Sabtu, 14 Mei 2016

Siapkan Kebutuhan Hari Raya Sekarang

Mendekati hari raya tentunya kebutuhan hari raya juga semakin banyak. Ada baiknya Anda menyiapkan semua kebutuhan anda mulai dari sekarang karena pastinya akan ada diskon menjelang hari raya. Diskonnya bisa berupa potongan harga, voucher diskon, buy 1 get 1, dan bentuk diskon lainnya. Jika Anda belanja mendekati hari raya maka harga-harga akan naik melonjak. Jika harga naik, maka pengeluaran Anda juga akan naik. Sedangkan jika kehabisan, maka kebutuhan hari raya Anda tidak akan terpenuhi. Berikut 3 cara yang harus dilakukan agar pengeluaran tidak boros dan membengkak.


Buat Daftar Kebutuhan


Daftar kebutuhan dibutuhkan untuk mengelola kebutuhan Anda biar bisa terpenuhi saat hari raya. Tuliskan semua kebutuhan dalam lembar daftar kebutuhan seperti pakaian baru, renovasi rumah, dan juga hadiah untuk orang-orang tersayang. Jadi daftar kebutuhan ini akan membuat pengeluaran Anda menjadi teratur dan jelas.

Belanja Lebih Awal


Kenapa harus belanja lebih awal karena biasanya mendekati hari raya, harga-harga kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya akan melonjak naik. Hal ini dikarenakan permintaan pasar lebih besar dibandingkan dengan persediaan penjual. Waktu yang tepat untuk belanja adalah sebulan sebelum hari raya tiba. Belanja harus sesuai dengan daftar kebutuhan yang sudah dibuat sebelumnya. Jangan membeli sesuatu yang tidak terdapat di daftar kebutuhan karena bisa meningkatkan pengeluaran Anda.

Cari Diskon di Toko Online


Untuk menghindari pengeluaran yang berlebih, ada baiknya Anda memanfaatkan diskon hari raya (Post Sponsored, baca laman : Disclosure) yang ditawarkan oleh online shop. Biasanya online shop menawarkan diskon sebulan sebelum hari raya tiba. Diskon atau potongan harga ini akan mengurangi pengeluaran Anda sehingga bisa dialokasikan ke kebutuhan penting lainnya.

Ketiga cara tersebut tentunya membantu Anda untuk menyiapkan segala sesuatunya sebelum hari raya tiba. Hal ini akan memberikan keuntungan untuk Anda dari segi waktu dan uang. Jika tidak mengikuti cara di atas, ada kemungkinan mengalami kerugian karena kebutuhan tidak jelas dan pengeluaran yang banyak, hingga mengorbankan banyak waktu untuk mengantri membayar kebutuhan di mall. 

comments

12 komentar:

  1. harga harga sudah pada naik sekarang..hiks. Pedagang, yang kalian lakukan ke kami itu JAHAT!! #alaCinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. tradisi sepertinya, menaikkan barang menjelang puasa. Hehe pedagang juga terpaksa menaikkan karena harga bakulannya sudah naik. Nah lho.. jadi siapa sebetulnya yang menaikkan harga

      Hapus
  2. Aku kalo bulan ramadhan males belanja2 mba.. Takut batal puasanya krn kehausan, haha.. Kalo yg perlu disiapkan ky baju gitu aku lbh sering beli via online atau ke teman sendiri. Begitu juga kue2 lebaran, beli sm teman. Hitung2 sambil berbagi rezeki dan mempererat silaturrahmi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan Mbak Arin, malah lebih enak kalau belanja sebelum puasa tapi ya gitu.. cookisnya bablas bahkan sebelum puasa

      Hapus
  3. Aku santai banget Lebarannya. Suamiku bungsu sih, biasa dapat kiriman dari kakak2. Alhamdulillah nggak ada kebiasaan munjung orang yg lbh tua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah senangnya Mbak Lusi, bukannya nanti unjung juga ke rumah kakak-kakak Mbak?

      Hapus
  4. saya udah nyicil njahitin baju anak dua setel. saya juga udah dibelikan mbak baju baru. tinggal suami yang belum.

    betul mbak, belanja lebih awal enak. ga buru-buru dan ga ganggu puasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan masih kebagian stok yang lumayan :D

      Hapus
  5. Naaah, diskon itu yang paling menggoda hehe

    BalasHapus
  6. hihihihi strategiii jituu nihhh :D mantaaapppppp... mulai intip-intip jualanan huahuhuaau

    BalasHapus
  7. harus dicicil nih kerjaan. jangan sampai kelabakan pas sudah deadline

    BalasHapus
  8. semnetara saya belum menyiapkan tetapi setelah membaca ini saya jadi mikir mikir persiapan menjelang hari raya. mksih shareya slm kenal hehehe,,

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya