Sabtu, 09 Januari 2016

2016 Goal : Tahun Baru Smartphone Baru


Sepuluh hari post tahun baru 2016, sudah pada buat resolusi belum? Aku belum nih, karena terlalu banyak keinginan jadinya bingung apa yang harus diutamakan. Namun di antara keinginan yang terpenting pasti ada yang paling terpenting, walaupun semuanya juga cukup penting.

Tahun baru ini cukup sederhana saja, ingin memiliki henpon terbaru. Ups, bukan terbaru ya tapi smartphone baru. Sebetulnya tidak ada masalah dengan smartphone lama yang aku punya sekarang sih, jaman dulu android lagi booming-boomingnya smartphone yang aku miliki ini sudah oke banget. Tapi ya gitu, layaknya sistem operasi windows yang terus melakukan update lama kelamaan smartphone yang sekarang ini juga sudah lola banget. RAM saja cuma 324Mb. Coba ada orang macam ini selain aku yang bertahan dengan RAM segitu aja? Ada, ya aku ini. Dan mungkin beberapa orang di luar sana.

Kenapa  baru tahun sekarang ingin diganti, karena aku masih sayang smartphone ini #jiaah. Iya smartphone ini perjuangan banget, yang seharusnya jadi daging qorban malah berubah jadi smartphone demi yang katanya “kekinian” kala itu. Haduh, jangan ditiru ya.

Selain itu, hp ini juga sudah mengalami 3 masa, masa saat Ran masih gadis, masa saat Ran sudah menikah lalu punya baby dan akhirnya hp ini terus menjadi incaran Baby Han sebagai latihan olahraga “tolak peluru”.

Padahal galerinya isinya cuma foto dia aja lho, tapi kenapa sih Han kamu kok tidak bisa ikut menyayangi hp ini? *sigh*

Makanya untuk mencapai keinginan memiliki smartphone baru dengan kemampuan spek yang lebih lumayan aku sudah merancang cara mencapai resolusi kali ini.

Perbanyak Riset Spek Smartphone Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan.
Kita perlu melakukan riset mendalam sebelum memutuskan membeli suatu smartphone karena ini adalah smartphone, bukan cotton bud yang apapun jenisnya bisa langsung dipakai. Mulai browsing situs-situs penjual smarthphone OL, kenapa di situ? Karena kita bisa melakukan pembanding antara smartphone A dan smartphone B langsung di situ. Filter juga berdasar spek yang kita cari, mulai jaringannya mau yang langsung 4G atau yang biasa saja sudah cukup, sesuaikan RAM nih yang perlu banget. Apalagi kalau hpnya sering buat digunakan motret kegiatan anak. Walaupun foto-foto itu masuknya ke micro SD tapi sepertinya sedikit banyak juga mempengaruhi memori internalnya. Jangan lupa juga sih lihat spek kameranya. Mau yang berapa pixel? Mau 20 pixel? Oh belum ada itu keluaran tahun 2015. Hahaha.

Putuskan Dulu Mau Membeli Via Online atau Offline.
Ada sisi positif negatif dalam hal ini, tentu saja. Jika membeli secara offline kita bisa langsung menanyakan kelebihan dan kelemahan pada si penjual. Juga yang terpenting kita bisa langsung mencoba kemampuan itu smartphone, dan pastikan garansi juga kita kantongi. Tapi bisa saja barang yang kita mau belum/tidak tersedia di counter tersebut. Berbeda kalau kita membeli secara online, jika di toko A tidak ada kita masih bisa mencari di toko B, ataupun ada juga yang menawarkan PO sehingga smartphone jenis apapun insyaAllah tetap ada.

Siapkan Tabungan Khusus Smartphone Baru.
Kalau dulu mah pas masih lajang, ngumpulin uang sekian dalam waktu sekian mah gampang aja ya tapi semenjak menjadi seorang ibu pasti dana untuk kebutuhan tersier macam ini tidak akan terkumpul dananya. Setiap bulan, uang simpanan pokok pasti akan lari ke sekaleng susu dan popok karena kedua hal ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Untung saja Han masih dibantu ASI dan clodi, jadi kedua hal tersebut tidak sebegitu wownya.

Maka dari itu, aku punya cara tersendiri agar bisa mengumpulkan uang smartphone baru ini, yaitu dengan mengikuti banyak arisan. Hehe bukan banyak sih, tapi cukup tiga arisan saja. Kalau dapat, uang arisan biasanya akan aku sendirikan tidak untuk makan. Uang arisan harus dirupakan barang. Cuma itu caranya agar kami para Ibu-Ibu bisa memiliki barang kesukaan kami sendiri.

Memang sih belum ada satupun arisan yang aku dapat. Tapi setidaknya harapan itu ada dan masih aku genggam. Doakan semuanya cepat dapat ya (ง︡'-'︠)ง

comments

16 komentar:

  1. Sukses untuk lombanya Filipina ya mbak, biar dapet henpon anyar th baru 2016

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Aamiin.. Menang mah bonus mbak, yg real real saja seperti rajin berangkat arisan biar pas keluar namanya nggak dimasukkan lagi HaHaHa

      Hapus
  2. Wiih Raniiii aku pun ga nolak kalau tahun 2016 ini punya gadget baru. SUkses buat lombanya ya, Rani.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk Mbak Efi ikutan arisan bareng biar dapetnya guedeee tapi eh kan kita beda komplek ya :D

      Hapus
  3. saya juga pengen punya smartphone baru, buat anak saya. Mudah2an ada rezeki buat belinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. semoga terwujud ya Mbak Santi

      Hapus
  4. aq setuju banget dengan riset specnya terlebih dahulu, jd kalo beli hape nggak harus yg branded dgn specnya yang pas2an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. punyaku dulu branded tapi waktu dulu belum ada lainnya yg menyaingi spec nya :))) sekarang mah jauuuh

      Hapus
  5. Ya ampun aku nggak mudeng RAM. Tahunya make. Kalau memory full ngomel2 sendiri, trus minta dibersihin suami wkwkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga malah taunya RAM yg di PC mbak,, lama-lama dipaksa mudeng sama RAM android

      Hapus
  6. Han sudah tidak sabar jadi olahragawan tolak peluru...sehat dan bahagia selalu han...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak Ira buat doanya. Semoga keluarga juga sehat selalu ya

      Hapus
  7. Selamat tahun baru mbak Ran ^^
    Semoga bisa tercapai punya smartphone baru tahun ini ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Makasih sudah mampir ya Mbak

      Hapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya