Kamis, 15 September 2016

6 Wisata Populer di Jakarta

Jakarta terkenal dengan kemacetan jalanannya. Padatnya penduduk di Jakarta di sebabkan oleh banyaknya pendatang baru yang merantau dari luar pulau juga. Selain mencoba mengundi nasib, Jakarta banyak menjadi pilihan menetap bagi sebagian penduduk karena merupakan Ibu Kota yang tempatnya sangat strategis.


Jawa merupakan pulau padat penduduk. Apalagi, ibu kota berada di tengah Jawa. Setelah lelah bekerja, mungkin Anda tidak ingin menghabiskan waktu Anda diantara kemacematan menuju puncak maupun keluar kota. Lalu, adakah pilihan objek wisata di Jakarta yang dapat menjadi opsi liburan?

Ternyata banyak, loh, pilihan objek wisata di Ibu Kota ini. Mulai dari tempat-tempat belanja yang menarik, wisata kuliner yang lezat dan unik, hotel mewah yang nyaman, serta tempat-tempat hiburan yang bisa banget menjadi tujuan liburan Anda.

Sumber : en.wikipedia.org


Anda sedang berada di Jakarta? Coba lihat daftar objek wisata berikut, siapa tahu lokasi wisata berdekatan dengan lokasi Anda sekarang.

1. Monas


Monas merupakan tugu monumen nasional. Menara Monas ini juga menjadi ikon bagi kota Jakarta. Orang Jakarta pasti sudah pernah mengunjungi tempat ini meski hanya sekali. Di puncak Menara terdapat sebentuk api yang dilapisi lembaran emas. Dari atas Menara, Anda dapat menyaksikan pemandangan kota Jakarta ditengah kesibukan lalu-lintas yang ramai. Di sepanjang jalan yang sibuk, di deretan kantor-kantor, hotel, dan pertokoan. Untuk naik ke puncaknya pun Anda harus mengantri dengan pengunjung yang lain dalam antrian yang cukup panjang.

2. Kebun Binatang Ragunan


Kebun binatang ini dapat menjadi tempat wisata keluarga untuk Anda. Sebagai tempat rekreasi dan hiburan, di tempat ini Anda dapat mengajak anak Anda belajar beraneka macam hewan-hewan yang dapat dilihat secara langsung. Tentu saja rasanya berbeda, apabila Anda melihat berbagai hewan-hewan langsung di Kebun Binatang Ragunan ini. Di dalam kebun binatang juga tersedia sejumlah wahana satwa sebagai pelengkap wisata Anda.

3. Pulau Bidadari


Jika Anda ingin menikmati suasana pantai dan melihat pemandangan laut yang terhampar luas, Anda dapat berkunjung ke Pulau Bidadari. Pulau ini merupakan bagian dari Kepulauan Seribu. Di pulau ini terdapat beraneka wahana penunjang dan wahana bermain yang patut Anda coba. Pulau ini juga memiliki penginapan serupa hotel yang nyaman. Untuk sampai ke Pulau ini, Anda dapat menempuh 20 menit perjalanan dari Pelabuhan Marina

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Untuk mengenal Indonesia secara menyeluruh, Anda tidak harus mengelilingi seluruh wilayah di Indonesia. Anda dapat mengenal daerah-daerah di Indonesia secara singkat di Taman ini sekaligus. Taman Mini Indoensia Indah berlokasi di daerah Cipayung, Jakarta Timur. Didalam taman, tersedia berbagai wahana bagi anak-anak hingga orang dewasa. Dijamin Anda dan keluarga Anda akan betah berlama-lama di Taman Mini Indonesia Indah. Mulai dari wahana air, hingga olahraga darat dan pertunjukan pun, ada disini.

Sumber : www.tamanmini.com


5. Dunia Fantasi (DuFan)


Ingin menghabiskan waktu liburan Anda dengan bermain dan bersantai ria? Datanglah ke Dufan, Anda akan dimanjakan dengan berbagai permainan di Dufan yang dapat menghibur Anda, juga dengan segala fasilitas yang tersedia. Didalamnya, terdapat permainan-permainan yang dapat memacu adrenalin Anda. Namun, ada juga permainan-permainan santai yang cukup menghibur. Datanglah ke Dufan bersama teman Anda, maupun keluarga dan pasangan, agar Anda dapat berbagi keceriaan dan serunya bermain di Dufan.

6. Kawasan Kota Tua Jakarta


Di tengah kota Jakarta, Anda dapat menemukan suasana Jakarta zaman dulu yang memiliki keindahan tersendiri. Wilayah Kota Tua ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama anak-anak muda yang suka nongkrong. Kota Tua ini juga dapat menjadi tempat yang bagus untuk Anda para pecinta dunia fotografi, untuk mengambil gambar disini.

Di wilayah ini, terdapat tempat-tempat historis, seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, 

Museum Seni Rupa dan Keramik, serta tempat-tempat lainnya yang menarik.

Disini juga terdapat café-café dengan live musik yang menjadi favorit bagi anak muda.

Menarik bukan, berwisata di tengah Ibu Kota yang selalu sibuk ini? Selain menawarkan tempat-tempat wisata yang historis dan mengasyikkan, Jakarta selalu punya tempat baru yang unik dan pastinya dapat menarik perhatian Anda. Jakarta juga memiliki banyak pusat perbelanjaan dan kuliner dengan berbagai citarasa dari seluruh penjuru dunia, untuk Anda cicipi.

Di Jakarta terdapat banyak pilihan hotel untuk Anda bermalam, jika Anda datang dari luar kota. Dengan berbagai pilihan dan layanan, Anda dapat menentukan tempat yang paling nyaman bagi Anda. Diantaranya terdapat Hotel Amaris Jakarta, yang dapat menjadi salah satu pilihan bermalam di tengah Ibu Kota ini. Pilihlah penginapan dengan lokasi yang strategis untuk memudahkan perjalanan wisata Anda. Kamu bisa cek langsung untuk akomodasi di Hotel Amaris Jakarta.

Sumber : id.hotels.com
*this is sponsored post, read disclosure 
comments

3 komentar:

  1. Monas, terakhir kesana tahun 2006 :D

    BalasHapus
  2. Saya ini mondar-mandir Jakarta tapi kok ya bosan ke situ2 aja, padahal tempat wisatanya banyak ya, salah satu penyebabnya adalah... kurangnya kebersihan tempat wisata dan ini bikin beteeeee

    BalasHapus
  3. Amaris andalanku tuh, heheh murmer

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya