Sabtu, 27 Agustus 2016

Nyeni Dan Uniknya Artotel Surabaya

Surabaya, kota perjuangan yang telah menorehkan sejarah kepahlawanan yang membanggakan bagi rakyat Indonesia ini ga ada bosannya untuk dikunjungi. Selain wisata sejarah yang bikin haru dan bangga itu, kamu juga bisa mengunjungi wisata alam, wisata buatan hingga kulineran asyik di kota ini. 

Nah, kalo urusannya liburan atau jalan-jalan nggak jauh deh dengan yang namanya nyari penginapan atau hotel. Selagi jalan-jalan di kota lain, tentunya kamu pengen dong nginepnya di tempat yang unik atau beda. Buat kamu yang cinta banget sama seni dan sangat menghargai karya seni, kamu bisa coba Penginapan di Surabaya yaitu Artotel Surabaya.
sponsored post (baca: disclosure)

Alasan pertama untuk kamu harus coba menginap di sini karena letaknya yang strategis. Gimana enggak, hotel ini ada di Jl. Dr. Soetomo No. 79 – 81 yaitu pusat kotanya Surabaya. Jadi, kamu gampang ke mana-mana selagi menginap di sini. Kalo kamu mau ke kebun binatang Surabaya cuma 5 menit, mau ke Tunjungan Plaza yang top itu dan Surabaya Town Square cuma 10 menit. Berkendara ya gaes, bukan jalan kaki. 

Alasan kedua dan yang paling penting adalah konsep hotelnya. Dengan bermunculannya hotel-hotel di kota ini, tentunya Artotel Surabaya sudah menyiapkan konsep hotel unik dan memberi kesan mendalam bagi tamunya. Sesuai namanya, Artotel mengusung konsep seni di setiap sudut hotel ini. 

Bahkan ketika kamu masuk ke pintu lobby, matamu langsung tertarik pada quote yang terpampang besar yaitu “the EARTH without ART is just EH”. Tau dong maksudnya. Bumi tanpa cita rasa seni itu garing gaes. Begitu kira-kira yang ingin disampaikan hotel ini.

Nah, namanya seni ya, jadi kamu jangan harap sesuatu yang masuk akal atau proporsional. Ekspresi seni berbeda-beda sehingga karya yang dihasilkan juga berbeda-beda. Ketika kamu berada di lobby hotel, kamu akan melihat kursi-kursi asimetris dengan warna-warni mencolok yang eye catching banget deh. Matamu akan langsung melihat objek-objek seni yang dituangkan dalam bentuk furnitur di hotel ini.

http://www.ranirtyas.com/2016/08/nyeni-dan-uniknya-artotel-surabaya.html
Photoright: homelivingindonesia.com

Kamu juga akan melihat betapa hotel ini bisa menyulap barang-barang bekas menjadi karya seni di karpet, coretan penuh seni di dinding yang bikin suasana hotel semarak dan meriah euy kata orang Sunda. Bahkan pintu-pintu kamar dan lorong hotel yang berlantai enam ini pun dicoret-coret dengan nyentrik tapi nggak norak. 

Itu bagian luarnya ya. Bagian dalam kamar juga nggak kalah nyeninya lho! Lukisan dan tulisan di dinding kamar berupa motivasi atau gambar kartun bikin kamu serasa berada di kamar sendiri, bukan kamar hotel. Setiap kamar beda-beda lho coretan dindingnya. Kebayang kan semua kamar di hotel ini dicoret sedemikian rupa. Apa nggak keabisan ide jadinya hihiiii...

Buat kamu yang datang rombongan dan merasa kesempitan dalam satu kamar, hotel ini menyediakan kamar dengan connecting door di pojok gedung. Jadi kamu dan rombonganmu tetap bisa berkomunikasi tanpa harus keluar kamar dulu. 

Walaupun hotel ini termasuk kelas hotel budget, tapi kamu nggak akan kecewa deh dengan fasilitas dan pelayanan di hotel ini. Karena hotel bintang tiga ini sudah dilengkapi dengan laundry, brankas (penting banget), kafe, room service yang 24 jam serta wifi (tidak kalah penting). 

Bahkan toiletries yang disediakan hotel juga ada quotenya. Seperti tulisan di tube shampoo “showers are amazing, they make you sound like a professional singer”. Lucu kan! Juga quote yang ada di sabun, shower cap sampe sikat gigi. 

http://www.ranirtyas.com/2016/08/nyeni-dan-uniknya-artotel-surabaya.html
Photoright: goiq.blogspot.com

Satu hal yang perlu kamu ketahui dari hotel ini ya, di balik nyeninya yang memesona tamu, sayangnya dinding kamar kurang tebal jadi kamu masih bisa dengar percakapan dari kamar sebelah. Percakapan ya, bukan teriakan. Kan jadi nggak enak di dalam kamar sendiri malah dengar percakapan kamar sebelah. 

Selain itu, karena lokasinya di tengah kota jadi kamu harus siap-siap dengan klakson mobil di Kota Surabaya yang sibuk. Yah, resiko karena kepengen hotel yang dekat dengan area pusat kota jadinya imbas kebisingan jalan raya tetap terasa sampe ke dalam kamar.

comments

10 komentar:

  1. Yuk kapan kita ke Surabaya. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk Mbak Widut.. kita samperin teman-teman yang ada di sana..

      Hapus
  2. Kalo orang desa kayak saya sih asik aja, kalo orang kota nginep disana yaa.. mungkin gak mau hahah.. ngertilah surabaya dikit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe aku pun pernah kaget mbak pas nginep di tengah keramaian kota.. luaarr biasa lah pokoknya

      Hapus
  3. Ya Allah lucu banget hotelnya, tp mba gambarnya kurang banyak aku jd penasaran ama ruangan yg lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk mbak kita ke sana aja biar lebih puas

      Hapus
  4. Konsepnya lain dari yang lain emang hotel ini, sering ke sini pas acara blogger. Tapi belum pernah nginep, pengen ahhh kapan2 nginep di sini jg wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti ceritakan versimu ya mbak Ning..

      Hapus
  5. unik ya hotelnya, kalau mau bantuin corat coret kamarnya boleh gak ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti tak sanjangke ke manajernya mbak.. Siapa tahu Mbak Dona diangkat jadi seniwati di sana ;)

      Hapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya