Sabtu, 19 Desember 2015

[REVIEW] Arang and The Magistrate



Arang and The Magistrate ini sudah tayang di MBC pada Agustus 2012 berjumlah 20 episode. Walaupun termasuk episode yang cukup panjang untuk sebuah ukuran Drama Korea, tapi tayangan ini wajib kamu selesaikan karena bagian akhirnya cukup sesuai dengan keinginan penonton, happy ending. Hehehe.


Awalnya kenapa aku menonton ini, karena ada di dashboard sebuah laman web yang aku kunjungi saat itu, keinginan untuk nonton film bernuansa horor sedikit menggelora, apalagi kalau hantunya cantik seperti Shin Min Ah ini.

Saat aku browsing saat itu, keluarnya zonk! Arang and The Magistrate ceritanya tidak seperti sinopsis yang beredar saat itu. Entah kenapa ada yang menulis, Arang adalah seorang hantu perawan yang tewas setelah dibunuh dan diperkosa oleh seorang hakim. Maka dia menuntut sebuah keadilan. Begitu yang aku dapat saat itu. Wah ini dari awal juga sudah males nonton kalau temanya seperti ini. Aku cobain aja nonton filmnya episode 1, lho kok beda sama sinopsis kampret jadi keterusan sampai episode 20 karena memang tontonan ini rugi kalau tidak diteruskan sampai the end.

Jadi begini ya cerita aslinya, Arang adalah seorang hantu perawan tapi bukan seperti kisah yang disebutkan di atas, macam cerita sinetron aja. Kematian Arang merupakan sebuah misteri, bahkan Arang sendiri tidak mengetahui penyebab kematiannya. Takdir lalu mempertemukan dengan  Lee Eun-oh seorang hakim distrik yang mampu melihat keberadaan hantu dan bersedia membantu Arang menemukan penyebab kematiannya dan juga identitas aslinya termasuk namanya. Arang sendiri berarti perawan dalam bahasa Korea.

Arang sangat pas diperankan oleh Shin Min Ah, gadis cantik ini entah kenapa kok sering ya berperan sebagai tokoh spiritual. Saat aku melihat Shin Min Ah, maka kesan pertamaku adalah eh Gumiho main lagi nih. Bahkan di debutnya di Oh My Venus keluaran 2015, Shin Min Ah tetap terlihat cantik meski berperan sebagai fatty girl.

Lee Eun-oh hakim distrik yang berperan menggantikan hakim di daerah tersebut juga sangat pas diperankan oleh Lee Jun-ki, dia ini juga wajahnya sangat mistik. Pas kayaknya kalau bisa melihat keberadaan hantu.

Ah, tokoh Yeon Woo-Jin si ganteng ini memerankan Joo-Wal, cinta pertama sekaligus cinta terakhir Lee Seo-rim kenapa harus berakhir tragis ya? Mungkin banyak netizen yang mengatakan sayang karena akhirnya Joo-Wal memilih untuk melakukan penebusan dosa dengan menjadi malaikat maut yang berikutnya.

Meskipun horor, tapi entah kenapa sepertinya lebih condong ke genre drama komedi. Horornya itu malah terasa bukan ketika para hantu sedang berkumpul tapi justru saat Moo Yeon melakukan ritualnya. Akting para hantu ini sih sudah bagus ya #eh tapi akting hantu zombienya lebih bagus lagi. Konyol rasanya kalau para hantu ini mengatakan Hakim Lee sangat menakutkan.

Arang yang seorang hantu mempunyai teman seorang cenayang, dan konyolnya cenayang ini cuma mampu mendengar suara hantu tapi tidak bisa melihat. Karena saat itu didatangkan roh neneknya yang paling hebat yaitu Shaman keturunan ke-6, cenayang ini malah hanya mampu melihat tapi tidak mampu mendengar. Ah nanti jadi spoiler, tonton lagi coba. Karena kemampuan yang tidak bisa melihat pada awalnya Arang sering mengerjai shaman ini, tapi akhirnya mereka ini bersahabat kok.

Akhir cerita juga akan dijelaskan mengapa Lee Eun-oh memiliki kemampuan melihat arwah.

Eits nanti spoiler lagi, hehe coba  deh masukkan film ini dalam drama list kamu.

Bagaimana? Ingin punya kemampuan melihat arwah juga? Hiiii
comments

3 komentar:

  1. wadoh...aku ngga apdet nih kalau film beginian hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. diupdate Mbak, biar kekinian dan biar ada ada bahan untuk nulis :D

      Hapus
  2. Ini drama fav saya sepanjang masa heheheh

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya