Sabtu, 19 Maret 2016

11 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Kembaranmu

Sebetulnya hari ini adalah Sabtu Review tapi berhubung sedang kehabisan bahan untuk direview jadinya kita bahas yang ringan-ringan saja ya. Tentang khayalan.

Aissh bilang saja kalau mau merangkum live tweet yang baru-baru ini. Ndadak bilang mau membahas yang ringan-ringan saja.

Udah biarin aja yang barusan ngomong di atas. Bicara khayalan akan indah jika itu terjadi, makanya itu disebut khayalan. Karena tidak mungkin juga kita mengkhayal yang buruk-buruk. Kali ini saya akan mengajak Anda untuk mengkhayal seandainya mempunyai saudara kembaran.


Kembar menurut KBBI yaitu,
kembar/kem•bar/ a 1 sama rupanya (keadaannya): anak-anak kucing itu berwarna -- , kelima-limanya belang tiga; 2 dilahirkan bersama-sama dari satu ibu (tentang anak): anak -- biasanya berwajah mirip; 3 rangkap; dobel (tentang nomor kendaraan, majalah, dan sebagainya);
-- dampit kembar dua (tentang anak), seorang laki-laki dan seorang perempuan;
-- siam kembar dengan bagian tubuh yang menempel satu sama lain, seperti kepala dengan kepala;

Biasanya untuk mendapatkan anak kembar diperlukan adanya faktor keturunan, meski ada juga yang anak kembar tapi tidak mempunyai anak kembar juga setelah dia mempunyai anak. Atau bahkan ada orang tua yang tidak kembar tapi melahirkan anak kembar karena keturunan dari kakeknya kakek ada yang kembar.

Saya jadi teringat orang-orang terdekat saya yang punya anak kembar. Bahkan teman KKN saya juga kembar meski bukan kembar identik seperti biasanya. Karena tidak kembar wajahnya, orangtuanya menamakan mereka dengan nama yang sama. Hmm...

Ada lagi tetangga di asrama Bandung dulu yang punya anak kembar cowok-cowok, lucu sih nggemesin. Namanya juga anak-anak, cuma sayang jadi memprihatinkan kalau pas berantem minta nenen. Jadi jangan dipikir kalau anak kembar mau nenen bergantian atau yang satu di sebelah kiri dan satunya sebelah kanan ya. Nggak. Jadi baby yang satu ngrebut nenen kembarannya. Tahu sendiri kan kalau anak cowok lagi berantem? Sedangkan yang berantem itu adalah bayi. Hehe.

Belum lagi keluhan temanku yang punya anak kembar cewek. Seminggu bisa habis diapers sepaks yang isinya 52. Sebulan? Dua tahun? Tiga tahun?

Sebetulnya, saya juga mempunyai keturunan kembar juga tapi entah bagaimana ceritanya dulu sama Simbah Kakung disyaratkan ke orang pintar biar tidak punya anak kembar lagi. Begitu, jadi dari keturunan Simbahku sudah tidak ada lagi yang mempunyai anak kembar, sementara cucu dari adiknya Simbah masih ada yang punya anak kembar. Nggak percaya? Coba aja tanya alm Simbahku :D

Tapi kadang membayangkan seru kali ya kalau punya anak kembar.

Maka 11 hal seru ini akan saya lakukan jika saya adalah seorang anak kembar.


1. Mau godain bayiku/bayi kembaranku, yang mana ibunya seperti di http://bit.ly/1WrVmqi  



Bukan cuma orang tua kembar sih, anakku atau bahkan keponakanku (anak dari adik suami) saja kalau ngelihat Omnya (adik laki-laki terkecil suami) terkadang bingung membedakan mana suami dan adik ipar. Jadi seru aja seandainya aku punya kembaran, mau buat lelucon seperti video di atas.

2. Bakal sekolah/kuliah di tempat yang berbeda, jadi kapan-kapan bisa tukeran tempat.


Sebetulnya ini terinspirasi dari teman kuliah dulu. Awalnya aku kira dia somse karena tidak menoleh ketika disapa (padahal diboncengin sama teman sekelas juga). Eh tak taunya dia anak kampus UNDIP yang main ke kampus kami. E.. lah dalah..

3. Bakal minta dihukum bareng. 

"Ran! Kamu saya hukum karena nggak ngerjain PR. Berdiri di pojok kelas."
"Bu, kalo Rani dihukum saya juga dong."
"Hah?!"
"Ya kan namanya jg kembaran kan harus kompak."

4. Kalo punya kembaran bakal bikin kaos couple, "ini Rani dan dia Rina." 


5. Ajakin kembaran ke Mall, nitipin barang ke orang trus 3 detik kemudian nyuruh kembarannya yang ngambil. 


Membayangkan saja ya, kalau berani mungkin aku kurang berani. Hahaha. Jadi nanti mungkin kalau benar-benar terjadi aku saja yang berperan sebagai yang mengambil barang titipan. Bisa terbayang kan wajah orang yang dititipi barang oleh kembaran kita? Hehe maapkeun kita ya.

6. Membuat buku bareng bertema anugrah telepati si kembar. 


Anak kembar sering dikatakan mampu bertelepati, percaya atau tidak tetapi kata temanku konon jika kembarannya sakit dia mampu merasakannya juga. Entahlah. Tapi kalau teringat animasi kesukaanku dulu pasti mengiyakan juga yang dia katakan.

http://www.ranirtyas.com/2016/03/11-hal-seru-bersama-kembaran.html


Buat generasi 90’s pasti pernah menonton film ini kan? Namanya Miracle Girl. Berkisah tentang seorang gadis kembar beda karakter : Mikage Matsunaga yang feminin, lemah lembut, agak lemot, rambut panjang, dan Tomomi Matsunaga bersifat tomboy, galak, pemberani, rambut pendek serta selalu menggunakan celana pendek. Mereka juga bisa berkomunikasi dengan telepati serta berteleportasi berkat gelang ajaib dengan menyatukan jari kelingking kiri mereka.



7. Mendirikan padepokan pelatihan telepati ala kembar untuk memperkaya dunia persilatan.


8. Bikin fanspage buat tahu mana yang lebih terkenal di antara kami.


Sebelum membuat fanspage sepertinya kita harus membuat diri kita mengeksiskan terlebih dahulu ya. Eits, saya juga mengsubscribe saluran youtube yang artisnya adalah kembar cantik. Bukan kembara kembar nakal ya :D

9. Nyemangatin kalau salah satunya merasa gagal.

10. Bikin vlog dengan berdiri berhadapan di depan kaca tembus pandang gerakan pantonim. 


11. Nembak cewek di hari yg sama dan jam yg sama di tempat yg berbeda lalu diupload ke socmed barengan.


Baiklah kira-kira 11 hal seru yang akan kami lakukan kalau mempunyai kembaran, itupun kalau saya punya kembaran. Kayaknya tidak mungkin juga kalau saya punya kembaran. Hahaha. Kecuali twin stranger di bawah ini ya :D

A photo posted by Rani R Tyas (@ranirtyas) on
comments

14 komentar:

  1. Aku kalo punya kembaran mau ngapain ya? Yg pasti sih, ga mau beli baju kembaran juga, biar bisa ganti2an pakenya..hihi.. Makin banyak koleksi kan makin oke. :p
    Trus..yg paling seru kayaknya nikahnya barengan. Xixixi.. Suaminya juga kembaran..halah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. idenya boleh juga Mbak Arinta..^^

      Hapus
  2. Aku malah bayanginnya ko serem ya. Bakal berkompetisi dari lahir...hahha..sama adek aja yang beda 10 tahun kompetisi mulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kompetisinya dalam hal baik kan ya..

      Hapus
  3. punya anak kembar emang lucu, tapi kayaknya repot :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dibayangin mbak tapi cobain.. hehe (^^)v

      Hapus
    2. repotnya pas kecil sih mbak, tapi kalau udah besar enggak kayaknya , heheh

      Hapus
    3. mungkin juga ya Mbak, kan mereka sudah bisa urus diri masing-masing

      Hapus
  4. temen saya punya anak kembar cowok dan heboh banget kl lg ngurusin mereka... tp dia senang2 saja dan kami2 temen2nya jd ikut2an nyengir denger ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mungkin karena terbiasa jadinya menyenangkan ya Mbak Ria..

      Hapus
  5. Waktu masih kecil dulu aku pernah berhayal punya saudara kembar. Adik-adikku ga ada yang kembar.Mungkin ponakan atau anakku yang kembar, ya? Hihi..... Eh tapi bayangin punya anak kembaar terus berantem, seru apa ngeri-ngeri sedap, ya? Hehehe *kok galau sih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kembar atau tidak dinikmati aja Teteh Efi, semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi kalau aku pribadi sih mending nggak usah ya :D

      Hapus
  6. Wah ternyata seru juga ya kalo punya kembaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Iman, asal yg rukun aja ^^

      Hapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya