Rabu, 04 Mei 2016

Tips Mencari Barang yang Disembunyikan Bayi

Tips Mencari Barang yang Disembunyikan Bayi. Yups, dari judulnya saja sudah aneh. Bagaimana bisa seorang bayi menyembunyikan barang? Ya saya di sini bicara tentang bayi di bawah tiga tahun alias batita, karena seumuran segitu atau minimal bayi yang sudah mampu merangkak akan mempunyai segudang alasan untuk mengeksplorisasi sekitarnya termasuk menyembunyikan barang.

Bisa saja barang-barang tersebut disembunyikan di tempat favorit dia, tempat biasa dia bermain, tempat makanannya, tempat popoknya atau bahkan tempat yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Kebetulan Han termasuk salah satu bayi aktif yang suka menyimpan barang-barang kesukaan dia atau barang baru yang ditemui.

Sepatu biru yang khusus digunakan untuk bepergian seharian ini hilang satu. Jadi sepasangnya lagi digantung biar tidak ikutan hilang.

Bukan sekali ini, pernah saat kami ikut press tour ke Purbalingga, kami juga kehilangan sepatu barunya. Memang keteledoran kami sebagai orang tua kurang memperhatikan barang-barang kami, termasuk sepatu Han.

Baca : Desa Wisata Panusupan Purbalingga

Kali ini saya sebagai Ibu tidak mau kecolongan kalau sampai kehilangan sepatu lagi. Toh semalam saya masih melihat sepatu itu masih sepasang. Kenapa sekarang yang hilang cuma satu? Berarti ada kemungkinan Han sendiri yang menyimpannya di tempat antah berantah. Jika sampai seperti itu, yang harus kita lakukan adalah

1| Jangan Panik


Calm down dan coba berpikir secara jernih kira-kira tempat mana saja yang berpotensi menjadi tempat penyimpanan harta karun oleh anak Anda.


2| Coba Tanyakan pada Anak Anda


Beruntung jika anak Anda sudah dapat berbicara lancar, jikapun tidak bisa saja jika dia sedang berbaik hati pasti dia akan menunjukkan tempat penyimpanan harta karunnya. Meskipun mungkin anak Anda belum dapat berbicara setidaknya dia akan menunjuk pada tempat persembunyian harta karun.

Akan tetapi jika anak Anda hanya tersenyum meledek seperti keponakan saya atau malah mengoceh tidak karuan, coba ambil langkah ketiga.

Ketika ditanya letak sepatu yang disembunyikan, Han cuma tersenyum saja

3| Ulang Lagi Memori Anda


Ingat-ingat kembali posisi Anda terakhir melihat posisi barang tersebut, juga tanyakan pada orang-orang yang kemungkinan terakhir juga bersama Anda saat itu.


4| Reka Ulang Kejadian Terakhir Posisi Barang Hilang Terakhir


Setelah mengingat posisi barang terakhir, sekarang anggap Anda adalah anak Anda sendiri, apa yang akan dia lakukan jika saat itu sedang bermain dengan barang tersebut, dan kira-kira seberapa jauh pergeseran barang hilang tersebut yang dapat dijangkau anak Anda.

Benar saja, setelah mengira-ira kemungkinan pergeseran yang mungkin dijangkau oleh Han dan juga melihat ada barang bukti lain. Ciahh barang bukti. Kemungkinan sepatu Han disimpan di bawah lemari dekat lokasi terakhir saya melihat Han bermain dengan sepatunya.

http://www.ranirtyas.com/2016/05/tips-mencari-barang-yang-disembunyikan.html

Yes, alhamdulillah Han kita masih bisa piknik pakai sepatu ini. Jangan dihilangkan lagi ya. Belinya mahal buat kantong mamah saat ini.

Hehe.
Mamah medit.
comments

10 komentar:

  1. pokoknya kalo berhadapan dengan anak kecil harus ekstra sabaaarrr ya mbak..
    bentar lagi si kecil saya sepertinya juga akan bertingkah sama dengan Han

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak Anis, jangan sampai kalah cerdik sama anak hehehe

      Hapus
  2. wkwkwk, kejadian barusan. C'mumut sembunyiin mug,setelah ditanya jawabnya na..na..na sambil nunjuk sesuatu, kirain mugnya ternyata sebelah kaos kaki yang hilang beberapa hari,lalu dia bersantai lagi tanpa merasa bersalah :D

    BalasHapus
  3. sekalinya dipikirin malah tu barang anteng banget ngumpetnya hihi
    tapi pas ngga mikiran e tau tau muncul ndiri mb ran
    #biasanya gitu

    klo diumpetin si kecil, wah harus ditrik nih biar dedeknya mau ngasi tau

    BalasHapus
  4. Kalo Amay, dia yang ngilangin dia yang tanya dimana. Dia yang pake dia yang repot banget nyuruh mamanya bantu nyariin. >_<

    BalasHapus
  5. Tapi kadang kalo si kecil capek maen, dia cuek ya kalo ditanyain. Malah kadang kek sengaja ngerjain hahaja, nasiiib deh.

    BalasHapus
  6. dulu waktu anakku masih kecil, kolong tempat tidur penuh dengan segala macam benda... mulai dari mainan sampe sendok :))

    BalasHapus
  7. hihii., ya kalau udha bisa ngomong mba. bintang waktu belum bía ngomong suka sembunyikan kartu2,.., hihi.. jadilah emaknya yg playback lagi aktivitas si kecil... haha.. lucu ya mba rani../

    BalasHapus
  8. Fira pernah membuat saya repot dengan sepatu barunya juga, ternyata disimpan di dalam dus susunya....dan kutemukan setelah tiga hari, huuaaa

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya