Sabtu, 05 Maret 2016

5 Sahabat Ngeblog Coretan Ran versi RaniRTyas[dot]com

5 Sahabat Ngeblog Coretan Ran

Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu. Siapa hayo yang sambil nyanyi bacanya? Hahaha, berarti sinetron kesukaan kita sama dong :p

Sebuah persahabatan tidak serta merta harus seseorang yang bertemu secara langsung atau bercengkerama setiap hari. Bahkan dalam dunia ngeblog sekalipun karena jarang di antara kita dan sahabat kita di dunia nyata yang mempunyai hobi sama yaitu suka ngeblog. Sebetulnya saya punya teman suka nulis (salah satu tulisannya dimuat di liputan6.com), suka ikut kuis dan menang di mana-mana, dulu teman satu geng waktu SMA tapi belum mulai mengisi blognya juga, padahal katanya sudah buat. Duh Melinda, kalau kamu baca tulisan ini kamu harus segera mengisi kekosongan blogmu #halah.

Dari kesendiran menulis blog #halah, beruntung saya bertemu dengan blogger-blogger yang super baik di dunia maya, yang menjadikan silahturahmi berjalan terus meski banyak di antaranya yang belum bisa langsung bertatap muka tapi sudah mau berbagi segala sesuatu yang berhubungan dengan pembenahan blog. Sebetulnya semua blogger yang saya kenal adalah sahabat saya tapi berikut blog yang sering secara langsung maupun tidak langsung membantu dunia perbloggingan saya selama ini. Semoga yang di bawah ini tidak pada sadar saya tulis ya, karena mohon maaf dengan lancang saya tidak minta ijin dulu mau tulis di blog wuehehe.

Berikut 5 Sahabat Ngeblog Coretan Ran versi RaniRTyas[dot]com


Nurul Innnayah (N-nya tiga ya) pemilik innnayah.com
Entah bagaimana caranya dulu kami saling berkenalan, berada sama-sama di komunitas KEB dan Blogger Perempuan tapi baru saling mengenali setelah ada lomba blog Visit Jawa Tengah. Ya begitu itu kerjaan peserta lomba, kemal (kepo maksimal) sama peserta lainnya. Haha iya kan kamu juga kan?

Enginering yang satu ini orangnya baik suka membagi informasi dan tidak sungkan-sungkan memberi masukan buat blog kita. Duh aku jadi terharu, diingetin waktu itu tentang sebaiknya jangan menaruh foto anak sebagai background blog kita. Ihh makasih ya Nay :*

Melihat pengunjung blog ranirtyas.com ini, Nay termasuk yang sering komen di blog aku. Semacam penghargaan buat empunya blog kalau sering dikunjungi sama seorang sahabat. Makasih lagi ya Nay.

Christanty PutriArty pemilik omahantik.com
Nah kalau Mbak Tanty ini, termasuk seseorang yang berjasa mengubah duniaku. Beliau yang ngasih saran buat ganti domain jadi TLD dan benar saja Mbak, ganti domain itu manfaatnya banyak. Wah kudu sering-sering main ke rumahnya Mbak Tanty ya, besok ya Mbak kalau dirimu sudah lahiran, hehe banjur dituthuk Mbak Tanty.

PS. Maaf nggak bisa nerjemahin banjur dituthuk.

Lain kali akan bicara panjang lebar di blogpost tersendiri mengenai profil serta blognya Innnayah dan Mbak Tanty, karena sepertinya kami semua berjodoh, sama-sama mengikuti arisan link dan berada di dalam kelompok yang sama. Wuehehe kebetulan yang aneh. Mungkin kita semua ditakdirkan menjalin persahabatan ini terus menerus.



Yang di bawah ini mungkin tidak merasa sebagai sahabat Ran tapi Coretan Ran yang merasa menjadi sahabat dari blogger-blogger femes berikut. 

Nia Haryanto pemilik niaharyanto.com
Mbak Nia Haryanto pernah menuliskan cara membuat tanda tangan pada email agar lebih profesional. Lho, iya juga ya. Kalau kita mendapatkan penawaran kan kesannya lebih bagus kalau ada tanda tangan profesionalnya iya kan. Dan lagi beliau mau menjawab pertanyaan kita walaupun itu tanyanya dari email.

Windi Teguh pemilik windiland.com
Mbak Windi secara tidak langsung yang mempertemukan saya dengan blogger-blogger cantik nan baik hati. Dari sidebar blog beliau pertama kali saya baru ngerti ada yang namanya komunitas blogger. Mbak Windi juga tidak sombong dan baik hati kalau kita tanya tentang sesuatu. Sesuatunya yang berhubungan dengan kegiatan blogger pastinya. Cobain deh tanya langsung :D

Lusi T pemilik beyourselfwoman.com
Saya belajar banyak dari Mbak Lusi. Mbak Lusi sering membahas blog orang lain di blognya dan justru di situlah saya belajar banyak hal. Mbak Lusi juga tidak segan-segan memasukkan blog kita sebagai daftar bacaan di blog beliau tanpa meminta follow back dari kita tapi kita akan rugi kalau sampai tidak memasukkan beliau di daftar bacaan blog kita karena selain menambah ilmu juga Mbak Lusi sering mengingatkan kita bilamana tulisan kita kurang sesuai dari sudut padat pandang beliau yang lebih berkompeten dan berpengalaman.

Semoga pemilik blog di atas berkenan ya saya jadikan kepompong, eh sahabat. Sering-sering bagi ilmu ya buat kita semua. Bagaimana denganmu, siapa sahabat ngeblogmu?



comments

26 komentar:

  1. aku sering main ke blognya mereka mbak, tulisannya kece2 memang, prestasi mereka pun oke2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa tau bisa nular juga prestasinya ke kita, aamiin

      Hapus
  2. Wah itu lima teman blog yang emang keren dan mau berbagi, mba :)
    Aku juga senang jika ada pertanyaan bisa langsung dijawab oleh mereka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak rugi pokoknya mendekat ke mereka hihi

      Hapus
  3. Aaaah masa ciiii. Aku juga mau sahabatan ah sama yg disebut di atas. Makasi sdh jadi sahabatku #kiss kiss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuahaha yah jadi ketahuan deh..

      Hapus
  4. Beberapa kali kyknya main ke blog mereka, bagus2 tulisannya :D

    BalasHapus
  5. Aaaak ada akuuu. Langsung joget joget. Makasi mba Ran. Salah satu berkah ikut lomba blog ya begini ini ya..
    *sodorin sego pecel buat mba Ran

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul-betul Nay.. makasih ya buat sego pecelnya (dalam format jpg)

      Hapus
  6. Setuju bangeeet, 5 blogger tsb emang ramah & rajin komen balik. Seneng ya, kalo pertemanan di dunia maya ini bs lanjut ke persahabatan. Dunia itu jd berwarna rasanya, ceileeeh hihi.
    SUkses GAnya mba Rani ^^

    BalasHapus
  7. sukses GA nya mbak..semoga menang...saya juga pengen kenalan sama mereka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya Mbak Retno.. hayuk kenalan.. baik-baik kok orangnya :)

      Hapus
  8. Nge-blog enang banyak untungnya banget ya Mba. Jadi kenal banyak orang keren dan jadi punya sahabat baru juga.

    Semangat terus nge-blog-nya ya Mba.

    BalasHapus
  9. Blogger-blogger keren semua ituu... Dan saya baru ngeh kalau mbak Innnayah itu n-nya ada 3 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal mbak Hairi juga termasuk blogger keren loh

      Hapus
  10. blogger kece semuanya nih...
    senang baca tulisan mereka

    BalasHapus
  11. Wah, itu blogger kece semua. Tulisannya keren2. Mbak Ran juga ga kalah keren ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik ah dimasukkin ke daftar orang keren *traktir aqua*

      Hapus
  12. kamukah sahabat blog daku? *buset bahasanya* :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuehehe jadi pengen ngerti siapakah sahabat ngeblognya Mbak Ria \(•◡•)/

      Hapus
  13. Waah teman2 ngeblognya bener2 femes bloggers semua, bener2 teman yg menginspirasi yaaah... mau kemalin Mbak2 yg blm saya kenal jg ahh :D

    Anyway makasih udh ikutan GA Kami yah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuehehe konon katanya biar kita wangi maka bergaulah dengan penjual minyak wangi. Makanya aku juga ingin dikenal seperti mereka, makanya merapat aja ke mereka. Tertular ilmu juga tertular femes hihihi

      Hapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya