Kamis, 11 Agustus 2016

Ini Cara Agar Anak Tak Kepanasan Bermain di Luar Rumah

Mengajak anak bermain di luar rumah memang menyenangkan. Selain bisa membuat anak lebih mengenal dunia luar ternyata beraktifitas di outdoor lebih mengasyikkan lho. Namun pasti Anda akan mengurungkan niat untuk bermain ketika cuaca sedang terik bukan? Alhasil Anda akan mengajaknya bermain di dalam rumah yang membosankan?

Padahal meskipun cuaca sedang terik, bermain di luar rumah bersama Anak tidak masalah asalkan Anda selalu menjaga dan memperhatikan kondisi si Kecil jangan sampai dehidrasi sebab anak akan mengalami overheating. Agar hal itu tidak terjadi, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar anak tidak kepanasan saat bermain di luar rumah saat siang hari. 

1. Pilih tempat yang Teduh 


Ajaklah anak ke tempat sejuk dan terdapat banyak pepohonan. Agar anak tidak langsung terkena terik matahari langsung. Bermain di luar ruangan pun akan jadi lebih seru dan menyenangkan tanpa harus merasakan kepanasan. 


2. Kenakan Anak Pakaian yang Tepat


Sebelum bermain keluar rumah, kenakan anak pakaian yang tepat. Pakaian yang pantas dipakai anak saat berada di luar ruangan adalah baju dengan bahan yang mudah menyerap keringat seperti bahan katun.  Selain itu hindari memakaikan anak dengan pakaian berwarna terang. Warna terang pada pakaian akan menyerap panas lebih banyak. Jangan lupa untuk memberikan anak topi agar melindungi dari paparan sinar matahari langsung. 

3. Siapkan kebutuhannya 


Siapkan juga minuman anak agar anak tidak rentan terkena dehidrasi karena cairannya didalam tubuhnya tercukupi. Tak hanya itu saja, siapkan juga popok cadangan sebab popok anak sebaiknya selalu diganti agar kulitnya tidak mudah iritasi. 

4. Hindari Menggunakan Selimut di Stroller Anak 


Ketika memutuskan untuk bermain di luar ruangan, sebaiknya hindari menyelimuti buah hati Anda dengan selimut di stroller karena justru akan membuat anak sulit bernapas. Jika ingin melindunginya dari sinar matahari cukup menggunakan kain yang tipis sehingga anak pun akan merasa nyaman. 

5.  Pakaikan Anak Sepatu 


Jangan lupa untuk memakaikan anak sepatu sebab sepatu adalah pelindung kaki anak yang tepat dikala mereka beraktivitas di luar ruangan. Namun pilihlah sepatu yang tepat untuk anak. Jangan sampai salah membeli sepatu. Pilihlah sepatu yang terbuat dari bahan yang fleksibel dan tidak licin agar anak tidak mudah terpeleset. Selain itu pilihlah sepatu yang memiliki ventilasi udara dengan baik agar kaki anak tidak lembab meski mereka bermain di luar saat siang hari. Sepatu anak yang berkualitas dengan fungsi yang optimal bisa Anda temukan di online shop sepatu mataharimall (refer to : Disclosure). Toko online ini menjual aneka ragam sepatu anak yang berkualitas dengan pilihan model yang menarik membuat penampilan anak semakin cool.

http://www.ranirtyas.com/2016/08/cara-agar-anak-tak-kepanasan.html

6. Jangan Menggunakan Tabir Surya 


Hindari pemakaian tabir surya pada anak yang usianya dibawah 6 bulan. Namun jika buah hati anda sudah berusia lebih dari 6 bulan, Anda diperbolehkan mengoleskan tabir surya khusus dengan SPF untuk anak yang rendah minal SPF 15 pada tangan, kaki, dan wajahnya.

Bermain di luar rumah kini tak perlu takut lagi. Lakukan 6 cara di atas agar anak tidak kepanasan saat bermain di luar rumah.

Mari bermain!

A photo posted by Rani R Tyas (@ranirtyas) on

comments

15 komentar:

  1. Dari kecil, kalau main ke luar Marwah selalu pake sepatu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti koleksi sepatunya Marwah banyak sekali..

      Hapus
  2. Aku kemarin cari sepatu buat Aga di Matahari.. Tapi sayang, ukuran sepatu terkecil yang aku suka tinggal no 23, padahal Aga no 21. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sering kejadian tuh Mbak Arin T_T

      Hapus
  3. Jadi inget jaman masi kecil mesti diteriakin "Jangan panasaaaan ya kalo main."
    Lah? bijimana nggak panasan, matahari nyentrong begitu yak hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. dulu aku ngakalinnya pake payung Mbak Ning :D

      Hapus
  4. Saya jg dr anak saya kecil dibiasain pakai sepatu atau sendal. Krn kadang suka kena batu pasti sakit kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga ya Mbak, untuk keamanan apalagi model sepatu sandal buat anak kecil mah bagus-bagus ya

      Hapus
  5. Kevin paling anti diselimutin.Kuatirnya kalo lagi di motor, kalo masuk angin kan berabe. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo naik motor pake jaket atuh Mbak Widut

      Hapus
  6. Kalau panas anakku juga ogah main diluar mba, biar dipaksa2 tetep ga mau

    BalasHapus
    Balasan
    1. mirip seseorang mbak >.< nggak mau ikut ke pasar karena panas, jadinya suka nitip

      Hapus
  7. tengkiu tipsnya ya mbk,
    utk yg point 1 aku gagal trs mbk, si kecil malah suka maen panas2an, dia bahagia, emaknya menghitam, huhuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha biar cepat tinggi Mbak Inda. Gantian mbak Inda yg pake sunblock

      Hapus
  8. jadi inget waktu anak2 masih kecil
    sekarang udah mahasiswa :)

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya