Sabtu, 02 Juli 2016

[K-Drama REVIEW] Another Miss Oh

http://www.ranirtyas.com/2016/07/k-drama-review-another-miss-oh.html


Welcome Juli.. And goodbye "Another Miss Oh," iyes! Drama ini baru saja berakhir minggu kemarin setelah melalui perjalanan emosi yang panjang.

Coba jika sebelum membaca plotnya dan menebak isi ceritanya. Kenapa judul dramanya Another Miss Oh? Who is Miss Oh?

Another Miss Oh
Original name : Another Oh Hae Young | 또 오해영
Director : Song Hyun-Wook
Writer : Park Hae-Young
Cast : Eric, Seo Hyun-Jin, Jeon Hye-Bin
Release Year : 2016

PLOT CERITA


Park Do-Kyung adalah seorang sound director (nggak bisa menterjemahkan dalam Bahasa Indonesia) >.< memiliki masa lalu yang suram dengan seorang Oh Hae Young karena ditinggalkan sesaat sebelum acara pernikahan dimulai, biar tidak bingung mari kita panggil Pretty Oh Hae Young. Bersamaan di tempat lain, Oh Hae Yong juga diputuskan sehari sebelum pernikahan. Mari kita panggil the lead actress nya dengan Just Oh Hae Young.

Do-Kyung mengira bahwa pacarnya Pretty Oh Hae Young akan menikah dengan Han Tae-Jin, sehingga Do-Kyung berusaha menghancurkan hidup Tae-Jin dengan membuat bangkrut perusahaannya dan memasukkan Tae-Jin ke dalam penjara tepat sehari setelah tanggal pernikahan yang sudah dibuat. Padahal aslinya Tae-Jin akan menikah dengan Just Oh Hae Young, bukan dengan Pretty Oh Hae Young.

Entah karena apa, tiba-tiba Park Do-Kyung memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, dan Just Oh Hae-Young selalu muncul dalam penerawangannya. Akhirnya, drama baru pun dimulai..

The Cast


Eric as Park Do-Kyun, 

Seo Hyun-Jin as Just Oh Hae-Young, 

Jeon Hye-Bin as Pretty Oh Hae-Young.


Favorite Quote


"You're a man, how could you stab another man in the back and steal his woman?"

Review


Terbiasa dengan K-Drama yang memperlihatkan tokoh utama dengan sifat kebaikan yang selalu terlindas dan mengalami ketidakberdayaan berusaha diangkat menjadi lebih baik. Tapi ada satu hal positif dari Another Miss Oh ini, dia justru mengambil sisi buruk dari tokoh utama. Bagaimanapun kita melihat Do-Kyung yang cruel terhadap tokoh lainnya, padahal sementara dia tidak mengkonfirmasi hal tersebut terlebih dahulu. Sudah begitu, seperti yang dikatakan Tae-Jin kenapa setelah menghancurkan hidup seseorang, Do-Kyung malah mengambil hati kekasihnya Tae-Jin.

Tapi tetap saja sesuai dengan cerita drakor lainnya, tetap ada tokoh yang terlindas seperti Just Oh Hae Young untuk diangkat ceritanya dan dijadikan pemenang dalam cerita.

Saya justru suka oleh sahabat-sahabatnya Do-Kyung yang juga adalah sebagian pegawainya. bagaimana solidaritas mereka terhadap sahabatnya. Menelurusi jalanan sepanjang malam dan sepanjang hari hanya untuk menemani Do-Kyung. Ah so sweat kan.



Hal-hal positif yang dapat kita ambil dari serial ini adalah :
1| Bila mendengar rumor apapun tentang sesuatu yang berhubungan dengan kita, alangkah baiknya untuk dikonfirmasi terlebih dahulu.
2| Kejujuran merupakan hal yang penting dalam menjalin suatu hubungan.

Saya berikan nilai 7 dari 10 untuk Another Miss Oh.

Jika kamu butuh hiburan tontonan yang ringan saya sarankan jangan nonton film ini, hahaha saran apa ini! Baiklah, menonton ataupun tidak is up to you, tapi kalau tidak nonton jangan sampai menyesal ya :D

Bye in next week.
comments

9 komentar:

  1. Lah kemaren saya lihat episode 1 dan 2, tapi kurang tertarik nerusin hahaha. maafkeunnn.. saya belum bikin artikel tentang sampean :(, soalnya bapak sy opname dan baru keluar kemaren #curcol :D, kalo ada drakor kayak yoo si jin yang main, bolehlahhhh share :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish.. nggak apa-apa kali Mbak, tapi Bapaknya Mbak Inuel sudah sehat kan sekarang? Semoga sehat selalu ya Mbak.

      Haha.. kalau itu nunggu drakornya 22 Juli nanti, yg main Kim Wo-Bin sama Suzy ^_^

      Hapus
  2. Aduh belum nonton nih dari awal tayangnya.

    BalasHapus
  3. Aku nggak mau nonton, dan ga mau menyesal. Tsah.... apaan si!

    Aku ga mau nonoton gara2 ada nama oh hae young itu. KAlau ga salah dulu ada drakor dgn judul oh hae young juga to, dan filmnya nyebelin, jadi aku ga mau nonton film ini. Susah move on banget aku kan?

    BalasHapus
  4. Aku lagi nonton iniiiii. So far menurut aku pemeran utamanya kurang ganteng dan cantik :p tapi penasaran sih sama ceritanya jadi sepertiya bakalan lanjuutt. hihii. Makasi reviewnya yaaaa

    BalasHapus
  5. huwaah drama favorit ini.
    apalagi cerita dan ratingnya supeeeer amazing.
    suka banget sama plot, ceritanya.. dan khas seta unik dari drama ini, karena terkesan ga biasaa... apalagi banyak adegan yang menyentuh banget..
    I adore this dramaaa. ostnya pun enak-enak hihihihi..

    salam kenal yaa :D

    BalasHapus
  6. Omggggg drama fav taun ini along with Signal 😍😍😍😍😍😍

    BalasHapus
  7. seru ya? saya masih belum bisa mup on dari DOTS hehehehehe

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya