Sabtu, 01 Oktober 2016

[K-Drama Review] W - Two Worlds

Annyeonghaseo.. Wow daebak.. Gw bisa nulis tanpa kamus. Hahahaha baiklah abaikan.

Postingan ini dibuat untuk memenuhi janji pada seorang sahabat yaitu Tante Mbul Gustyanita buat mereview dramanya Han Hyo-joo. Awalnya sih merasa kurang tertarik karena aku belum mengenal Han Hyo-joo babar blas. Hmm.. Males ah.. Jadi ketika teman-teman membicarakan drama fenomenal ini, aku cuma bisa ikutan.. Ikutan mlongo..

Tetapi.. Ah entar dulu, baca reviewnya di bawah ini (versi saya/aku terserahlah)

W – Two Worlds

Genre : Romance, Melodrama, Action, Fantasy
Written by : Song Jae-jung (ko)
Directed by : Jung Dae-yoon
Starring : Lee Jong-suk & Han Hyo-joo

Plot Cerita W


Suatu ketika dikisahkan Kang-chul mantan atlet penembak, seorang sosok pria modern yang perfect, didakwa karena membunuh seluruh keluarga sendirinya tetapi kini dia telah berubah menjadi milyader berkat kemampuan yang dimilikinya sendiri hingga akhirnya pembunuh itu muncul kembali dan berusaha membunuhnya.

Suratan takdir mampu membuat Kang-chul menarik seorang dokter dari dunia nyata Oh Yeon-joo sehingga Kang-chul kembali terlepas dari kematian. Iya Kang-chul adalah tokoh utama dari komik (webtoon) yang diciptakan oleh ayah Yeon-joo. Cerita dalam webtoon pun berubah karena Yeon-joo keluar masuk dunia webtoon dan dunia nyata, begitu juga dengan nasib Kang-chul.


Lead Actor


Lee Jong-suk as Kang-chul


Wajah Jong-suk memang sudah ada di mana-mana jadi wajar aja ya kalau kita tidak asing dengan kemampuannya bermain peran, tetapi sebetulnya saya belum pernah nonton yang School 2013 pas do'i main sama Woo-bin. Dua aktor ini bahkan masih bersahabat sampai sekarang.

Bukan Lee Jong-suk namanya kalau tidak bisa berperan apik bersama lead actressnya. Katakan saja pas main film Pinnochio, betapa do'i cucok bermain bersama Park Shin-hye. Ternyata memang do'i bertalenta ya. Abaikan operasi hidungnya yang terlihat terlalu mencolok. Mungkin dia perlu meniru Agnes Mo yang terlihat cantik di bagian operasi hidungnya, terlihat senatural mungkin. Tidak terlalu jauh jarak antara hidung asli dan hidung tambahan. Halah! Lupakan soal hidung ini.

http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-w-two-worlds.html


Tetapi justru di drama inilah.. saya baru tersadar sesuatu yang Masya Allah.. Ternyata do'i mempunyai suara yang sexy. Issh..

Han Hyo-joo as dr Oh Yeon-joo


Seperti saya bilang di awal, saya baru mengenal Han Hyo-joo. Ini dia main apa sih? Brilliant Legacy? Lah kayaknya yang itu saya belum nonton. Huahahahahadeeh.

Pokoknya nggak ngerti, jangan dipaksa. Apalagi wajahnya itu pas main sebagai peran dokter di drama korea W ini, mirip banget sama Song Hye-kyeo. Hizzz..

http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-w-two-worlds.html
Beberapa adegan bahkan terlihat sangat mirip

Lha terus kenapa dilanjut nontonnya? Iya karena saya menemukan sesuatu yang berbeda dari mereka berdua..

Review W - Two Worlds


Don't look book just from the cover. Mungkin ini kalimat agak yang dipaksakan tapi bener menurut saya. Dengarkan kata sahabat dan pecandu drama Korea lainnya. Juga untuk menikmati sebuah drama Korea jangan cuma melihat dari 1 - 3 episode aja. Teruskan sampai ke-5, kalau membosankan ya sudah mandeg aja.

Jujur aja ya, waktu nonton drama ini terutama di episode pertama itu sudah bikin males ngelanjutin. Iya dianggap saja sepertinya peran dan keistimewaan Kang-chul terlalu dilebih-lebihkan, walaupun kenyataannya memang istimewa dan rugi kalau sampai berhenti di tempat. Mungkin karena pada episode pertama, pencahayaan kurang dan terlihat seperti video amatiran padahal ini drama series lho! Bukan film berwarna biru yang diputar di layar lebar sebuah kota di Indonesia.

Kemunculan Oh Yeon-joo sembawa angin segar buat saya. Drama ini menarik, pikir saya.

Sehingga ketika menonton W ini rasanya tak sabar ingin segera menonton lagi.. lagi.. dan lagi.. Bahkan saya rela mereplay kembali film yang sudah ditonton. Kebiasaan yang jarang saya lakukan terhadap drama Korea lainnya.

Saking sayangnya terhadap Kang-chul drama ini, saya enggan untuk menonton episode terakhir. Butuh keberanian dan tekad bulat untuk menyelesaikan drama ini. Tidaaakk.. Jangan kau pisahkan aku.. Lupakan aku.. *mulai nyanyi*

Beberapa Adegan Favorit


1. Park Soo-bong Bertemu Idola


Memang benar Kang-chul adalah tokoh fiktif buatan ayah Yeon-joo tetapi Kang-chul tetap idola terutama di dunia nyata, makanya ketika Park Soo-bong (asisten Oh Seong-moo) bertemu Kang-chul adalah sebuah kebahagiaan tersendiri.

http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-w-two-worlds.html

2. Park Min-soo Mengenali Kang-chul


Selain Park Soo-boo ada juga Park Min-soo, profesor atasannya Oh Yeon-joo yang sangat tergila-gila pada webtoon W. Dia adalah penggemar garis keras. Saking kerasnya ketika Kang-chul muncul di dunia nyata, dia langsung mengenali Kang-chul.

http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-w-two-worlds.html

3. Peran Kang Ki-young as Kang Seok-beom


Biasanya Kang Ki-young memainkan komedian. Ya di drama ini dia dibuat sedikit serius tapi tetap lucu entah di bagian mana. Atau mungkin karena Park Soo-bong mendominasi peran komedian di sini ya. Rupanya dua orang ini jika digabungkan juga lumayan lucu.

http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-w-two-worlds.html

http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-w-two-worlds.html

4. Menjadi Lebih Tua adalah Kebanggan


Biasanya kalau di Indonesia, orang yang berumur lebih tua akan berusaha menutupi umur yang sebenarnya, tetapi Kang-chul berbeda. Justru dia bangga akan umurnya. Sebetulnya yang dibanggakan itu umur atau kedewasaan sih Kang-chul? haha.

http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-w-two-worlds.html



Yah.. kan selesai sudah bahas W - Two Worldsnya. Salut buat Han Hyo-joo, berkatmu akhirnya drama ini berakhir dengan indah dan mengenang erat di ingatan. Berkatmu Lee Jong-suk juga terlihat semakin berperan apik. Kalian pantas menyandang gelar, pasangan terbaik di penghargaan berikutnya. Will wait for your next drama.

http://www.ranirtyas.com/2016/10/k-drama-review-w-two-worlds.html


Sampai jumpa minggu depan, sepertinya mau menyelesaikan postingan yang tertunda. Hihi drama apa ya itu? Simak sabtu depan ya di Review Drama Korea berikutnya.
comments

12 komentar:

  1. Mantaaaab riquestku langsung dijawab
    Tau ga mb, aku dah beli dong dvdnya akaakkaka #cuma buat liatin han hyo joo yang bening #trus iri hati hahhahaha

    Mb menurutmu han hyo joo mirip song hye kyo ga?

    BalasHapus
  2. Tumben pembukaaanya pake gue wakkkakaka

    Kang chul itu takpikir tadinya cowo cantik, tapi bar ngliatin part2 di ig yang kuikuitin ternyata leh uga pas adegan cipokannma han hyo jo hhahahhahahah

    BalasHapus
  3. O ternyata agnes mo ada operasi di hidung kah #tante mbul baru tau lo

    BalasHapus
  4. baru nonton episode 7 tapi udah malas mau lanjutin, sepertinya karena saya gak sreg sama pemeran wanitanya *duh, saya mah suka seperti ini, beberapa drama yang sepertinya bagus sering saya tinggalkan karena kurang sreg sama pemerannya*

    tepi nanti coba lanjut nonton deh, siapa tahu seiring banyaknya episode yang saya lewati bisa menumbuhkan semangat untuk menyelesaikan drama ini

    BalasHapus
  5. penggemar hanhyo joo muncul, *ting*
    nonton w gegara ada hyo joo, sudh suka sejak dia maen brilian legacy, jd penasaran bsok mak rani mau bahas apalagi, colek eikeh yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaakk, akoh jg suka sejak brilliant legacy, trus ga sengsja liat film always en cerita detectif cold eyes yg doi jd pulisi wanita

      Hapus
    2. Samaaaakk, akoh jg suka sejak brilliant legacy, trus ga sengsja liat film always en cerita detectif cold eyes yg doi jd pulisi wanita

      Hapus
  6. :D para penggemar drakor nimbrung :D

    BalasHapus
  7. Aku loading... Trus manggut-manggut. Hahahahah. Namanya nggak kenal semua. 😂

    BalasHapus
  8. wah..mbak rani ini k-drama lover juga? Lee Jong-suk aku tahu. Suka acting doi yg di I hear your voice. Han itu aku malah ga tau, atau mungkin pernah lihat tapi ngga ngeh. Haha.

    BalasHapus
  9. Whahaa makin korea nih ah mba Ran :)

    BalasHapus
  10. Yang ku suka dari drama ini... pilihan bajunya kang cheol. cakep

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya