Sabtu, 26 Desember 2015

Owabong Water Park, Purbalingga

Owabong Water Park atau Objek Wisata Air Bojongsari terletak di Desa Bojongsari, Kec Bojongsari, Kab Purbalingga. Menempuh perjalanan 30 menit dari pusat kota Purbalingga kita bisa mencapai Owabong Water Park.





Pada awalnya dikenal oleh masyarakat sekitar bernama Pemandian Bojongsari. Sependek pengetahuan saya, Owabong merupakan waterboom terbesar di Jawa Tengah.


Owabong pada awalnya merupakan sarana rekreasi dan pemandian khusus bagi keluarga yang dibangun oleh seorang Warga Negara Belanda pada tahun 1946. Kejernihan airnya yang dialiri oleh tiga tuk (mata air) yaitu tuk Cipawon, tuk Cikupel, dan tuk Cidandang membuat debit air melimpah ruah sehingga menjadikan airnya benar-benar murni mengalir dari hulu ke hilir, sehingga itulah yang membedakan dengan kolam renang lainnya karena kita tidak akan menemukan bau kaporit yang menyengat.


tuk Cidandang

Banyaknya pepohonan serta rest area yang berada di kawasan pepohonan rindang, juga ditambah banyaknya ikan air tawar menjadikan tempat ini memang layak dijadikan tempat berlibur dan beristirahat bersama keluarga.


Owabong menawarkan berbagai macam wahana mulai dari 
1. Kolam Olympic,


2. Kolam Bebas Tsunami,
3. Kolam Ember Tumpah,
Ember Tumpah

4. Kolam Arus,
Kolam Arus

Kolam Arus

5. Kolam Sesat,



6. Kolam Air Sembur,
Kolam Pesta Air

7. Kolam Pesta Air,

8. Theater 4 Dimensi,
Theater 4D bersebelahan dengan Wahana Flying Fox
9. Flying Fox,

10. Sirkuit Gokart,

11. Kolam Terapi Ikan,

12. Kolam Terapi Air Hangat,

Di kolam terapi air hangat kita bisa menikmati pancuran kecil yang disembur ke atas sehingga jika kita berdiri di bawah pancuran kecil tersebut akan merasakan seperti pijatan ahli terapi. Airnya juga hangat sehingga kita tidak perlu lagi takut untuk ikutan "nyemplung" ke kolam, mengingat udara Purbalingga cukup dingin bagi kami yang terbiasa hidup di dataran agak rendah.

Bebatuan khusus yang disusun rapi di samping kolam terapi air hangat juga mampu dijadikan terapi bagi yang berjalan di atasnya. Apalagi saat bebatuan tersebut terkena sinar matahari, akan benar-benar terasa dampak pijatan pada kaki-kaki kita.

Di kolam terapi air hangat juga tersedia gazebo untuk kita yang sudah lelah berenang seharian, selain itu di area ini juga terdapat kamar bilas serta musholla lagi selain musholla yang berada di sebelah tuk Cidandang.

13. Kolam Air Hangat Khusus Wanita,

14. dan jangan lupa juga kunjungi AWD.

AWD tampak dari luar

ruang kopilot

baby Han ikut ayah sedang mencari tempat duduk :D

Diantara wahana-wahana tersebut ada yang harus membayar kembali ketika Anda ingin menikmati asyiknya wahana tersebut seperti Kolam Terapi Ikan, Kolam Terapi Air Hangat, AWD, maupun Gokart dll. Dan untuk akhir Tahun 2015 ini sudah hadir wahana baru yaitu Kolam Ombak Owabong.

Tersedia juga musholla bagi Anda yang muslim. Bagi yang hobi berenang jangan khawatir dengan barang bawaan Anda karena disediakan locker di sebelah utara kolam atau di dekat kolam bilas yang bersih, ada juga safeguard yang selalu siap siaga bilamana kita berenangnya secara amatir macam saya. Sudah berenang dan merasa lapar, banyak juga warung yang menjual kaos souvenir ataupun jajanan ringan serta makanan berat seperti nasi pecel ataupun cuma mie instan, posisinya di sebelah selatan kamar bilas atau di dekat musholla.

Meskipun owabong letaknya luas, jangan khawatir kalau takut tersesat ya karena selalu ada petunjuk arah di setiap persimpangan jalan.

Berniat rekreasi ke sini? Cukup membayar Rp 18.000 pada hari biasa atau Rp 23.000 khusus hari Sabtu, Minggu, tanggal merah ataupun saat cuti bersama. Anak 3 tahun ke bawah freeee. Tersedia juga jenis tiket terusan untuk paket yang lebih lengkap. Saya rasa seharian saja masih kurang kalau ingin bermain-main di sini. So? Ayo keburu liburan selesai lho.

Jangan lupa ikuti juga perjalanan kami lagi ke Sanggaluri Park dan Desa Wisata Panusupan Purbalingga.

Baca : Sanggaluri Park Wahana Rekreasi dan Riset

comments

1 komentar:

  1. orang-orang rumah pada pernah kesini..aku belum..mba Ran..hahaha padahal dari pekalongan ngga terlalu jauh

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya