Kamis, 16 Juni 2016

Han 19mo : Hal Absurb yang Dilakukan Anak 19 Bulan

Hai.. Hai semuanya.. Han sekarang sudah berumur 1,5 tahun lebih 1 bulan. Sudah pinter ngomong belum? Hmm.. Gimana ya? Tanyain sendiri aja gih ke anaknya.

Han itu karakternya mirip bapak ibunya, pada malas ngomong. Tapi sekalinya ngomong nggak bisa dikoma apalagi dititik. Apalagi tuh mas suami, kalau lagi ceramah agama sama istrinya bisa 2 jam nggak kelar-kelar. Ya bagus dong, ada yang membimbing ke jalan yang benar. Bagus gundulmu! Orang beraninya ceramah sama istrinya doang, sama orang lain ngomong aja nggak berani. Bukan menyelesaikan masalah tapi malah memperkeruh suasana. Eh! Bentar lagi doi tambah tua dink, semoga kedewasaannya bertambah, juga semoga tambah peka. Iya ((PEKA)).

A photo posted by Rani R Tyas (@ranirtyas) on

Terkadang, ada saja hal-hal aneh yang dilakukan Han ketika malas ngomong tapi menginginkan sesuatu. Semisal nih :

* Harusnya bilang, Ibu nen..
Han bukan ngomong minta nen tapi dia menarik-narik baju yang saya pakai lalu meminta masuk ke kamar. Jadi kalau nenen mintanya di tempat tidur, kecuali keadaan urgent ya.

* Memakai HP untuk..
Bukan digunakan untuk main game, tapi untuk memutar video. Video klip kartun anak-anak yang ada lagunya, tapi jika gambarnya kurang kece biasanya cuma dilewatin begitu saja. Akhir-akhir ini Han malah sudah mulai menyukai Shaun The Sheep.

* Laptop juga dinyalakan..
Lagi-lagi ya, kalau punya anak seumur batita tidak ada barang yang tidak lepas dari pengamatan si kecil. Laptop yang seharusnya digunakan untuk mengetik ini itu malah berubah fungsi menjadi pemutar video anime punya dia. Yes, seumur Han bahkan sudah mengenal anime, berkat omnya yang penggila anime juga.

* Panik Saat Orang Lain Berdarah
Selama saya tinggal kerja sehari-hari Han bersama Ibu saya, otomatis mainan juga sama Ibu. Terkadang juga diajak menemani memasak. Kemarin itu, saat ibu membelah ikan bandeng tidak sengaja terkena pisau di jarinya. Darah mengucur lumayan banyak. Tiba-tiba Han menghampiri ibu lalu ikut meniupkan ke jari yang berdarah, Huh Hah Huh Hah..

* Ketika Bibi Sayur datang
Dulu-dulu sih masih nglihatin aja kalau ada bibi sayur datang, sekarang mana mau diam. Ikutan belanja bok! Sukanya mengambil ikan, tapi kemarin-kemarin ini dia suka mengambil jajan. Khawatir jajannya tidak dihitung, dia kasihkan jajan itu ke Bibi agar dimasukkan ke dalam tas.

Hehe ada-ada saja ya Han ini. Semoga bertambah cerdas, diberi kemampuan untuk mandiri, juga doa-doa kebaikan untukmu. Semoga Han juga bisa menempuh pendidikan sampai tingkat yang tertinggi meski sampai sekarang keluarga kami masih di bawah mega mendung penuh kilat.

Sehat selalu pria kesayangan.
comments

13 komentar:

  1. Agaku baru bisa ngomong "Mama", "Papa" sama "Ndak" sambil geleng-geleng. Hihi..
    Lucunya kalo minta keluar kamar, dia ngasih aku jilbab dulu. Soalnya di rumah, selain papanya kan ada anak akanoma juga..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. lucunya Aga. Sekali-kali atuh bikin vlog khusus Aga ya Mbak Arin

      Hapus
  2. Hai Han, kamu baik sekali sudah menolong ibu yang berdarah. Ibu hati-hati ya, biar Han nggak sedih.
    Han sehat-sehat selalu ya, biar ibu bisa cerita perkembanganmu di blognya. En one day you will read it :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Tante Lidha. Salam hangat untuk C'Mumut juga ya

      Hapus
  3. 19 bulan ini lg lucu lucunya
    Huaaa jd pengen punya bayiik

    Wah pinter, uda langdungbinisiatif sedekah ya dek han ke tukang sayur, hihi baca jajan wkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Tante Nita, terima kasih.. Semoga diijabah ya doanya biar Han segera punya teman main ^^

      Hapus
  4. Tambah gede. Lha kayaknya kemarin masi bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kok cepet ya, perasaan baru kemarin didorong pake kereta bayi eh tetiba sekarang sudah lari sendiri :D

      Hapus
  5. Ntar tahu2 Han sudah minta motor hahahaaa.... Nggak ding masih lama.

    BalasHapus
  6. Han, semoga semakin pintar yah sayang :*
    di usia Han memang lagi lucu-lucunya dan pengen banget tahu semuanya Mba Rani :)
    tapi hati-hati, jangan pernah ngenalin Han pada boboiboy, nanti jadi kecanduan kaya anak saya :(

    BalasHapus
  7. umur2 segitu masih lucu2nya ya mbak :).. biasa blm terlalu ngeyel ato pintar debat ama ortunya :D.. masih mw nurutlah ;D.. umur segitu masih enak diuyel2 dan ajak main juga .. anakku udh hampir 4 thn, dan udh bisa ngungkapin apa yg dia ga suka, kyk soal baju, aku pilihin yg A, dan dia ga suka jgn harap bakal dipake.. hrs sesuai ama model yg dia mau ;p.. untung masih ada adeknya yg br 4 bulan..Masih bisa digendong2 dan di uyel2 sayang ama maminya ;p

    BalasHapus
  8. Jadi inget, waktu anak pertamaku seumuran Han, aku udah hamil 3 bulan anak kedua mbak...hihihi

    BalasHapus
  9. Jadi inget, waktu anak pertamaku seumuran Han, aku udah hamil 3 bulan anak kedua mbak...hihihi

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya