Sabtu, 12 Maret 2016

Review Boysitter a.ka 俏摩女搶頭婚

Yuhuu..! Datang lagi dengan K-Drama (agak lama sih, tayang di tahun 2014). But wait! Its not K-Drama. Hanya karena labelnya K-Drama terus dikira ini Korean Drama? No! Ini Taiwan punya. CMIIW Correct Me If Im Wrong. Awalnya aku juga mengira kalau ini adalah Drama dari Korea hanya karena episodenya yang cuma sampai 15 episode tapi setelah didengar-dengar lagi  lagu pembukannya kok pakai bahasa Mandarin ya. Belum lagi nama-nama tokohnya. Wah ini mah temennya Tao Ming Zhe ya.

boysitter_1

Boysitter dengan original title 俏摩女搶頭婚 also known as Bad Romance.


Sebetulnya Boysitter ini bergenre drama komedi romantis tapi entah kenapa saya juga menyebutnya roman yang menyedihkan, tentu saja itu dari penilaian saya yang tidak menyetujui akhir drama ini. Baiklah sebelum membahas lebih lanjut, saya beritahukan dahulu bahwa review ini penuh dengan spoiler. Haha yes, saya suka spoiler dari sisi penulis.

Sinopsis


How long can a woman wait for a man to mature? Yuan Fei (Annie Chen) has been dating Hao Jian Ren (River Huang) for three years. He’s a good boyfriend in many ways, but he is afraid of true commitment. When Jian Ren stands up Yuan Fei on the day that they are scheduled to register their marriage, Yuan Fei has had enough and disappears from his life for six years. When Yuan Fei comes back into Jian Ren’s life, it is both on a professional and personal front. Now with a 6-year-old son, Yuan Fei goes to work in Jian Ren’s company. What will happen now between Yuan Fei and Jian Ren when so much has changed? And how will the handsome Wen Hao Ran (Melvin Sia) complicate things between Yuan Fei and Jian Ren? “Boysitter” is a 2014 Taiwanese drama series. – Viki.com

Selamat datang di kekejaman dunia yang sesungguhnya di mana berbeda dengan drama Korea yang ketika kita menyukai satu orang akan terus menyukainya sampai akhir episode. Pada episode-episode awal saya sendiri bingung menentukan siapa tokoh utama pria dan tokoh utama wanita karena yang muncul pertama adalah Hao Jian Ren (River Huang) yang diperankan oleh pria bertubuh atletis tapi kerempeng. Mirip seorang teman. Entah kenapa, cowok-cowok Indonesia banyak yang bertubuh kurang atletis tapi kerempeng. Ada masa-masanya ketika cewek gendut lebih condong menyukai cowok-cowok seperti dijabarkan di atas. Sayangnya Jian Ren ini digambarkan sebagai seorang playboy yang hanya dengan bersiul lalu wanita akan berdatangan padanya dan meminta tidur bersama. Dafuq.

Sayang ada yang tidak dimengerti dengan sifat keplayboyannya. Kenapa setiap tanggal 14 Februari Jian Ren malah selalu meminta sahabatnya Zhang Wen Hua untuk menemani di klub sampai pagi buta, padahal istri dari Zhang Wen Hua sedang dalam masa subur dan menanti suaminya di rumah. Setelah masuk episode 2 kita akan mengerti mengapa Jian Ren bersikap demikian.

Maka hayuk kita kenalan sama pemain utamanya

The Cast


Yuan Fei diperankan oleh Annie Chen


Adalah seorang ibu tunggal yang sangat percaya diri, berpikiran terbuka, mandiri dan manis. Maka tidak aneh kalau Jian Ren memanggilnya Mei Mei (adik yang manis). Terkadang tidak berpikiran logis sehingga omongannya lebih cepat keluar sebelum dipikir masak-masak. 

Yuan Fei Boysitter

Yuan Fei selalu konsisten dengan ucapannya jadi dia akan meletakkan segala-galanya di atas kepentingan pribadi yang lain untuk memenuhi segala janjinya. Loyalitasnya sangat tinggi.


Hao Jian Ren diperankan oleh River Huang


Jian Ren tidak pernah serius berkomitmen dalam berhubungan dengan wanita. Tetapi dia serius dengan pekerjaannya tapi lebih serius lagi ketika dia melakukan hal yang disukai seperti mendaki gunung, menonton film. Jian Ren adalah seorang pria tapi sesungguhnya dia cuma seorang laki-laki yang bersikap seolah-olah adalah pria.


Wen Hao Ran diperankan oleh Melvian Sia


A PERFECT GENTLEMAN. Pria kalem dan tenang tetapi tetap dengan pemikiran rasional. Bekerja secara cepat dan cekatan tetapi ketika menghadapi wanita yang dicintai, dia akan berubah menjadi sangat jantan dan romantis. Meskipun begitu dia seorang pemarah juga.

Bagian Yang Terasa Aneh


Peran Diang Xiao En yang Berlebihan


Dari awal Xiao En muncul menjadi pertanyaan yang besar, Xiao En ini siapanya Jian Ren? Kenapa Jian Ren memanggilnya Mei Mei sementara Xiao En tidak memanggilnya kakak. Atau Xiao En ini adalah ARTnya Jian Ren? Padahal pakaian yang dipakai Xiao En selalu rapi menandakan dia adalah pegawai kantoran. Barulah diketahui Xiao En ternyata sekretaris pribadi Jian Ren.


Meskipun Xiao En adalah tembok besar Cina antara Jian Ren dan Yuan Fei tidak semestinya Xiao En bersikap berlebihan ketika berusaha menghalang-halangi hubungan mereka. Di sini peran Xiao En kurang halus sebagai tokoh antagonis menurut saya.

Keberadaan Di Bao Kurang Memberi Dampak Positif Hubungan Kedua Orangtuanya


Di Bao sebagai seorang anak yang sedari lahir belum pernah bertemu ayah kandungnya dan karena memang ayah kandungnya juga belum tentu mau mengakui tentu saja berharap agar orang tuanya dapat rujuk dan Di Bao mendapatkan keluarga yang utuh. Sayang peran Di Bao sebagai anak kurang memberikan dampak kemajuan bagi hubungan orang tuanya. Bahkan Yuan Fei mengatakan Jian Ren diperbolehkan jika hanya ingin menjadi ayah tanpa perlu menjadi suami Yuan Fei? What? Dafuq.

Tentu saja Yuan Fei berkata demikian karena dipengaruhi oleh keberadaan makhluk halus Xiao En dan Di Bao sudah menganggap Daddy Hao Ren sebagai ayahnya.


Bagian yang Menyenangkan


Naluri antara Ayah Kandung dan Anak


Di Bao memang tidak mengetahui siapa ayah kandungnya tapi dari awal kemunculan kita sudah bisa menebak dari sifat karakter yang muncul saat dua orang ini sedang bersamaan. Kita tidak perlu menunggu Yuan Fei mengumumkan anak siapakah sebenarnya Di Bao itu.

boysitter_4

Hubungan antara Daddy Hao Ren dan Di Bao


Sempat lucu juga saat si kecil Di Bao menebak bahwa Hao Ren adalah ayah kandungnya ketika mengetahui ada pamflet Hao Ren di kamar ibunya. Si kecil Di Bao hanya bisa merasakan siapa yang sungguh-sungguh menyayanginya. Yah anak kecil kan memang begitu, perasaannya tulus.

boysitter_5

Romantisme Antar Para Pemain


Jika di awal kita menyadari Jian Ren selalu menunggu kehadiran Yuan Fei kita pasti akan menebak bahwa merekalah tokoh utamanya dan memang benar mereka memang tokoh utamanya, tapi belum sampai pertengahan Jian Ren yang tiba-tiba menyerah akan hubungan mereka merdua dan lebih memilih Xiao En membuat kita para penonton berharap begitu saja seterusnya.

Begitulah manusia, hatinya dengan mudah dibolak-balikkan oleh Sang Maha Pencipta.

Jian Ren yang sudah memilih Xiao En dan entah kenapa Yuan Fei yang seorang ibu dari anaknya Jian Ren malah dianggap sebagai orang ketiga oleh Xiao En. What? Situ waras? Akhirnya Yuan Fei yang sedari awal sudah lumayan dekat dengan Hao Ren menjadi semakin dekat dengan Wen Hao Ren, sang a perfect gentleman. Apalagi sudah direstui oleh Di Bao.



Kedekatan Hao Ren dan Yuan Fei ternyata direstui oleh Jian Ren. Jian Ren sempat memberikan dukungan sebagai seorang sahabat. Kita bahkan ditipu alur cerita yang mengatakan Jian Ren kaget dengan perubahan sikap Yuan Fei sebagai seorang wanita. Yuan Fei dikatakan mirip seseorang yang benar-benar jatuh cinta. Sebagai penonton drama garis keras pasti kita mengira bahwa akhir cerita sudah bisa ditebak kalau Yuan Fei bakal menikah dengan Wen Hao Ran. Menurut ngana?

boysitter_6

Percintaan segiempat ini, meskipun sudah saling memiliki pasangan masing-masing sebetulnya masih saling mencintai satu sama lain dengan cara lain. Saling menjaga. Mungkin karena ikatan batin mereka sebagai orang tua kali ya. Yah benar siap-siap saja kecewa bagi penggemar Daddy Hao Ran, kita senasib bok! Puk.. Puk..

Pesan Moral Boysitter


  1. Janganlah memaksakan kehendak kepada orang lain, mencintai bukan berarti harus memiliki.
  2. Bersikap dewasa dan memaafkan kesalahan adalah suatu cara untuk mendapatkan kebahagiaan lain.
  3. Mencintai berarti mengenali tempat-tempat pelarian pasangan ketika sedang merasakan sedih.
  4. Batuk tidak dapat menyembunyikan cinta.
  5. Berusaha mengubah pasangan bukanlah hal baik untuk dilakukan.

Nilai Akhir Boysitter


7 dari 9. Oke fix. Sebagai pecinta Wen Hao Ran saya tidak mendukung pernikahan ini apalagi Jian Ren kan sudah tidur bersama Xiao En juga, seharusnya Jian Ren membebaskan Yuan Fei menikmati kehidupannya sendiri.

comments

10 komentar:

  1. wah penggemar drama korea ya??? aku gak telaten kalau nonton suka ketiduran

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe boysitter ini adalah taiwan drama Mbak Tira. Kalau cuma 2 jam sih aku lebih bertahan untuk tidak ngantuk mbak, karena memang dasarnya suka :)
      Terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. yang paling susah kuingat dari membaca postingan ini (dan mengikuti K-drama maupun Taiwan drama) adalah mengingat nama-nama mereka. jadinya tadi bolak-balik scroll, ini si A tokoh yang mana tadi ya, si B yang mana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga sering gitu. Kecuali kita sudah nonton sendiri terus sampe ngelotok di kepala ya mbak

      Hapus
  3. River huang pas gondrong kok sesyuatu bgt yach hihihi
    Knapa yg playboy digambarkan dg rambut gondrong ya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mungkin karena pengaruh postur tubuh kali ya.. tapi aku juga punya "temen" gondrong yg ngaku dirinya adalah donjuan. haisss

      Hapus
  4. Xiao en nya mana kakak, fotonyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xiao En yang rambutnya dipegang sama River Huang, Nit.. Sebetulnya males sih nampilin fotonya Xiao En. Hahaha

      Hapus
  5. Lebih ruwet jalan ceritanya dari Drakor ya Mbak. Kalau di Drakor biasanya cuma cinta segitiga. Dan kalau dua tokoh sudah saling mencintai mereka takan terpisahkan oleh hal apapun. Reviewnya daebak Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sepertinya Taiwan memang lebih complicated dalam urusan percintaan ya Mbak.
      Terima kasih atas kunjungannya..^^

      Hapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya