Sabtu, 08 Oktober 2016

[K-Drama Review] Let's Fight Ghost

Yeay,,, Suara centil Kim So-hyun terus melambai-lambai untuk segera memutar drama terbarunya di TVN. Awalnya agak-agak gimana gitu ngelihat treasernya yang lumayan horor tetapi ajakannya itu lho.. coba gih follow IGnya @wow_kimsohyun. Bakalan banyak nemu harta karun di sana, tentang drama terbarunnya, behind the scenenya and everything you want.

http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-lets-fight-ghost.html
source : IG @wow_kimsohyun


Sebetulnya drama ini sudah selesai beberapa pekan yang lalu, tapi seperti biasa.. Saya lupa ngrekap alias baru sempat update di sini, maapkeun ya.

Iya nggak apa-apa.. Kan belum tayang di TV Nasional kita. Hahahaha.



Inilah rekapan versi saya

Let's Fight, Ghost a.ka Bring It On, Ghost

Genre : Horror, Comedy, Mystery, Romance, Action
Based on Let's Fight, Ghost 
by Im In-seu
Written by : Lee Dae-il

Plot Cerita


Park Bong-pal seorang mahasiswa yang mampu melihat keberadaan makhluk halus, tetapi istimewanya bukan cuma di situ. Bong-pal mampu menyentuh dan memukul hantu. Kemampuannya inilah yang akhirnya mempertemukan dengan Kim Hyun-ji, hantu siswa yang kehilangan ingatannya hingga karena ingin mendapatkan kembali ingatannya dia bersedia mengikuti Bong-pal dan membantu misinya sebagai pembasmi hantu. Lama kelamaan timbullah buih-buih cinta antara Bong-pal dan Hyun-ji.

Lead Actor


Park Taec-yeon as Park Bong-pal


Park Bong-pal karena job disknya sebagai mahasiswa biasa, maka dia diberikan kombinasi penampilan mahasiswa pas-pasan yang hidup sangat amat sederhana. Bahkan tidak seperti kebanyakan aktor drama lainnya, rambutnya pun dibuat tampil seadanya, tanpa gel dll.


Kim So-hyun as Kim Hyun-ji


Saya masih kurang mengerti ya, kenapa penamaan peran dalam drama ini dibuat sama dengan nama aslinya. Sama dari marganya saja sih. Kim Hyun-ji sebagai hantu centil memang sedikit berbeda dari perannya waktu di drama musim lalu, "School 2015 : Who Are You"


Tetapi bukan Kim So-hyun jika tidak bisa memainkan perannya dengan centil. Sudah banyak drama yang dimainkan, tetapi memang karena dirinya yang masih muda banyak juga yang mengunggulkan kemampuan aktingnya.


http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-lets-fight-ghost.html
source : IG @kim_sohyun



Kwon Yul as Prof Joo Hye-sung


Hizz.. entah kenapa tokoh-tokoh antagonist dalam drama Korea selalu diambilkan dari peran yang pendiam dan menghanyutkan. Tetapi jika kita melihat behind the scene-nya, Kwon Yul adalah sosok yang sedikit humoris dan suka menggombal. Hahaha.. Nah kan, penampilan menipu kan ya.


Review



Hmm.. Sampai selesai menonton, saya sama sekali tidak ada rasa penyesalan. Drama ini benar-benar menghibur, adegan hantunya juga sedikit horor tapi tidak terlalu menakutkan, ya fifty-fifty lah. Tergantung tingkat ketakutanmu juga. Chemistry yang diciptakan antara tokoh utama pria dan tokoh utama wanitanya terkesan manis tanpa dibuat-buat sebagai scene yang romantis. Meski sesekali romantisnya nggambus abis.


http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-lets-fight-ghost.html
source : IG @wow_kimsohyun


Meskipun keduanya terlampau jauh umurnya, 11 tahun bok tetapi tidak menepis kekakuan akting di antara mereka, bahkan Taec-yeon terlihat lebih muda daripada umurnya karena disandingkan dengan Kim So-hyun. Kan? Kan? Kan? Sepertinya akhir-akhir ini banyak drama yang mengambil tokoh utama dengan umur yang terlampau jauh antara 9 - 11 tahun seperti Doctors, Scarlet Heart Ryeo, juga drama ini.


Tetapi kalau boleh sedikit berkomentar, sebagai orang yang beragama dan sering mendapatkan cerita mengenai keberadaan teman-teman kita dari dunia lain, arwah orang meninggal tidak dapat menyentuh apapun di dunia nyata ini, apalagi sampai bisa membalas dendam lalu membunuh orang dengan kedua tangannya sendiri, its nonsense. So please buat pembuat film-film horor di Indonesia, jangan membohongi kami lagi dengan drama hantu membalas dendam pada manusia yang masih hidup. Jangan diperdaya oleh film apalagi drama yang ceritanya diambil dari tokoh fiksi. Karena ini drama ya dinikmati, jangan diambil hati apalagi sampai dicocokkan dengan kenyataan yang ada di dunia nyata. Ambil kebaikannya, ambil sisi positifnya dan buang bagian yang tidak perlu.

Begitu, selamat menikmati drama ini ya. Setelah selesai menonton jangan lupa juga untuk ikut berkomentar di kolom di bawah ini. Saya tunggu ya..



Sampai jumpa lagi Sabtu, minggu depan ya, dalam review Drama Korea.

comments

6 komentar:

  1. romantis yang nggambus itu yang gimana sih Mba? wkwkwk..biar Mba Widut juga baca.. >_<

    tentang Hantu yang balas dendam, kebanyakan film-film memang kayak gitu kan ya?

    BalasHapus
  2. Whah kalau hantu hantuan korea aku belum pernah nih. Boleh lah

    BalasHapus
  3. ini anugrah nih ketemu sama blog mba yg updet drakor. aq hrs updet drakor lewat blog ini kyknya hehe

    BalasHapus
  4. ihhh, Mba Rani tau ajah deh kalo saya lagi cari info tentang drama ini :)
    udah dari beberapa hari yang lalu pengen nonton tp blum jadi-jadi (masih terkendala di W yang baru saya tonton sampe episode 10)

    BalasHapus
  5. Wah aku paling suka dengan Kdrama yang ada hantu-hantunya. Nyari aaaah...

    BalasHapus
  6. baru kali ini nih yg saya tau, Kdrama ada ghost-ghost-an hehe tapi jadi penasaran :)

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya