karena empuk sehingga lututnya tidak sakit. Kayaknya dia lebih suka berguling-guling atau jalan daripada merangkak. Ya sudahlah Nak, besok kalau sudah berjalan sendiri pasti akan bisa merangkak dengan sendirinya.

Sudah Mulai Butuh Teman Sebaya

Ini aku baru paham kalau ternyata bayi juga butuh teman, apalagi kalau teman itu teman sebaya dia. Jadi Baby Han punya teman seumuran (sama-sama bayi) yang kalau sore atau pagi pada berkunjung satu sama lain, dan ketika disamperin ke rumah maka baby Han akan senyum-senyum karena kedatangan teman ceweknya itu, hihihi itu senyum karena senang ketemu teman atau karena ganjen ya, soalnya bakat dari bapaknya itu ada ganjen-ganjennya dikit. Haha lempar kentut sembunyi pantat.

Berteriak sebagai Tanda Protes

Mana ada bayi yang bakal protes kalau dilarang melakukan sesuatu hal. Hei jangan salah Buibu, bayi juga punya kepribadian dan pasti akan dongkol kalau tidak boleh melakukan ini dan itu. Bentuk protesnya ya dengan berteriak itu, Itu baru anak cowok lho.. Hehe

Yah begitulah perkembangan baby Han yang umurnya sudah 12 bulan ini, alhamdulillah. Sekali lagi beda anak beda tumbuh kembangnya. Jadi apa yang baby Han bisa belum tentu bayimu juga bisa, begitu juga sebaliknya. Setiap anak punya keistimewaan tersendiri.

Panjang umur ya Nak, sehat selalu, jadi anak soleh dan dapat dibanggakan orang tua, menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Salam sayang
-Ibu

comments

4 komentar:

  1. HBD Baby Han... all the best

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Tante Ophi,, salam sayang dari Han

      Hapus
  2. Haiii haiii Baby Han, ultahnya 3 Desember ya? Beda seminggu yaaa dgn Faraz.
    Klo Faraz maahh merangkak kesana kemari Mbak, klo dititah buat jalan ogah2an dia. Hobby lainnya jg itu manjat2, bikin mamanya ini stress, takut jatuh..

    Anyway sehat slalu yaaa baby Han, mengAaminkan doa Ibu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya postingan ini tidak tepat saat Han berumur 12 bulan Mbak, kelebihan 2 minggu baru posting. Kebiasaan lama di draft.. Haiiiii Baby Faraz, salam kenal ya.

      Terima kasih doanya dan semoga juga sehat selalu..

      Hapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya