Senin, 08 Agustus 2016

Cara Verifikasi Dua Langkah Yahoo Mail!

Sabtu kemarin.. Emailku dipakai oleh orang asing! Nggak main-main, yang dipakai email jamanku alay! HaHaHa.. Serius masih dipakai emailnya sampai sekarang? Iya dong, walaupun nggak lagi buat berkirim surat, tapi kan lumayan buat menyimpan email spam, Zzz.. Lagipula, email itu yang tercantum di buku wisudaku. Jadi sayang kan kalau tiba-tiba masih ada yang mengirim surat lewai surel (surat elektronik a.ka email) yang itu.

Tapi kan tetap saja ya nggak terima, emailku dipakai orang sembarangan. Buat order grab bike lagi. Dulu pernah, lama tapi kemudian aku lupa. Nggak terlalu dipikirkan juga sih sebetulnya, toh dia bayarnya pakai cash. Tapi kan tetap saja dipakai orang?! Eh situ pernah dicocol sambal balado nggak?!

http://www.ranirtyas.com/2016/08/cara-verifikasi-dua-langkah-yahoo-mail.html

Jadi, saya eh aku berpikir untuk memperketat penjagaan sekitar istana email, karena ini yahoo mail jadi saya semakin suudzon setelah yahoo mail diakuisi oleh kisanak dari negeri antah berantah kemarin itu. Teman-teman sih pada bilang, email yang pakai yahoo masih aman. Tapi ya.. begitulah!

Daripada bingung, mari kita perketat keamanan yahoo mail kita, pakai cara verifikasi dua langkah yahoo mail.

Sign in ke halaman Informasi Akun Yahoo Anda pada lambang gear di pojok kanan atas.
Pilih Keamanan akun.
Di bawah "Verifikasi dua langkah," klik ikon Aktif / Nonaktif. 
Masukkan nomor ponsel Anda.



Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, Anda perlu memverifikasi nomor ponsel. Klik Kirim SMS untuk menerima pesan teks dengan kode verifikasi, atau Telepon saya untuk menerima panggilan telepon beserta kode.


Masukkan kode verifikasi, klik Verifikasi.



Kita sudah diverifikasi sekarang.

Ingin menonaktifkannya? Cukup klik ikon Aktif/Nonaktif di bawah "Verifikasi dua langkah" di tempat yang sama Anda mengaktifkannya. Setelah menonaktifkan verifikasi dua langkah, Anda tidak lagi akan menerima pemberitahuan ketika mengakses akun dari lokasi baru.


Lalu jika kita ingin masuk lewat aplikasi tambahan ketiga, semisal yahoo mail di android, iOS mail, ataupun Outlook, kita harus menambahkan password aplikasi tambahan (password khusus).

Caranya dengan mengklik di bawah verifikasi dua langkah, yaitu generate app pasword atau ketika step pertama berhasil sesuai gambar di atas, kita bisa langsung mengklik create app password 

Masukkan aplikasi tambahan untuk membuka yahoo mail kita, kita akan mendapatkan pasword khusus. 

Cara menggunakan password khusus :

Pergi ke setting-an aplikasi kita.
Masukkan akun yahoo mail dan password.
Masukkan password yang telah dicopy tersebut.

Begitulah kira-kira langkah memverifikasi dua langkah yahoo mail. Jadi setiap kita login akan mendapatkan email/sms ke no handphone kita. Dan kemungkinan juga akan sulit dibobol orang. Hayuk kita amankan email kita dari penyusup dan orang iseng!

source : https://id.bantuan.yahoo.com
comments

10 komentar:

  1. yahoo saya juga masih ada, walaupun gak pernah dibuka2, karena masuk fb n twitter pake akun yahoo. wah harus verifikasi juga nih saya, khawatir ada yg make juga, moga aja enggak sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. buat keamanan juga kan ya

      Hapus
  2. Wahh parah ini sih. Makasi infonya mba

    BalasHapus
  3. Waduh iya juga nih kisanak, sejak diakuisisi kemarin. Saya kembali teringat istana (red: email) saya juga butuh dijabanin lagi nih. Secara para punggawa kerajaan udah beralih ke istana lainnya.

    Tfs kisanak, saya jadi ikutan ngecek istana alay saya juga nih LOL

    BalasHapus
  4. Wah udah lama gak buka yahoo, padahal sosmed masih make yahoo
    Makasih yo mbak infonya

    BalasHapus
  5. kenapa tidak coba migrasikan emailnya saja mba?

    BalasHapus
  6. ini nih tips yang lagi dicari2 dari kemaren, thanks buat infonya mba :D

    BalasHapus
  7. wahh baru tau niih infonya, makasih banyak mbaa

    BalasHapus
  8. Masih inget banget, email pertamaku dari yahoo sampe sekarang, dan untungnya udah diverifikasi 2 langkah, amann.. InsyaAllah :D

    BalasHapus
  9. Waaah kok bahaya banget ya? Dulu akun yahooku pernah dibajak buat broadcast virus.

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya