Sabtu, 27 Februari 2016

[REVIEW] Gizi Super Cream, Skin Care Alami Aman untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Gizi Super Cream Skin Care Alami untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

[REVIEW] Gizi Super Cream, Skin Care Alami Aman untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui. Sudah lama sih sebetulnya pencarian jati diri untuk make up yang berbahan alami jadi aman buat mahmud yang masih beroreintasi dengan make up. Apalagi saya masih menyusui sehingga masih mencari skin care yang aman untuk kami (baca: saya dan baby Han). Waktu itu ketika baru menyadari bahan-bahan yang berbahaya barulah kami melakukan pencarian selama seminggu lebih dengan mata yang hampir sepet karena lihat tulisan ingredients yang super kecil.

Beruntung dengan penggunaan kata kunci yang benar, banyak yang merujuk ke Gizi Super Cream. Ah ini mah produk andalan jaman ibu saya sejak jaman muda dulu. Jaman dulu kan bentuknya pot yang kecil itu ya, dan sekarang terkadang masih suka ditanyain Ibu produknya masih available nggak. Masih Bu, cuma beda kemasan. Yang kemasan pot ada tapi susah nyarinya. Namanya selera ya, mungkin karena kebiasaan saja pakai yang model pot. Yang ini lebih baru dan lebih higienis pastinya.

Gizi Super Cream Skin Care Alami aman untuk Bumil dan Busui

Usut punya usut, Gizi Super Cream merupakan favorit Gusti Putri Mangkunegaran VIII Solo karena cream ini merawat kulit secara alami, dibuktikan dari 7 kandungan alami yang terdapat dalam varian Gizi Super Cream yang terbaru yaitu,
  1. Seawed (Rumput Laut) mengandung Polifenol (Anti Oxidant), Vitamin A, C, D, dan B Complex, berfungsi membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama, membantu meremajakan kulit secara alami.
  2. Aloe Vera (Lidah Buaya) mengandung Lignin (Moisturizer) dan Amino Acid, membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.
  3. Lime (Jeruk Nipis) memiliki kandungan Flavonoid (Anti Oxidant) dan Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami yang baik dan membantu mencegah penuaan dini.
  4. Papaya (Pepaya) mengandung Enzyme Papain dan Alkaloid (Anti Oxidant) memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit. Juga sangat baik untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.
  5. Rice (Beras) mengandung Gamma Oryzanol, Ferulic Acid dan Vitamin E yang kesemuanya membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  6. Bligo (Mentimun) mengandung Triterpenoiod, Vitamin B1, B2 dan C untuk membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.
  7. Soya Bean (Kedelai) sebagai Isoflavon (Anti Oxidant) dan Vitamin E, membantu mencegah efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.
Yes, kebetulan di supermarket yang katanya serba ada di Kudus memang ada Gizi Super Cream ini, diambillah Gizi Super Cream Daily Nutrition With SPF 18 ke keranjang belanjaan. Lalu di lain hari alhamdulillah ya saya dikasih kesempatan dari Kawaii Beauty Japan buat nyobain juga varian Gizi Super Cream yang lain. Okey, jadi saya akan mereview ketiga varian Gizi Super Cream tersebut dengan catatan pemakaian selama lebih dari 2 minggu.

Gizi Super Cream Daily Natural Lightening Foam


Ingredients :
Aqua, Glycerin, Lauric Acid, Myristic Acid, Stearic Acid, Carica Papaya Fruit Juice, Citrus Aurantifolia Juice, Eucheuma Spinosum Extract, Oryza Sativa Bran Water, Propylene Glycol, Acrylates Copolymer, Sodium Cocoyl Glycinate, Potassium Hydroxide, Sorbitol, Glyceryl Distearate, Coconut (Cocos Nucifera Oil),  Niacinamide, Fragrance, D-Panthenol, Potassium Sorbate, Allantoin, Pentylene Glycol, Citric Acid, Disodium EDTA, Fructose, Sodium Hydroxide, Urea, Maltose, Sodium Chloride, Sodium Lactate, Sodium PCA, Trehalose, Hydrolyzed Corn Starch, Sodium 

Gizi Super Cream Facial Foam

Packaging
Berbentuk tube dengan dominasi warna putih dan tutup botol berwarna hijau, dengan tutupnya yang tidak bisa terlepas. Jadi seandainya dipakai di kamar mandi umum akan aman dari resiko tutup facial foam yang mendadak jatuh ke lantai kamar mandi.

Gizi Super Cream Lightening Foam

Tekstur
Facial foam ini mengandung busa yang sedikit dan berbentuk cream.

Price
Berkisar Rp 25.000

Aroma
Khas herbal, tapi lebih cenderung bau mentimun yang sangat kuat. Jadi seakan-akan sedang memakai masker mentimun di wajah. Setelah diaplikasikan ke wajah bau mentimunnya hilang, yang ada wangi seger-seger gimana gitu.

Aplikasi di Wajah
Gizi Super Cream Facial Foam ini busanya sedikit banget, bahkan bisa dikatakan hampir tidak berbusa. Meskipun begitu cukup dikeluarkan sedikit saja ya karena kalau terlalu banyak jadinya licin. Aku suka Gizi Super Cream Facial Foam ini, seger di muka, wanginya juga aku suka. Sudah begitu, selesai dibasuh entah kenapa berasa wajah ini terlihat lebih cerah bersinar ya (cerah ya BUKAN memutihkan) meskipun ada kandungan berasnya yang secara alami memutihkan wajah. 

Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream With SPF 18


Ingredients :
Aqua, Citrus Aurantifolia Juice, Octocrylene, Aloe Barbadensis (Aloe Barbadensis Gel), Benincasa Cerifera Fruit Extract, Carica Papaya Fruit Juice, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Eucheuma Spinosum Extract, Oryza Sativa Bran Water, Stearic Acid Titanium Dioxide, Ceterayl Alcohol, Glyceryl Stearate, Methylpropanediol. Butylene Glycol, Glycine Soja Seed Water, Helianthus Annuus (Sunflower), Seed Oil, Isononyl Isononanoate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Talc, Ceteareth-33, Coconut (Cocos Nucifera Oil), Fragrance, Niacinamide, PEG-100 Separate, Phenoxyethanol, Allantoin, Potassium Sorbate, Disodium EDTA, Isopropyl Titanium Triisostearate, Methylisothiazolinone.

Gizi Super Cream Daily Nutrition with SPF18

Packaging
Berbentuk tube dengan tutup tube berwarna orange yang terpisah. Kemasannya kotak kecil dengan variasi orange dan didominasi tulisan berwarna hijau dan hitam.

Gizi Super Cream SPF18

Tekstur
Bisa dikatakan creamy banget, bertekstur kental tapi mudah meresap di kulit. 

Price
Rp 40.000 untuk kemasan 18g

Aroma
Aromanya khas Gizi Super Cream banget, herbal tapi tidak terlalu wangi. Tidak terlalu masalah sih buat saya.

Aplikasi di Wajah
Pertama kali dipakai langsung terasa melembabkan tapi berasa agak lengket. Sepertinya kurang cocok di saya karena wajah saya langsung bertambah oily. Mungkin buat kamu yang berkulit normal cenderung ke kering, cream ini cocok buat kamu. Walaupun yang berkulit oily kayak aku sebetulnya cocok juga sih dengan menambahkan aplikasi bedak tabur setelahnya.

Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream NO SPF


Ingredients :
Aqua, Eucheuma Spinosum Extract, Aloe Barbadensis (Aloe Barbadensis Gel), Citrus Aurantifolia Juice, Carica Papaya Fruit Juice, Oryza Sativa Bran Water, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Isononyl Isononanoate, Stearic Acid, Butylene Glycol, Benincasa Cerifera Fruit Extract, Ceterayl Alcohol, Glyceryl Stearate, Helianthus Annuus (Sunflower), Titanium Dioxide, Glycine Soja Seed Water, Talc, Fragrance, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ceteareth-33, Coconut (Cocos Nucifera Oil), Niacinamide, PEG-100 Separate, Phenoxyethanol, Allantoin, Potassium Sorbate, Methylpropanediol, Disodium EDTA, Isopropyl Titanium Triisostearate, Methylisothiazolinone.
Gizi Super Cream Daily Nutrition

Packaging
Berbentuk tube dengan tutup tube berwarna hijau yang terpisah. Yang membedakan dengan kemasan yang mengandung SPF adalah warna tutupnya.

Tekstur
Agak berbeda dengan Gizi Super Cream yang ada SPFnya, cream ini cenderung agak cair. Banyak yang bilang karena komposisinya yang NO SPF, banyak yang mengatakan Gizi Super Cream Daily Nutrition NO SPF sebagai krim malam.

Price
Rp 35.000

Aroma
Sama seperti Gizi Super Cream Daily Nutrition SPF18, khas herbal. Buat saya yang sering memakai masker dari bahan-bahan alami tidak masalah. Malah lebih tidak bau herbal-herbal banget sih kalau aku bilang, dibanding Gizi Super Cream Daily Nutrition SPF18.

Aplikasi di Wajah
Actually, saya lebih suka Gizi Super Cream Daily Nutrition NO SPF, selain tidak menyebabkan wajah menjadi lebih berminyak justru lebih membuat kulit terasa kenyal meskipun baru satu jam selama pemakaian.

Tentu saja tidak bisa dibandingkan jika harus sampai pagi, karena terpotong Maghrib dan Isya buat wudhu jadi mungkin pakainya harus menjelang tidur malam kali ya agar kulit tetap terasa kenyal seperti agar-agar.

Yang paling penting, Gizi Super Cream ini TIDAK MENGANDUNG Silicone, Paraben, Hydroquinon, Mineral Oil, Colorant. 

Tanggal EXPIRED juga terpampang nyata di kemasan kardusnya maupun di tubenya langsung.


Sst.. Gizi Super Cream ini juga bersertifikat HALAL lho dari MUI. 

Begitu.. 

Cocok di saya belum tentu cocok di kamu, begitu juga sebaliknya. Cari informasi kepada pihak yang lebih ahli ya.

Bagi yang masih penasaran dengan rangkaian produk-produk dari Gizi Super Cream bisa langsung cek di sini ya

Facebook: GIZI Super Cream
Twitter: @gizisupercream
Instagram: @gizisupercream

Saya sudah coba, kamu kapan?
comments

12 komentar:

  1. saya udah pake dan hasilnya enak banget, cocok di kulit saya dan lembut

    BalasHapus
  2. Aku suka facial foamnya. Segaaar

    BalasHapus
  3. Aku pake ini dari remaja, lho. Kalo dulu kandungan paling banyak itu dari buah bligo, aman karena herbal dan alami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah.. sudah terbukti bagus kan ya Mbak

      Hapus
  4. Meskipun aromanya menyengat, tapi krim hariannya ini enak banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe banyak yang mengeluhkan aroma juga sih Mbak

      Hapus
  5. ciyee itu properti foto nya pakai cincin kawin ya mba? ^ ^
    aku juga pernah pakai dan review gizi cream ini, yang aku sayangkan adalah wanginya yang harum semerbak hehehe, wangi banget aku gak kuat.. kayak nya dulu tante ku pakai gizi bau nya gak semerbak ini deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg model pot dulu itu kan? Iya sih ya kayaknya yg dulu tidak sewangi ini :D Hehe itu seadanya aja Mbak Asti. Bingung euy cari properti foto yg bagus kayak di blognya Mbak Asti ^__^

      Hapus
  6. Seneng kalau ada kosmetik yang aman buat bumil dan busui, jd gak ragu lagi pakenya :D

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya