Selasa, 12 Januari 2016

Cara Sharing Postingan Blog Otomatis ke Facebook

Buat teman-teman yang dalam kesehariannya suka menulis di blog tapi malu buat ngeshare di medsos terutama facebook karena di situ banyak teman-teman yang benar-benar kenal di dunia nyata saya punya nih solusinya. Buat teman-teman? Kamu aja kali Ran! Iya baiklah, ini postingan buat saya sendiri karena saya sebetulnya belum PeDe buat ngeshare tulisan sendiri terutama di facebook.! Padahal apalah arti tulisan-tulisan itu yang lama-lama bisa menumpuk sampai 500 tulisan kalau jarang dishare di media sosial lainnya. Penting cuy, buat nambah-nambah traffik. Apalagi kalau teman facebookmu lebih banyak daripada followermu di medsos yang lain.
Jadi kita akan memanfaatkan  aplikasi ke-3, namanya twitterfeed. Namanya mengandung "twitter" memang, tapi aplikasi ini justru bisa mensharing tulisan kita ke facebook. Bisa juga mensharing ke twitter juga sih, tapi karena saya sudah menggunakan aplikasi lain yang untuk twitter, jadi saya hanya menggunakannya untuk sharing ke facebook. Langsung cuss.


Buat akun di twitterfeed, bisa juga login menggunakan Google+, Linkedln, Wordpress, Blogger, Yahoo! dll.


Standar permintaan izin untuk melihat profil dasar kita. Oke.

Isikan Feed Name dengan nama blog kita. Masukkan URL blog kita juga ya, klik bagian Active. Klik juga Test rss feed. Jika sudah feed parsed OK, 

Buka bagian Advance Setting.
Di situ terdapat option berapa waktu yang diperlukan untuk mengecek postingan terbaru kita, dan juga apa saja yang akan diposting melalui twitterfeed. Saya memilih untuk membiarkan bagian ini sesuai settingan dari sananya.


Continue to Step 2

Sekarang kita akan diberikan pilihan ke media sosial mana saja yang akan kita pilih. Saya memilih facebook. Masuk ke akun facebook.


Kita dapat memilih mensharing di akun facebook pribadi kita ataupun disharing ke page kita kalau punya.

Ijinkan aplikasi seperti biasa.

Create Service dan Selesai.


Sekarang tiap kamu posting blog otomatis tulisan kamu masuk juga ke facebook kamu. Selamat mencoba.
comments

8 komentar:

  1. Saya pede-pede aja sih share tulisan ke FB (asal jangan tulisan curhat aja sih). Etapiii.. ini aplikasi buat di PC apa android ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya nyobanya di PC mbak Irly. Di playstore belum ada kayaknya.

      Hapus
  2. Waa...tiwas saya sudah sorak2 bergembira. Nunggu yang bisa di android ah mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalo sudah ketemu aku share lagi mbak.. kalau ketemuuu

      Hapus
  3. Selama ini saya nda pernah auto share ke Facebook. Menurut pendapat saya sih enak langsung share manual aja. Hiehieiee. Thank you sudah berbagi. Saya masih pelajar dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu saya yg nggak PeDe buat memulainya. Kalau share secara otomatis kan tinggal tutup muka aja :D

      Hapus
  4. bisa dicoba nih :)
    terimakasih tipsnya Mbak :)

    BalasHapus
  5. Aku pake dlvr, tapi settingnya udah lama bgt sblm ada twitterfeed smp skrg. Kapan2 tak coba. Thanks infonya.

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya