Senin, 11 April 2016

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Zz.. Z.. Zz,, getar di handphoneku berbunyi ada chat masuk lewat BBM.

Tidak ada angin tidak ada hujan, BBM dari Rin

"Yas, sudah dapat berapa dolar dari youtube?" tanya Rin.

Kubalas dengan cepat, "Hah? Memangnya ada uangnya? Kok kayak google adsense, tapi itu kan buat blog. Emang youtube juga bisa?"

"Bisa.. Uangku di situ sudah $60," katanya lagi,


"Hah? Kamu sudah daftar youtube monetize pasti ya?" tanyaku penasaran.

"Ng.. Nggak tahu ya. Mungkin. Iya. Emang kamu belum daftar?"

Oke, skip.. karena percakapan ini jika dilanjutkan akan semakin memperlihatkan saya yang sangat teramat kurang gahool. Jadi selama ini percakapanku dengan suami tempo dulu yang sangat amat tidak dapat dibuktikan kevalidannya ternyata benar adanya. Hanya saja orang-orang selama ini tahunya bisa dapat uang sekian juta dari youtube hanya dengan mengupload videonya ke youtube. Seharusnya mereka dengan jelas mengatakan, bisa kok dapat uang dengan mendaftarkan youtubenya ke adsense. Istilah internetnya MONETIZE YOUTUBE.

Hah? Bagaimana caranya tuh?

Buat yang merasa sepikul sama aku silakan lanjutkan baca tulisan ini sampai akhir, kalau yang sudah memonetize youtubenya please.. skip aja. Keberadaan kalian di sini semakin memperlihatkan ketidakberdayaanku huhuuhu.

Selama ini aku ke mana aja sih? Kok baru tahu sekarang.. Bukan cuma blog saja yang dapat menghasilkan uang dari iklan, melainkan dari youtube juga. Ngomong-ngomong sudah berapa video yang kalian upload di youtube? *Ngomong sama diri sendiri*

Akhirnya berbekal banyak pengetahuan yang berhasil terserap sedikit, begini caranya menghasilkan uang dari youtube atau cara memonetize youtube.

PS. Orang udik semacam aku biasanya jarang yang mencari di google dengan kalimat cara memonetize youtube melainkan cara mendapatkan uang dari youtube.

Buka youtube masing-masing, Jangan youtube punyaku karena tidak akan aku kasih passwordnya! Hahaha.

Silakan langsung buka tab monetize tab.

Klik Aktifkan Akun Saya. You'll only see this option if your account is in good standing and hasn't been disabled for monetization.


Lanjutkan langkah berikutnya dengan mengelola setiap video yang akan dimonetize yaitu dengan masuk ke bagian pengelola video.

Klik video yang akan dimonetize.

Klik tindakan, Plih Monetize.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube


Kita bisa memilih iklan yang akan ditayangkan di video kita.

Jangan lupa simpan dan jangan sampai kita mengklik iklan kita sendiri kalau tidak ingin dibanned oleh youtube.

Oh iya, setelah menulis ini ternyata lupa kalau aku belum punya akun adsense, dafuuuq! Macam mana mau dapat fulus kalau akunnya saja belum buat. Ya sudahlah, akika nak buat dulu ya. Bye-bye in next post.

comments

9 komentar:

  1. Hwahahah...
    Aku sihhh...No. hehhe.entahlah..nanti dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga tidak semua aku monetize. Kira-kira saja yang sering diklik orang :D

      Hapus
  2. berarti saya juga kurang gahool mba Rani, soalnya saya juga baru tau hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss dulu Mbak :D istilah mereka itu yang kurang melek internet, padahal sering disinggung pakdhe Cholik juga, tapi akunya masih belum ngeh.

      Hapus
  3. wah maksih banyak nih mba, jadi ada tambahan info...
    sangat bermanfaat dan salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. makasih Mas Adam. Terimakasih sdh berkunjung.

      Hapus
  4. kayaknya saya dulu pas bikin akun youtube ditawari sama youtube, tapi saya pilih 'no'. halah...bukannya sombong tapi belum ngerti duit. hahaha...

    BalasHapus
  5. wah saya kudet nih...mau coba akh

    BalasHapus
  6. Aku blom prnh bkn youtube krn ngk pnya alat buat ngedit gambarnya hihih

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya