Sabtu, 20 Februari 2016

[REVIEW K-DRAMA] Oh My Venus

Review Oh My Venus

Kelar sudah nonton Oh My Venus tapi baru sempat nulisnya sekarang, tapi sampai sekarang belum move-on ke serial drama lainnya nih. Soalnya belum ada waktu buat nonton lagi huehehe.

Setelah sukses membintangi Gumiho, Shin Min-a berperan lagi sebagai peran utama di drama Korea yang selesai tayang Januari 2016 silam di KBS. Biasanya Shin Min-a selalu dipasangkan dengan tokoh pria yang tergolong berwajah imut sekarang coba disandingkan dengan wajah ahjushi yang.. masih cakep tapi  entahlah kalau aku lihat Song Ji-sub ini tergolong pria yang kaku. Masih bertajuk drama komedi romantis. Kita bahas satu persatu yuk apa aja sih yang di dalam Oh My Venus.


[REVIEW K-DRAMA] Oh My Venus


Genre Romance, Drama, Comedy
Written by Kim Eun-ji
Directed by Kim Hyung-suk
Starring So Ji-sub and Shin Min-a
Country of origin South Korea
Original language(s) Korean
No. of episodes 16

Sinopsis


John Kim seorang trainer artis hollywood yang tinggal di Amerika yang telah berhasil mengubah hidup seseorang yang sebelumnya bertubuh berisi menjadi sangat langsing dan diidolakan di Amerika. Sejatinya John Kim adalah Kim Young-Ho, seorang anak pengusaha milyader yang sesungguhnya memiliki masa lalu yang menyakitkan sehingga menjadikan psikologisnya jadi terganggu. Bukan gila ya, tapi lebih cenderung ke artian phobia.

Sementara Kang Jo-eun adalah pengacara subur berusia 33 tahun yang sudah berpacaran selama 15 tahun dengan Im Woo-shik lalu tetiba saja dicampakkan begitu saja karena Woo-shik telah berpacaran lagi dengan sahabat Kang Jo-eun yaitu Oh Soo-jin, tsaah.. 

Sudah terbaca kan alurnya ke mana? Yes Kang Jo-eun akhirnya dipertemukan dengan Young-ho yang akhirnya melatihnya untuk menghilangkan gelambir-gelambir di seluruh tubuhnya.

Kenalan Dulu Sama Starringnya


Kang Jo-eun

Kepribadian Kang Jo-eun selalu terlihat apa adanya, ceria bahkan tidak sombong meskipun saat itu dia adalah idola remaja saat SMA. Bahkan ketika dia berubah menjadi berisi, dia tetap memiliki kepribadian yang sama, dan tetap sama lancang, penuh semangat , jujur  apa adanya.

Kang Joo Eun - Oh My Venus

Semboyan Kang Jo-eun yang selalu diucapkan berkali-kali di setiap episode juga menggambarkan kepribadiannya yang kuat bahwa selama ada niat yang kuat maka segala urusan akan teratasi.

Sebagai karakter, Joo Eun sebagai viralnya penokohan dalam drama ini dan sama sekali tidak goyah pendiriannya, apakah dia langsing dan cantik, atau bahkan sedang gemuk dan berjuang dengan berat badannya . Dalam lanskap drama dan di lingkungan sosial manapun di mana perhatian selalu ditempatkan pada penampilan luar, saya pikir drama ini memang berbeda dari yang lain.

Kim Young-ho

Sesuai dengan penamaan di Korea Selatan, entah kenapa kebanyakan keluarga orang kaya selalu bermarga Kim, termasuk untuk urusan penamaan aktor utama pria. Berarti jika orang kaya selalu bermarga Kim mungkin Kim Tae He juga seorang keturunan bangsawan. Ah how knows.

Kim Young-Ho Oh My Venus

Kim Young-ho yang diperankan oleh So Ji-sub masih bercirikan sebagai pria misterius yang pendiam tapi romantis. Saya hampir tidak bisa membedakan perannya saat bermain di Master Sun. Bicaranya tegas dan langsung to the point, sekali bercanda malah terkesan garing. Oh.. how poor Young. 

Ketampanan Ji Sub menjadi bonus ditambah otot bisepnya menjadikan dia pantas menduduki peran sebagai pria yang seksi karena gaya hidup yang sehat.

I love that Young Ho is written to care more about health and well-being than actual slimness. Young Ho dengan caranya yang baik mengatakan kepada Joo Eun untuk merawat tubuhnya, bukan mengintimidasi “kamu harus menguruskan badanmu” tetapi cukup dengan mengatakan “this isn’t good for your body”. Kita diingatkan secara berulang kali bahwa kesehatan adalah seksi dan kesehatan adalah cantik, and I liked that a lot.

The Best Scene I Liked


Keromantisan Young Ho secara tiba-tiba kepada Joo Eun di episode 6. Memang sebelumnya di beberapa adegan sebetulnya Young Ho sudah bersikap romantis tapi secara tiba-tiba memutuskan untuk mencium Joo Eun? Apa berarti Young Ho sudah jatuh cinta sama Joo Eun. Sementara hari-hari berikutnya  Joo Eun kebingungan sendiri akan sikap Young Ho.

Pengalihan pikiran penonton oleh Penulis Eun-Ji. Sepertinya sudah bisa tertebak ketika seorang gadis biasa menyukai seorang pria, anak pengusaha kaya raya, pasti akan ditentang dan diberikan uang oleh orang tua yang kaya raya agar menjauhi putra mereka. Rupanya mampu dibelokkan oleh Penulis Eun-Ji. Ternyata nenek Young Ho setuju akan hubungan mereka berdua. Hahaha bahkan akupun tertipu olehnya.

Cara Young Ho yang sangat romantis abis ketika melamar gadis pujaannya lewat rajutan syal berwarna pink, ohh its so girly and romantic.

Meskipun Joo-Eun bertekad ingin menguruskan badan saya menyukai sikapnya yang tegas bahwa dia menguruskan badan bukan karena niat ingin kembali pada mantannya yang sudah berpacaran dengan sahabatnya sendiri melainkan karena dia ingin berubah. Noo.. its a big no for EX. I appreciate it. Good work girl.

The Irrasional Logic Scene


Perspektif drama Oh My Venus ini membuatku jadi bertanya-tanya, tentang penyakit tiroid Joo Eun. Young Ho mengatakan bahwa dia akan bekerja keras untuk ikut menjaga tubuh Joo Eun, bahkan Joo Eun sanggup menghentikan pengobatannya. Dan ajaib, di akhir drama Joo Eun benar-benar dapat menghentikan pengobatannya. Benarkah segampang itu? Tentu saja saya tidak dapat menjawab secara pasti hanya saja penyakit tiroid sepertinya memang penyakit yang cukup serius.

Keadaan psikologis Young Ho yang cukup serius dan rasa sakit yang menyakitkan. Bahkan terlihat sangat serius ketika penyakit itu menyerang. Young Ho terlihat sangat pucat dan bahkan mengkhawatirkan. Di episode 11, Young Ho yang terbaring lemah di sebuah ruangan tiba-tiba saja dapat bangkit dari rasa sakitnya bahkan tidak terlihat seperti orang sakit sedikitpun hanya karena dukungan dari Joo Eun. Segampang itukah mengatasi rasa sakit? Really?

Joo Eun’s Sweetness Of Life “gift” to the boys. Apa maksudnya penulis Eun-ji harus mengutarakan bahwa hidup terkadang harus dinikmati. Okey, katakan saja benar. Buttt.. I dont liked when Joo Eun giving the boys a whole bunch of unhealthy food that the extreme-clean-eating boys wouldn’t normally touch.
The Boys - Oh My Venus


Bukan apa-apa sih, mungkin saja Penulis Eun-ji bermaksud baik dengan membantu cowok-cowok imut tersebut untuk lebih menikmati hidup, tapi kalau aku sih yang sudah terbiasa makan sayur-sayuran dan buah-buahan akan menyeringai juga jika ada yang memberikan opor ayam yang sangat kental santannya dan rendang sapi penuh dengan bumbu pedas.

Message Story


Drama Oh My Venus mengajarkan bahwa kita harus benar-benar menghargai kesehatan. Sampai ditekan-tekankan di seluruh episode bahwa kesehatan adalah seksi.

Kesehatan selain dengan cara berolahraga juga menekankan pada cara makan yang sehat, menjauhi makanan cepat saji etc etecra..

Conclusion


Awalnya aku berpikir bagaimana si cantik Shin Min-a akan dipasangkan oleh So Ji-Sub yang serius abis dan so cool. Okey, setelah mendalami akhir drama yang lumayan panjang agak membosankan dan manis di akhir, okey saya katakan bahwa saya menyukai pasangan ini.

REVIEW Oh My Venus

Tayangan yang nggak rugi juga buat kamu lewatkan. Oke deh sekian Review Oh My Venus kali ini. See you in next drama ya!


comments

4 komentar:

  1. Waa... sedih bgt ga bisa nonton sampe tuntas.. tipi sering dibajak Bintang & Zizi. Hikss...
    Mudah2an nanti kesampaian nontonnya pake dvd..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah penderitaan kita sama mbak :D :D efek punya anak balita

      Hapus
  2. saya baru mau mulai nonton drama ini Mbak :)
    kemarin baru kelar nonton birth of a beauty :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat menonton.. Birth of a beauty bagus jugakah Mbak Ira?

      Hapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya