Rabu, 27 Juli 2016

Qorin Sang Pendamping Manusia

http://www.ranirtyas.com/2016/07/qorin-sang-pendamping-manusia.html
source : pixabay

Dear mas suami. Ini lho cerita dari tetangga yang tempo kemarin itu.. Aku tulis di sini biar jadi kenangan bahwa benar adanya cerita di dunia nyata ini.

Saat pagi itu.. di sebuah rumah Mbak Asty namanya, saya memanggilnya mbak karena meskipun sudah memiliki satu putra tetapi dia hanya berselisih tanggal lahir 10 hari denganku. Mbak Asty sedang berada sendirian di rumah mertuanya. Suami dan anak mereka sedang bersepeda pagi itu, ingin melihat keramaian manusia di CFD (Car Free Day) katanya.

Mbak Asty beraktifitas normal seperti biasa, tetapi tidak seperti biasanya TV tidak sedang dinyalakan. Hingga..

"Um.." ada suara memanggil samar-samar.

Ah.. cepat sekali jam segini sudah pulang, pikir Mbak Asty karena Um (Umi) adalah panggilan suami Mbak Asty ke dia. Segera dia berlari ke ruang tamu, khawatir kalau suaminya tidak bisa membuka pintu sendiri karena membawa makanan banyak. Ah Mbak Asty ternyata suka mengharap juga. Macam aku. Hahaha.

Ternyata setelah berlari, didapatinya teras rumah kosong. Tidak ada siapapun di situ.

Astagfirullah.. tidak ada siapapun.

Bukan apa atau apa, Mbak Asty malah masuk kembali ke rumah. Dia langsung berpikir pasti sedang dikerjai Jin atau makhluk apapun yang aneh. Iyes, Mbak Asty memang terkadang bisa melihat makhluk kasat mata. We O We Mbak.. Kalau aku mah pasti sudah pingsan duluan Mbak Asty.

Dia melihat makhluk berbaju putih berdiri di depan pintu. Sedang tertawa ngikik. Mbak Asty hendak mengejar tapi bayangan itu sudah kabur duluan.

"Eh awas ya, nanti kalau ketemu bakal aku pukul dengan sapu." kata Mbak Asty.

Masih suara yang sama, "haha, salah sendiri tidak bisa membedakan suara suamimu dengan suaraku."

Mbak Asty masih geram, tetapi segera dia mengucap istigfar atas kejahilan makhluk itu. Wah Mbak Asty.. Daebak Mbak.

Dawuh Pak Yai :
Sesungguhnya jin itu ada, dia sering menyerupai makhluk yang ada, semisal manusia termasuk makhluk hantu khayalan manusia itu sendiri. Makanya jika selesai menonton film horor jangan dipikir terlalu panjang dan lama, karena bisa-bisa makhluk itu akan muncul depan kita karena khayalan kita sendiri. Tetapi jin memang ada dan tugasnya untuk menggoda manusia. Bahkan ada jin yang sengaja ditugaskan untuk mendampingi manusia sejak lahir. Dialah Jin Qorin.

Bahkan Rasulullah pernah bersabda, "Setiap orang di antara kalian telah diutus untuknya seorang qorin (pendamping) dari golongan jin" - HR Muslim

Para sahabat bertanya, "Termasuk Anda, wahai Rasulullah?"

Beliau menjawab, "Termasuk saya, hanya saja Allah membantuku untuk menundukkannya, sehingga dia masuk Islam. Karena itu, dia tidak memerintahkan padaku kecuali yang baik." - HR Muslim

Betapa kita sebagai manusia sangat lemah dan dekat dengan tipu daya yang hendak menjerumuskan menjadi sesuatu yang kurang baik. Cara terbaik untuk membentengi diri dari godaan jin dan syetan adalah dengan memperbanyak dzikir. Semoga kita semua terlindung dari segala godaan syetan yang terkutuk dan dihindarkan dari pintu Neraka. Aamiin.

*Tulisan ini sudah disetujui Mbak Asty untuk ditulis
comments

21 komentar:

  1. Untung diriku bacanya pagi, kalau malemm... mana berani diriku ditinggal sendiri begini .... ih sebel ah, mbak rani nakut-nakutin

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan takut mbak, mari kita hadapi bersama si karin itu.. eh si qorin maksudnya

      Hapus
  2. Jadi mikir nih mba klo qorin nya si Karin N kayak mana yaa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ah tak bisa dibayangkan mbak

      Hapus
  3. Itu beneran ya suara yang bilang, "salah sendiri ngga bisa bedain suaraku sama suara suamimu"? :o
    Mbak Asty koq berani yaa..

    BalasHapus
  4. Wah, iseng nih mahluk itu hehe, iya untung saja saya bacanya pas pagi :D

    BalasHapus
  5. "Tetapi jin memang ada dan tugasnya untuk menggoda manusia"--> ini tugas setan mbak. Jin memang ada, tapi tugasnya ya kayak manusia, beribadah ke Allah (tapi ya sama kayak manusia, ada yg taat ada yang tidak)

    BalasHapus
  6. Aku pernah dikejar mba tp untung aku ga liat karena yg liat temenku. Maghrib2 sih itu di tempat sepi

    BalasHapus
  7. semoga aku tak pernah melihatnya..hiiiii..

    BalasHapus
  8. Amin Ya Robbal Alamin..
    Wow sekaligus ngeri juga kalau ketemu benda tak kasat mata, mbak hhee
    baru tau banget nmnya jin qorin yg jdi pendamping manusia hhee
    TFS mba ^_^

    BalasHapus
  9. we o we bwt asty..kalau aku mah udah ngibriiittt jauh ke menara eipel...
    pernah dgr soal jin pendamping waktu mondok dlu, cm gk tau klok sebutannya qorin. Mau nyapa qorin ah, hai qoriiinnn, kita damai yak. pissss.

    BalasHapus
  10. Huwaaaa, aku pernah punya pengalaman serupa mbak. Ceritanya pas lagi mau main ke rumah tante aku panggil-panggil dari luar cuma dijawab "Iya" tapi pintu nggak dibuka-buka. Lalu akhirnya aku pulang, pas di tengah jalan ketemu sama anaknya dan bilang kalau di rumah tante nggak ada orang. :D

    BalasHapus
  11. kalau berinteraksi dg yang begituan sebaiknya jangan diajak bicara mbak. sebut nama Alloh saja. saya pernah dengar seperti itu.

    saya pernah juga diganggu pas sebelum ramadan. alhamdulillaah setelah itu ga ada lagi. gangguannya berupa barang jatuh/bersuara. anehnya setelah ada itu selalu ada anggota kelg yg sakit. terakhir adalah gangguan berupa fisik. saya nyalakan obat nyamuk bakar 1 jadi 2. patah gitu lho mbak. dan patahnya itu nyala. jadi satu lingkaran ada dua tiga nyala. patahannya itu nyala di kedua ujungnya.

    BalasHapus
  12. Untung aku bacanya pas tengah malem. :D

    BalasHapus
  13. Mb raaaan wedi aku bareng moco judule nuw hihihi

    BalasHapus
  14. Amin..
    baca cerita ini kok saya ngeri yah Mba, gak kebayang kalo saya yang mengalaminya pasti langsung pingsang

    BalasHapus
  15. Aha... aku jadi ada ide menulis. Wkwkwk.....

    Aku juga pernah lihat qorin menyamar jadi almarhum Bapakku, Mbak. Saat aku benar2 sendirian dan menjelang persalinan. Mungkin dikira saat itu saat terlemah untuk menggodaku. Untung ada Bajaj Bajuri. Kagetku sebentar langsung ngakak2. Masih edisi2 awal, 12 tahun lalu.

    BalasHapus
  16. Di rumah ortuku juga sering mbak ada yang ngetok pintu atau ucap kulonuwun tapi pas diliat ga ada siapa2 ...moga ga sampai liat wujudnya.....

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya