Senin, 23 Mei 2016

Cara Menghilangkan Tulisan "Laman" di Bawah Header Blog

Yeay, hi all my reader. Meet me again. Let me tell you.. Kemarin saya berbenah sedikit blog, setelah mengecek nilai SEO blog ini. Alamak.. Nilainya seperti rapor saya waktu TK dulu, kebanyakan C-nya daripada A atau B. Mungkin seharusnya waktu itu saya masuk TK di usia 4 tahun jadi menikmati masa TK selama 2 tahun, demi kesiapan mental. Aishh.. Lupakan tag story barusan.

Begini ya teman-teman. Selidik demi selidik, rupanya blog saya ini belum mempunyai H1 sebagai heading blog. Padahal blog ini sudah diberi nama Coretan Ran kan cetho welo-welo tapi rupanya itu saja belum cukup. Jadi banyak yang mensyaratkan harus mengubah sedikit html tempel sana tempel sini. Lain kali akan saya bahas, kalau ingat. Hahha

Masalahnya.. Setelah diedit H1, H2 dan H3, muncul masalah baru yaitu muncul tulisan Laman di bawah header blog atau lebih tepatnya di atas submenu laman. Alamakk.. mau japri Mbak Husnul kayaknya sibuk banget, mau japri Mbak Widut, takut ngebangunin dedek K. Ya sutralah.. Berbekal inspek halaman, mari kita cek ini salahnya kenapa ya.


http://www.ranirtyas.com/2016/05/cara-menghilangkan-tulisan-widget-laman.html


Apa? Belum tahu caranya menginspeki halaman? Kampungan (Dodit Mulyadi yang bilang).

Haseem.. saya orang kampung memang? Kenapa? Ngana belum pernah lihat orang kampungan yang cantik dan keren? Nih kalau para suhu bilang tinggal klik kanan tulisan/gambar yang kita mau inspeksi lalu pilih option inspek halaman.

Begitu aja sok tau to Dod.. Dod..

Yes, rupanya kesalahan saya di situ. Kemarin memang mengedit beberapa (banyak ding), mengubah H2 menjadi H3. Katanya widget harus diubah menjadi H3? Sementara judul artikel dibuat menjadi H2. Template klasik bawaan blogger punya saya belum H2 untuk judul artikel-artikelnya. Kan laman juga berupa widget. Lalu.. sampai saya baru siuman, widget laman ini kan isinya judul artikel yang mana disarikan dari label. Lha judul artikel kan harusnya H2 (subheading) kok saya ubah juga jadi H3. Ya sudah kembalikan saja ke H2.

http://www.ranirtyas.com/2016/05/cara-menghilangkan-tulisan-widget-laman.html


Kalau bingung, coba klik edit HTML dan lihat di halaman inspeksi kira-kira urutan ke berapa yang harus diubah. Kalau saya pakai penalaran saja, sepertinya masih di bagian awal-awal. Pakai CTRL+F juga bisa sih, tapi kalau pas bagian tersebut dispoiler dijamn deh nggak akan muncul. Hahaha.

Semoga kalian tidak mengalaminya juga ya, kalau terjadi dan harus mengalami juga jangan segan-segan pakai fungsi inspek halaman.

Bye, jadi begitu cara menghilangkan tulisan di Laman di bawah header blog dan terima kasih sudah membaca.
comments

13 komentar:

  1. Dikasih gambar mba Ran biar kebayang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah setting waktu Nay.. HaHaHa, mana memang belum dikasih gambar lagi

      Hapus
  2. wah sangat membantu tipsnya gan...
    terima kasih... akan saja coba nanti..

    BalasHapus
  3. waduh, meski tau teori H1 dan seterusnya ini, selama ini belum pernah ngecek mak, kelupaan mulu :(
    Eh, blogger kampung, ngana masih mending. Saya blogger hutan, tinggal dekat hutan hahaha *padahal hutannya udah ditebang*

    BalasHapus
  4. laman ki sama dengan menu bukan si mb ran *kukudet huhu
    aku ni pengen ngebanyakin menu, tapi takut tumpuk undung di bawah header

    BalasHapus
  5. Terima kasih sharingnya mbak. Saya belum coba. Ntar coba cek deh.. baru mumet.. hihihi

    BalasHapus
  6. Makasih banget mbak tipsnya. kebetulan saya lagi nyari tips kayak gini. bermanfaat

    BalasHapus
  7. Saya malah pusing ngutak-ngatik H1, H2, H3 nya. Ada satu yang ngga bisa diubah. Ntah kenapa.

    BalasHapus
  8. Hoo.. dicolek dimari, udah pinetr tu, saya malah mau minta ajarin nih, nilai blog saya D dan beneran saya gak ngrti gimana cara benerinnya :'(. Entahlah.. kayaknya saya gak beguitu ngurus, tapi kalo down saya l=kelabakan sendiri. kalau bisa bantu ya.. ditunggu lo #iniserius ;)

    BalasHapus
  9. aduh punyaku udah ada belum ya h1 h2 gitu :D

    BalasHapus
  10. Ealah ternyata bgitu caranyaa

    BalasHapus
  11. Saya juga ada blog berbasis Blogger, dulu sempat pusing juga ngilangin tulisan laman dan "powered by Blogger", tetapi setelah diutak-atik, ketemu juga hehehe :D

    BalasHapus
  12. ohh begitu caranya. Makasih ya infonya

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya