Rabu, 14 September 2016

4 Ragam Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Anak di Rumah

Aktivitas seru bersama anak ternyata tidak hanya bisa dilakukan di luar rumah. Bila orang tua kreatif merencanakan ragam aktivitas menyenangkan, bersantai di rumah pun pasti terasa istimewa. Sebagai orang tua modern yang paham dengan kebutuhan anak, sudah jadi kewajiban kita untuk mendukung tumbuh kembang anak melalui ragam aktivitas kreatif.

Jadi, kalau ingin mengisi waktu senggang bersama anak di rumah, mari melakukan ragam aktivitas seru berikut ini :


Mengajak Anak Memasak Bersama


Anak yang susah makan sebaiknya diajak melakukan kegiatan memasak bersama. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan rasa ingin tahu anak terhadap aneka jenis makanan. Biasanya anak-anak yang diajak memasak makanannya sendiri akan merasa senang dan nafsu makannya pun meningkat. Pilihkan saja menu makanan yang mudah dibuat agar tidak menyita waktu dan tidak membosankan bagi si kecil.



Hanya karena saya memiliki anak lelaki, bukan berarti tidak bisa mengajaknya masak bersama kan? Anak saya justru semakin lahap ketika mengetahui proses memasaknya.

Merapikan dan Mendekorasi Rumah


Pasti senang sekali rasanya bila anak membantu kita merapikan dan mendekorasi rumah. Selain membantu meringankan pekerjaan kita, aktivitas yang satu ini juga baik untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab pada anak. Berikan beberapa tugas ringan kepada anak dan ajaklah anak untuk belajar menyelesaikan tugas tersebut dengan baik.

Menonton DVD Bersama


Ketika anak sudah banyak melakukan aktivitas fisik seharian, ajaklah anak untuk melakukan kegiatan yang lebih santai seperti menonton DVD bersama. Bila ingin mendapatkan produk DVD player berkualitas, kita dapat mengakses https://www.mataharimall.com/p-52/blu-ray-dvd-player. Melalui halaman URL tersebut, MatahariMall menyiapkan koleksi DVD player dan blu ray player yang super lengkap. Harganya yang terjangkau tidak akan menguras isi kantong kita. Sehingga kita tetap bisa berhemat sekaligus memiliki DVD player yang kita butuhkan.

Asyiknya Belajar Berkebun


Kegiatan berkebun juga tidak kalah asyik untuk dilakukan bersama dengan anak. Biasanya anak-anak pasti suka melihat aneka bunga dan tanaman yang cantik. Ajarkan anak untuk menjaga kebersihan sebelum dan sesudah berkebun. Kegiatan yang satu ini tidak hanya membuat anak aktif bergerak, namun juga menambah pengetahuan anak seputar tanaman.

Bersiaplah merasakan serunya bermain dan beraktivitas bersama anak di rumah. Karena bersenang-senang bersama si kecil tidak harus mahal, kan.

*this is sponsored post, please read disclosure
comments

5 komentar:

  1. Aku pengen banget ngajakin berkebun cuman rumahnya blm mendukung hehehe...paling seru ngajak anak masak mba ^^

    BalasHapus
  2. Anakku paling suka kalo dilibatin dalam beberapa kerjaan erte bundanya. Dia suka banget segala kerjaan yang bisa membuatnya bergerak kesana kemari. Cuman ya kadang hasilnya malah awut-awutan. :D

    BalasHapus
  3. Bersih bersih bersama mba..mereka mau kalau rame rame..

    BalasHapus
  4. Mau nyoba ngajak anak2 berkebun ahh

    BalasHapus
  5. Menonton dvd paling sering dilakukan sama si kecil mbak :D
    Merapikan sudah bisa si kakak, suka bantu-bantu juga..
    Memasak ini yang belum berani karena dapur kecil sama khawatir saja

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya