Sabtu, 03 September 2016

AWAS BAPER! 7 Drakor ini Bikin Kamu Terkena Second Lead Syndrome

Awas Baper! 7 Drakor ini bisa bikin kamu second lead syndrome. Hayo ngaku! Pasti di antara drama korea pasti pernah ada yang bikin kamu pengen gigit second lead actor pemain utamanya kan? Pernah kan kepikiran juga, “kenapa ih kok bukan jadian sama dia aja?!” Selain ganteng, biasanya pemeran kedua pria ini lebih perhatian daripada pemeran utama prianya itu sendiri. Jadi wajar saja kalau kita berada di kubu pemeran kedua pria. Siapa saja sih yang bikin penonton lebih memilih pemeran kedua pria daripada tokoh utama pria itu sendiri? Yuk dilihat yuk..


1. Autumn in My Heart - Endless Love


Sampai sekarang, drama korea yang satu ini masih tidak masuk akal bagi saya. Kenapa? Ya coba bayangkan saja, kamu jadi Eun-suh dan Joon-suh yang terbiasa bersama-sama sejak bayi hingga remaja tetapi saling jatuh cinta ketika menginjak usia dewasa.

Oh please.. Kalau saya sih nay ya, secara tahu masa-masa umbelennya.

Justru saya jatuh cinta pada Won Bin yang memerankan Han Tae-seok. Dia orang yang pertama kali jatuh cinta pada Eun-suh sebelum Eun-suh menemukan Joon-suh.

Adegan paling menyentuh Tae-seok ketika menggendong Eun-suh yang tengah koma ke rumah sakit.

Ah, sungguh drama yang menguras hati dan perasaan ya.

2. Full House


Pria dewasa, perhatian pada Han Ji-eun, bertanggung jawab dan romantis ada semua di Yu Min-hyuk (Kim Sung-soo) tetapi kenapa malah cinta Ji-eun berakhir pada Yeong-jae?

Ya kan memang Yeong-jae pemeran utamanya.

Iya juga ya.

Ya sudahlah! Abaikan. Lanjut ke no 3.


3. The Heirs


Baiklah Lee Min-ho memang cakep tiada tandingan di dunia perfilman Korea, tetapi entah kenapa di drama The Heirs saya malah mendukung seumpama si pemeran utama wanita Cha Eun-sang jadian sama Kim Woo-bin yang memerankan Choi Young-do ketimbang sama Kim Tan.

Baiklah, ketimbang cowok tanpa daya biasanya para gadis lebih menyukai pria nakal. Eh jangan pria ya, okey saya ulangi lagi deh. Ketimbang cowok tanpa daya biasanya para gadis lebih menyukai cowok nakal a.ka berandalan. 

Sukses deh writer-nim nya membuat cerita yang kebanyakan disukai oleh para gadis.

Cowok berandalan dinilai lebih greng (((greng))) daripada cowok melankolis yang lemah terhadap power orang tuanya di perusahaan. Selain itu, cowok berandalan dianggap lebih menyayangi kekasihnya daripada cowok yang terlihat kalem. Padahal dalam kenyataannya, cowok penurut lebih dipilih menjadi menantu daripada yang berandalan ya.

4. Who Are You School 2015


Drama yang satu ini sempat menjadi kontroversi juga karena episode terakhirnya dianggap tidak memihak pilihan penonton. Hampir semua penonton memilih Kim Tae-Kwang buat menjadi pasangannya Eun-bi.


Yes, kan banyak kan yang setuju kalau Tae-kwang lebih cocok daripada Han Yi-an. Selain karena perhatian, Tae-kwang dinilai lebih protected daripada Han Yi-an. Padahal sebetulnya Han Yi-an juga protected hanya saja dia galau di antara si kembar siapa yang lebih disukainya.

http://www.ranirtyas.com/2016/09/7-drakor-ini-bikin-kamu-kena-second-lead-syndrom.html


Tetapi saya pribadi tetap memilih Tae-Kwang kan karena dia yang mendorong Eun-bi agar berani menghadapi kenyataan dan pembullyan tersebut.

Lalu di No 5 ada siapa lagi?


5. Kill Me Heal Me


Setelah dipikir-pikir, Oh Ri-on saudaranya Oh Ri-jin itu kurang apa coba? Kurang beruntung aja mah kalau saya bilangnya.


Mengetahui bukan saudara kandung tetapi membiarkan Oh Ri-jin memasuki kehidupannya lalu menjadi saudara kembar sembari terus memperhatikannya lalu diam-diam terus membantunya.
Ohh.. siapa yang tidak meleleh coba?

6. Cinderella and Four Knights


Yeayy... drama yang baru memasuki episode ke-6 bulan September ini masih membuatku bertanya-tanya. Siapa sih ini pemeran utamanya? Yang jelas pemeran utama wanitanya sudah jelas ya, tetapi ke-4 pria tersebut? Iya lakonnya memang ke empat-empatnya.

http://www.ranirtyas.com/2016/09/7-drakor-ini-bikin-kamu-kena-second-lead-syndrom.html

Cuman.. di bagian poster drama ini selalu Kim Ji-won (diperankan oleh Jung Il-wo) yang menjadi lead actor (gambarnya di bagian tengah ke-5 pemain). Belum lagi kemunculan di awal-awal episode sebelum ke-3 nya ikutan muncul. Nah bisa jadi dia kan?

Tetapi kali ini saya berada di pihak Kim Hyun-min.

Cuma dia yang sadar kalau dia yang menyukai Eun Ha-won, bukan yang lain. Perasaannya tulus (sepertinya sih) pada Ha-won walaupun cara menggodanya ter-la-lu.

Baru kali ini saya memihak pihak playboy daripada badboy. Entahlah.

http://www.ranirtyas.com/2016/09/7-drakor-ini-bikin-kamu-kena-second-lead-syndrom.html

7. Love in the Moonlight


Terakhir di edisi kali ini karena episodenya baru banget. Baru mau masuk episode 4 September 2016 ini.

Biasanya second lead actor itu kan ganteng-ganteng kan ya. Tetapi second lead actor ini menurut aku masih gantengan pemeran utama prianya. Tetapi peran Kim Yoon-sung yang diperankan oleh Jin-young ini entah kenapa mengaduk-aduk perasaan Hayati.

http://www.ranirtyas.com/2016/09/7-drakor-ini-bikin-kamu-kena-second-lead-syndrom.html

Ketika menutupi Kasim Hong dengan jubah wanita, dan dia mengatakan bahwa itu hadiah untuk seorang wanita dan hadiah itu baru akan diberikan jika wanitanya sudah mau menerima hadiah itu.

http://www.ranirtyas.com/2016/09/7-drakor-ini-bikin-kamu-kena-second-lead-syndrom.html

Melt.. Mengaduh sampai cair.

Hahaha. Bagaimana? Setuju kan kalau ke-7 drakor di atas akan membuat kita terkena second lead syndrome. Sebetulnya masih banyak drakor yang bisa menyebabkan kita terkena sindrom tersebut cuma yang betul-betul teringat adalah drakor di atas. Sekena-kenanya kita sama yang namanya second lead syndrome tetapi jangan lupa untuk tetap bernafas dan hidup bahagia ya.

Sampai jumpa minggu depan. Bye-bye.

comments

34 komentar:

  1. Huaaaa..gak pernah nonton drakor :D hihihi..
    eh iya Moment to Remember yang tentang Alzheimer itu termasuk drakor juga gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagai orang yang ngaku penggemar saya malu mbak baru denger judul di atas.. nanti aku jawab lagi kalau sudah dapat cluenya mbak >.<

      Hapus
    2. Bantu bales ya Mbak... Memory yg tentang pengacara pengidap alzheimer itu drama :) Melodrama itu genrenya... Ngabisin tisu soalnya nonton Memory ^^

      Hapus
    3. Eh salah deng itu movie. Hehehhehe...maaap mbaak aku nyepam. Apus aja ya.. Mian x((

      Hapus
    4. a mommen to remember itu film Mba, duh itu film paling berkesan buat saya soalnya itu film korea pertama dan terakhir yang saya nonton sama suami (setelah film itu suami gak mau lagi temenin saya nonton). filmnya sedih banget dan menguras air mata :'(

      pemeran wanita yang main di film ini adalah yang juga main di personal taste bareng lee min ho

      Hapus
  2. Hahaha... iya suka kesel sendiri kalo nonton drakor pemeran yang kita tidak terpilih. Kebanyakan begitu emang Drakor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi ada temennya nih, tenang mbak.. memang dibuat seperti itu kayaknya mah emang ya

      Hapus
  3. Nah...aku lagi suka banget yang terakhir itu hihihi baru mau masuk episode 4 yah tapi ceritanya keren, lucu tapi romantis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya asal jangan ngebosenin pas tengah-tengah aja ya mbak.. toss dulu lah

      Hapus
  4. Master's Sun juga itu ...yg kedua nya juga bikin aw aw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe tapi dia kan akhirnya jadian sama second lead actress juga kan ya

      Hapus
  5. mbaak coba nonton moon lovers ituu baguss jugaa :D sama replay 1988 itu cerita ttg keluarga persahabatan juga percintaan sih komplit konflik didalemnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau moon lovers itu aku nggak jatuh cinta sama second lead actornya.. hahaha soalnya yang pertama udah cukup menarik dibanding yg keduanya. Apa ini pengaruh karena second lead actornya berperan sebagai sepupu Hae-soo ya? hmmm..

      Hapus
  6. Aku taunya yg no 1 dan 2 doang. Yang no 1 paling menguras air mata.. Itu soundtracknya selalu menemaniku belajar pas SMA..wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieeh.. judul lagunya apa ya? aku juga dulu nyimpen lho. hahha

      Hapus
  7. oalaaah mbak Rani jebule maniak drakor tho..xixixi. Kalo aku tergantong aktor filmlah. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi sebagai penggemar harus nonton semua.. padahal sama juga :D

      Hapus
  8. Eh aku salah isi kolom komen ya? :D

    BalasHapus
  9. Eh aku salah isi kolom komen ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak salah mbak. malah bantu kok ^_^

      Hapus
  10. Balasan
    1. besok Sabtu insya Allah.. doakan saja Nit.. ini apa sih

      Hapus
  11. Huaaaa itu endless love, saya sampe berantem sama suami gegara rebutan remote pengen nonton drama ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe belum lagi kalau nonton tapi ikutan komentar gaje ya mbak

      Hapus
  12. Kalau artis dari korea mau. Film nya apa emang suka bikin deg deg ser :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, apalagi kalau yang muncul artis idola ya

      Hapus
  13. Aku cm tau full house...menghibut banget dan ga baper hehe

    BalasHapus
  14. Kalau saya mah tidak terlalu suka mbak tapi kalau teman saya mah suka banget sama acara seperti ini mbak.

    BalasHapus
  15. kalo yang di full house itu saya tetap dukung lee yong jae Mba :)

    BalasHapus
  16. jeung Ran, temen kantorku minta referensi romcom drakor nih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mbak.. aku cuma nonton 3 saat ini, Scarlet Heart Goryeo + Love in the Moonlight + Cinderella and Four Knight. Sementara itu dulu mbak, kebanyakan nanti bisa mabook

      Hapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya