Sabtu, 21 Mei 2016

Tanda-Tanda Loe Adalah Seorang Blogger Agak Sedikit Terkenal

Agak sedikit terkenal ya, kalau perlu digaris bawahi. Karena biasanya blogger professional dan cukup terkenal atau bahkan memang sudah terkenal jarang membaca hal-hal kurang bermutu seperti ini, tapi saya pribadi belum sampai ke tahap manapun, hanya saja sedikit tergelitik setelah mendapat respon positif dari beberapa orang yang sudah baik hati memberi tanggapan entah itu by email atau komentar langsung di postingan.

Meskipun saya juga menyediakan komentar via facebook, tapi alangkah baiknya jika menggunakan komentar profil google/worpress dlll di bawahnya (bisa menggunakan URL+name, but please dont use anonymous). Soalnya terkadang komentar di kolom facebook lupa terbaca kalau tidak membuka lagi laman tersebut. Lha terus kenapa saya pasang ya? Iyes, pertanyaan bagus *memuji diri sendiri*. Karenaa... Teman-teman sekolah saya suka berkomentar di halaman facebook, tepat di bawah sharing update-an link blog saya, bukan di blog ini. Padahal saya butuhnya komentar di page ini. Jadinya kesannya kalian itu seperti komentator portal berita online yang berkomentar tanpa membuka linknya. Saya butuh traffik gaes.. *aihh jujur amat ya*


Ada juga yang membuat status tandingan sebagai respon judul artikel yang saya tulis, padahal isinya waktu itu berbeda sama judulnya. Wuahahaha. Sungguh blogger kurang berpendidikan. Harusnya kan sama ya antara judul dan isi, jadi tidak cuma menjebak.

Jujur sih, memang belum pernah saya tanya, mereka komentar itu membuka linknya atau cuma membaca judulnya saja. HaHaHa. Lah kalau ternyata sudah membuka tapi nggak tahu caranya komentar di blog, berarti tudingan saya tadi salah dong. Jatuhnya suudzon.

Sebagai blogger baru fokus setahunan ini, malu rasanya mau bilang blogger agak sedikit terkenal. Mungkin beberapa teman yang baru memulai dunia menulisnya juga pernah merasakan yang saya rasakan juga akhir-akhir ini bagaimana rasanya menjadi blogger agak sedikit terkenal.

1| Komentar Dipenuhi Tukang Obat


Tidak ada yang salah dengan profesi ini, malah terkadang banyak dicari sebagai alternatif yang anti obat kimiawi. Meskipun harga obat herbal sudah pasti tidak ditanggung BPJS. Tapi kemudian komentar blog kamu dipenuhi tukang obat alternatif? Selamat, berarti artikel kamu sudah lumayan ngehits.

HaHaHa.



Iya, dulu artikel-artikel saya yang terdahulu. Di mana saya belum fokus mengisi diary online ini, di mana isinya curhat nggak jelas, mana ada yang komentar bahkan tukang obat sekalipun. Semenjak rajin curhat dan nilai alexa meramping sedikit demi sedikit, yang komentar juga lumayan. Walau kebanyakan tukang obat juga. Hahaha. Tapi saya jarang lihat komentar tukang obat di blog ranirtyas.com ini? Wah pertanyaan cadas. Iya karena saya menghapus komentar-komentar mereka. Hahaha. *Pasang muka jahat.* Soalnya pernah baca di mana itu, komentar tukang obat bisa menurunkan DA orang-orang yang komentar bersamaan di artikel tersebut. Nah saya nggak mau disalahin teman-teman yang tulus mau mengisi kolom komentar.

Maafkan aku ya para tabib, ini demi kemaslahatan umat blogger.

2| Status Facebookmu Mulai Dikomenin Sesama Blogger


Okey, sejak saya mengaktifkan kartu keanggotaan blogger, otomatis saya mengadd blogger-blogger keren di facebook. Tujuannya apa? Ya buat belajar dong. Banyak pelajaran yang bisa saya petik dari tulisan mereka, belum lagi kalau bisa bersahabat juga dengan mereka.

Seiring dengan banyaknya blogger yang diadd, otomatis timeline FBku juga berubah, seringnya yang muncul adalah sharing-sharing dari para blogger tersebut. Bukan cuma update-an blog tapi juga status-statusnya, yang mana seorang blogger pegang adalah selalu tulis kalimat positif semarah apapun keadaan kita. Jangan sampai kemarahan kita, kita umbar di publik. Saya sih masih belum bisa seperti itu, terkadang masih khilaf menulis hal-hal buruk di facebook atau twitter, lah kalau yang baca adalah teman mungkin bisa maklum, kalau pemberi job? Duh dek.. bersihkan dulu isi hatimu gih!

Terlihat dari TLku, baik facebook ataupun twitter, para blogger juga berinteraksi dengan blogger lainnya. Nah itu aku belum. Masih yang komen 4L, dan itupun teman SMA saya dan baru akrab beberapa tahun belakangan ini. Jadi saat sekolah dulu, kami yang mendadak akrab sekarang adalah lingkaran pertemanan yang masa sekolahnya dulu hanya tersenyum saat berpapasan, ngobrol pun jarang sekali karena teman nge-geng's ku yang asli sudah pada sibuk masing-masing.

Begitu statusku dikomenin sesama blogger, rasanya bahagia ٩(˘◡˘)۶ hahaha okey, yang ini memang sedikit lebay. Padahal yang komen juga baru sahabat trio blogger KAH, wuahaha tak apalah. Alhamdulillah..

3| Emailmu Mendadak Mendapat Tawaran


Hah, mimpikah ini? Duh tapi aku kok terlambat baca sih., Masih sempat nggak ya ikutan campaignnya.

Ini pertama kali respon saat mendapat tawaran email untuk ikut mengkampanyekan produk bayi, karena terlambat tahu gara-gara emailnya masuk ke spam. Oh please God.. Maafkan aku, tapi tolong kalau ada tawaran lagi jangan dimasukkan ke spam. Begitulah kalau pakai hotmail makanya sekarang balik lagi ke gmail. Lebih transparan dan jelas.

4| Diakui Classmate Sebagai Blogger


Ohh.. jadi kamu seorang blogger to?

Udah gitu aja karena itu membawa kebahagiaan tersendiri.



5| Dipercaya untuk Dititipin Sebuah Link


Dipercaya untuk dititipin sebuah link dari sesama blogger dalam tanda kutip, atau yang suka memasang link hidup di komentar blog kita. Artinya, blog kamu dipercaya blogger lain untuk menaikkan DAnya. Meskipun ada pesan sebelum menyisipkan kotak komentar "Terima kasih untuk tidak menitipkan link hidup". Berarti sekalipun link hidup mereka akan bersifat no-follow, link itu akan tetap disematkan di blogmu karena mereka percaya akan kekuatan blogmu. Jika sudah begitu, selamat blog kamu sudah dianggap agak lumayan ngehits.

Kalau saya sih, daripada menitipkan link blog saya di kolom komentar, lebih baik menuliskan URL+name di pilihan user komentator.

Terlepas dari apapun baik statusnya baru akan terkenal, cukup terkenal, atau sudah terkenal kita ini tetap seorang blogger yang sedikit banyak tulisannya mempengaruhi orang lain, syukur-syukur menambah wawasan para pembaca atau bahkan memberi ilmu yang bermanfaat.

Karena kita adalah blogger.
comments

29 komentar:

  1. Selain tukang obat, di aku juga sering tuh dikomenin judi online. Berarti aku agak sedikit terkenal juga KAH? Hiyaa..terkenal dikalangan trio blogger KAH.. :D

    Ini yg komen pertamax gue lagi gue lagi..huahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha daripada tidak ada yg komen sama sekali XD

      Hapus
  2. hahaha... di komenin tukang obat, sering banget mba Rani... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau Mbak Santi mah kan emang udah eksis lama ;)

      Hapus
  3. Gila gila gila, itu kayaknya kita sama persis dapat tawaran tapi ada di spam, mana udh lama lagi :3. Pengen bahagia tapi pengen nangis juga..
    My blog kalau mau dikunjungi atau follow silahkan www.andikamachmud.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha *puk-puk.. semoga ada kesempatan lagi lain kali. Oh iya, besok-besok tulis saja di option usernya nama+URL blog kamu ya, biar langsung berkunjung ke sana. Thanks anyway.

      Hapus
  4. Wkwkwkwk. Kalo aku sempat komen sambil nggendong si K tidur. 😂
    Di website company profile yang dikelola kakak banyak tukang obat. Ratusaaan. Hahahaha.

    Aku mah apa tuh, mbak Rani. Update blog aja sesempatnya. Hihihi. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka gitu ih.. Jangan bikin akika makin minder lah.. Aku udah jarang posting, jarang merasa bersalah lagi.. :(

      Hapus
    2. mumpung K masih baby ya, nanti kalau sudah kegiatan merangkak dan titahan.. wooh jangankan pegang hp, ke KM aja susah.

      Hapus
  5. Aku udah cukup lama malang melintang didunia perblogan,tp kyknya belum fames2 amat...tp tujuan ngeblog buat happy2 sih, tapi aku banyak dapat temen

    BalasHapus
    Balasan
    1. teman itu lebih berharga daripada nilai sebuah kepopuleran ya Mbak, salam kenal

      Hapus
  6. eh berarti aku agak sedikit terkenal nih mbk, hehe, tp fail yg nomor 4 mbk,
    masih bnyak yg blm kenal dg profesi blogger yg sbnrnya. mereka pikir blogger itu sama sperti yg jualan online giu, wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg jualan online kan juga pakai blog ya.. mungkin di situ.

      Hapus
  7. Aduh saya tukang obat berarti saya ngaruh dong sama DA nya, ihngeri kalau begitu gak jadi komen ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah yg ini termasuk komen nggak sih Kang Iman?

      Hapus
    2. Ahi hi hi bisa jadi sih mbak, tapi makin sukses juga blognya mbak ini.

      Hapus
  8. Aw..aw..aw.. kalo aku masih kategori yg I kayanya mba,, blogger fakir komen,, hahahaha..

    BalasHapus
  9. Aku buka link tapi suka salah tempat komen hehehhe... btw, aku udah blogger apa belum ya...

    BalasHapus
  10. aku suka hapus-hapusin malah link hidup dari tukang obat... malah komen tukang obat suka aku hapus, soalnya ada yang nawarin ngegedein anu segala... hehehehe

    BalasHapus
  11. Buahahahaha tabiiiib, eh mba aku baru tau loh kalo para tabib itu bs menurunkan DA juga. Alhamdulillah deh, udah hampir beberapa bulan terakhir sekalinya mereka komen langsung kutandai as spam buahahaha *sokngartisnihye*

    BalasHapus
  12. Hihi..judulnya lucu. "Agak" terkenal ... Semoga nanti semakin terkenal ya Mbak, ngga pakai agak lagi.

    BalasHapus
  13. Aku sepakaaat semuuuaaa. Semoga dapat jodoh juga dari ngeblog mba. Doanya ya mba

    BalasHapus
  14. Ah.. geli sekali bacanya wkwkkwkw.. ternyata aku gak sebegitu terkenalnya hikz :))

    BalasHapus
  15. ahahahha, tukang obat merajalela ni mb ran, bukannya aku sombong juga, tapi mau takmau klo yang komentar spam takgiring ke spam termasuk para tabib
    *sungkem

    BalasHapus
  16. Hehehe, Mba Rani bisa ajaaaa.
    Jadi tersentil...Eh.
    Tapi, sedikit yg tahu kalau saya blogger. Tetangga bahkan gak tau..

    BalasHapus
  17. wah, blog aku baru mau bangun, jadi belum terkenallah u.u

    BalasHapus
  18. Kalau yang jualan obat pelangsing, peninggi, and so on, sekarang langsung aku hapus dan sebelumnya aku tandai SPAM. Soalnya komennya cuman iya keren ya, aku juga mau nonton kakak, informasi yang berguna terima kasih makanya kunjungin...
    Bye bye aja deh

    BalasHapus
  19. Kalau d blog-ku bukan tukang obat yang mampir, tapi tukang nawari hutang. Jadi, apakah aku ini blogger yang sudah sedikit terkenal; setidaknya diantara para pemberi hutang? ha ha ha

    BalasHapus
  20. Lho komennya dibawah toh, ak malah komen di atas sini td masuk mana ya? Eh ya mba Rany udah agak sedikit terkenal hihi..bisa aja

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya