Sabtu, 16 Juli 2016

[REVIEW K-DRAMA] CLBK - Uncontrollably Fond

Awww... Daebak! Setelah sekian bulan *bohong* menonton drama korea, akhirnya ngerti juga apa artinya Daebak. Daebak is awesome! Buat yang nggak ngerti artinya daebak karena sering nonton drama korea pakai Bahasa Jawa, macam aku.

Rasanya gatal pengen segera talking-talking tentang Uncontrollably Fond bersama Sahabat Ran.

Hei sudah tahu belum? Drama ini baru rilis Juli 2016 di KBS. Happy ending pokoknya! Ah fans kampret, iya secara yang bikin KBS, coba SBS, udah deh nangis kejer mending nggak usah lanjutin nontonnya daripada sad ending. Eh nggak juga dink, tergantung jalan ceritanya juga.

Drama ini yang aku tunggu-tunggu sejak santer beritanya. Oke baiklah, belum terlalu mengena di hati aku alur ceritanya karena nyatanya aku belum hapal soundtrack lagunya. Apa sih ini.

Oke, baiklah mukadimahnya sudah terlalu panjang. Jadi drama korea terbaru yang baru ini adalah :


Uncontrollably Fond | 함부로 애틋하게

Director: Park Hyun-Suk
Cast: Kim Woo-Bin, Bae Suzy, Lim Ju-Hwan
Release year: 2016

SINOPSIS


Shin Joon-Young dan No Eul adalah teman masa kecil, eh maksudnya teman masa remaja karena mengambil setting jaman masih SMA. Shin Joon-Young memang sudah terkenal di kalangan para gadis semenjak sekolah, sebetulnya dia bercita-cita menjadi seorang hakim karena ayah biologisnya adalah hakim yang terkenal di daerahnya. Sayangnya sebetulnya ayahnya telah berbuat kesalahan dengan membela tersangka utama atas kasus tabrak lari ayahnya No Eul.

Tetapi rupanya Joon Young sesungguhnya tidak bisa melupakan No Eul sejak mereka berpisah. Hingga akhirnya saat dewasa mereka dipertemukan kembali dengan kehidupan yang berbeda. Joon-Young kini telah menjadi seorang aktor dan penyanyi yang terkenal, sedangkan No Eul adalah produser sebuah film dokumenter.

Terus akhir ceritanya adalah... HAPPY ENDING. pokoknya harus begitu.


WHO LEAD ACTOR and ACTRESS


Shin Joon-young diperankan oleh Kim Woo Bin

Yuhuu.. peran Shin Joon-young memang cucok diperankan oleh Kim Woo Bin ya. Watak di peran sebelumnya di The Heirs yang temperamen juga sarkas tetapi perhatian terhadap teman wanitanya memang sepertinya sudah melekat pada kepribadian Kim Woo Bin. Walaupun biasanya seorang aktor sering memainkan peran yang berkebalikan dengan watak aslinya.


Bahkan konon kabarnya, demi drama ini pacar dari Shin Min-a ini a.ka Kim Woo Bin mau memamerkan abs-nya, ciri khas drama korea yang menonjolkan otot juga kemaskulinan tokoh utama prianya.


Hati-hati yang sedang membayar hutang puasa, noh iler dilap noh! LOL, sorry! Its a joke.

No Eul diperankan oleh Suzy Miss-A.

Ah.. si cantik ini memang... Bukan cuma suaranya yang bagus tapi wajahnya itu lho! Cocok memerankan kehidupan dua orang dalam dua masa kehidupan. Wajah imutnya macam saya, *kemudian lari takut dikeplak pakai panci* bisa memerankan sebagai murid SMA juga sebagai wanita karier. Awww.. Yah hampir mirip sama Park Shin Hye ya, sama-sama berwajah baby face.


Jika di beberapa situs online mengatakan Suzy tidak mampu mengalahkan Park Shin Hye di serial Doctors, oh please.. Setiap artis punya talenta masing-masing, jika Park Shin Hye terlahir sebagai seorang aktris jangan disamakan dengan Suzy yang mengawali karirnya sebagai seorang penyanyi (girlband juga termasuk penyanyi kan).

Karakter No Eul digambarkan sebagai seorang gadis yang mata duitan, tapi dia adalah pekerja keras. Gadis yang pantang untuk menyerah untuk menuntut keadilan terhadap kematian ayahnya. Kesetiakawanannya terus terjaga sampai sekarang.



JUST ON MY OPINION


Kenapa dalam judulnya aku menulisnya CLBK? Bukan singkatan dari Bahasa Korea ya, tapi singkatan dari Cinta Lama Bersemi Kembali. Iya bagaimana nggak ya, Jong-young dan No Eul dituliskan untuk memulai kembali kisah mereka yang belum selesai di masa remaja mereka. Walaupun dalam serial ini sering menampilkan humor konyol antara Jong-yoon dan No Eul, tetapi sesungguhnya mereka berdua merasakan pahit yang sama.

Jong-young yang memiliki segalanya dalam kehidupannya, mampu membeli segala yang dia inginkan kecuali cinta ibunya tetapi hanya memiliki sedikit waktu untuk hidup karena penyakit kanker yang dideritanya. Berkebalikan dengan No Eul yang tidak memiliki apapun dalam hidupnya kecuali waktu. Waktu untuk lebih banyak bersyukur dalam hidupnya.

Setidaknya itu kesan yang saya dapatkan sejauh menonton serial ini, bahwa sependek apapun hidup kita, kita harus banyak bersyukur atas berkah yang kita terima sampai saat ini, termasuk kesehatan.

Tetapiii..

Adiknya No Eul yang dewasa dari peran yang disandangnya sepertinya terlalu dewasa untuk seusia adiknya No Eul. Bayangkan No Eul yang wajahnya masih muda, memiliki adik yang wajahnya kira-kira hanya selisih 1-2 tahun saja.

Seharusnya ya, benar-benar dicarikan remaja seusia anak SMA. Oh men! Adiknya No Eul lebih cocok memerankan wajah mahasiswa.

Yah, kumaafkan saja lah, masih ganteng ini. Hahaha.

Tapi sih dibolak-balik ya nggak bisa gitu juga, adik lelaki saya juga wajahnya boros, bahkan kalau orang tidak kenal sering dikira saya adalah anak no 2, wuahaha. Maafkan aku ya dek. Mungkin karena kamu itu terlihat lebih dewasa dan ndolor dibandingkan aku *sigh, envy kumat.

Uncontrollably Fond ini bukan cuma layak lagi, tapi wajib ditonton kalau kamu merasa benar-benar pecinta drama korea.

Akhirul kata, this drama is daebak!!


comments

12 komentar:

  1. ini drama ongoing kah Mba Rani? nunggu tamat dulu deh baru nonton, soalnya saya orangnya gak sabar menunggu,hihihi :D

    BalasHapus
  2. Aku belum mau nonton karena episodenya masih dikit, nanggung kalau penasaran episode lanjutannya suka gemes sendiri, hihi..

    BalasHapus
  3. Aku blm nonton mih mba drama ini, lagi on going squad 38.. hhe

    BalasHapus
  4. Aku blm nonton mih mba drama ini, lagi on going squad 38.. hhe

    BalasHapus
  5. Duh.. aku susah paham nama-nama Korea. Beneran

    BalasHapus
  6. BIsa jadi referensi film Drakor nih Mbak

    BalasHapus
  7. Wahh wahh, bakalan seru nihh.. bisa gak ya film sinetron indonesia diganti sama yang model seperti ini? :D

    BalasHapus
  8. Di liat dari artikelnya seru juga tuh film korea nya.. thanks kak Ran udah sharing :)

    BalasHapus
  9. Ohh jadi gitu alur ceritanya, kadang suka gak ngeh juga sama jalan ceritanya.. dibuat artikel gini kan jadi tau..

    BalasHapus
  10. gregetnya drakor itu justru aku ngeliatnya yang konflik ortunya kadang mb ran hihihi
    kok aku malah suka yang rambut pendek ya ceweknya
    klo han hyo joo tau ga mb ran, rikuest dong drakor yang dimainkeun han hyo joo eaaakkk

    BalasHapus
  11. Another drama that I won't watch. Nggak tahu kenapa, begitu ngliat si Suzy dan wo bin udah males. Emang nggak suka sama wajah kedua aktor itu. Meski banyak yang suka, tapi kabare ratingnya anjlok yo, mbak?

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya