Selasa, 08 Maret 2016

Vanti, Mama Blogger Sang Pengamat dan Pecinta Film

Mari saya perkenalkan teman blogger saya yang manis yaitu Vanti adalah panggilan dari Mbak Dahlian Ayu Novanti. Beliau adalah pemenang arisan link Blogger Perempuan putaran pertama di kelompok V, jadi mari kita ubek-ubek Vanti lebih dekat. (What?! Ubek-ubek? Kenalan.. Kenalan.. gitu maksudnya). Aku bingung mau panggil Mbak atau Vanti saja soalnya kayaknya jauh di bawah saya usianya, hahaha sok tua ya aku. Emang sudah tua keles, lalu hati kecil ikut sirik. Mbak Vanti ini adalah blogger perempuan yang punya alamat di ayunovanti.com


Blognya cantik juga simpel, headernya hanya tertulis nama Ayunovanti dan entah kenapa “A”nya seperti lambang kucing, betul tidak ya Mbak Vanti? Sementara di instagramnya sama sekali tidak ada kucing kesayangan beliau. Atau mata saya aja yang udah terhalang floaters karena faktor U? Ah abaikan. Ngomong-ngomong blog itu hadiah pemberian suami lho, antimainstream lho ini.

bener nggak sih kayak lambang kucing??
Tampilan utama blog didominasi warna hitam dan putih, dan kembali ke bagian header akan dikuasai oleh cuplikan postingan yang diunggulkan oleh Mbak Vanti, karena menurut beliau postingan tersebut unggulan jadi ayo kita coba klik satu-satu tapi sabar dulu ya kita bahas tampilan homenya dulu, hehe. Begitu kita klik ayunovanti.com, loadingnya cepat dan sudah mendukung mobile friendly. Entah kenapa saya lebih suka tampilan di mobile daripada di dekstop. Sepertinya tampilan di menu mobile lebih cantik daripada di tampilan dekstop. Cuma kalau boleh menambahkan sedikit nih Mbak Vanti, saat pertama kali membuka blog saya agak terganggu dengan widget yang terus menerus muncul meminta kita untuk sign in. Bolehlah muncul sekali tapi kalau yang koneksinya lemot apalagi kalau membuka di warnet dengan koneksi model rombongan yang ada sebelum buka artikel takutnya blognya Vanti malah diclose duluan. Kan sayang kan padahal artikelnya banyak yang bagus lho.

tampilan mobile ayunovanti.com

Meskipun passion utamanya saat ini adalah jahit-menjahit (bisa kita stalker dari instagramnya ya), blog ayunovanti.com ini berisi semua kesukaan beliau ya. Lihat saja label lamannya, kita bisa menemukan keseharian seorang Ayunovanti di situ mulai dari Review, Film, Buku, Jalan-jalan, Kuliner, Parenting (masa kehamilan, kelahiran, menyusui), Musik, dan lain-lain. Wah hobinya banyak juga ya, menandakan orangnya kreatif. Salute..

Mungkin suatu saat akan ditambahkan label lagi tentang pola menjahit hehe.

Cuma yang belum ketemu nih, di mana ya letak arsipnya. Mungkin saya bingung membedakan antara recent post dan lainnya. Memang jarang sih yang buka-buka arsip kecuali spammer tapi barangkali ada kepoers (kayak kita-kita) sama blognya Mbak Vanti kan lumayan.

Sesuai janji di atas coba yuk kita lihat yang diunggulkan Vanti dalam blognya.

Keindahan Hokaido bak Surgawi
Wah ingin ke Jepang ya? Sama. Sayangnya teman saya yang orang asli Jepang malah pindah ke UK. Lho malah ke mana-mana. Wah risetnya menarik ya Mbak Vanti, Jepang memang penuh dengan kekayaan budaya dan keindahan alam. Tidak salah kalau kita juga tertarik ke sana. Saya suka nih gambar di postingannya, lebar dan jelas.

Semoga menang ya buat lombanya, tapi btw kalau menang nanti Rayan bagaimana dong? Hehe sukses lah pokoknya.

Maze Runner : Perjuangan Para Glader dalam Labirin Raksasa
Lihat cover postingan yang diisi oleh anak-anak muda ganteng, beuhh.. Berasa jadi umur 17an lagi, wuahaha. Bagus nih pengambilan covernya. Jelas nih ya, film yang disukai Mbak Vanti adalah film yang didominasi BuTeng (Bule ganTeng) wuahaha. Ups ini saya dink. Kalau menurut Mbak Vanti, beliau adalah penyuka film bergenre American dystopian ataupun post apocalyptic.

Kalau boleh menilai kayaknya bukan cuma saya yang puyeng sama jalan cerita Maze Runner tapi juga Vanti. Atau cuma saya aja yang puyeng, tapi thanks to Vanti. Setidaknya saya ngerti sedikit demi sedikit tentang film ini.

Inside Out : Kisah 5 Perasaan Dasar dalam Diri Seorang Anak
Wah sepertinya saya juga perlu nonton film ini, dari resensinya sih bagus ya. Ada sentilan menarik di tulisannya Mbak Vanti tentang teman masa kecil, baru tahu juga kalau teman khayalan kita bisa tersesat di memori jangka panjang. Gagal paham ya sepertinya saya ini. Memori jangka panjang itu maksudnya terus menerus muncul begitu atau bagaimana ya. Nah kan sepertinya saya agak linglung nih.

Resensinya cukup komplit dan mampu membuat kita sebagai pembaca jadi berkeinginan untuk ikutan menonton filmnya tanpa melakukan spoiler sama sekali.

Hikmah yang diambil juga dipaparkan jelas, wah jadi pengingat diri sendiri nih Mbak Vanti, saya kalau mereview sinetron Korea jarang mengambil hikmah dari sebuah tayangan. Duh ileh, nontonnya percuma dong, cuma bisa saran dan kritik tapi nggak bisa mengambil hikmah kehidupan. Tsah apa ini kok malah membahas diri sendiri. Balik lagi ke blog ayunovanti.com ya, buat pemilik bioskop ataupun produser film boleh lho ajakin Mbak Vanti buat nonton bareng karena nanti akan direview juga di blognya.

Tambahan lagi di salah satu judul postingannya, Ketika Si Penonton Awam Ikut Terhanyut Nonton Star Wars : The Force Awakens. Pengambilan judulnya eksentrik ya. Ketika membaca judul ini, yang saya rasakan “juga wah sama ini.” Saya kayaknya awam banget soal Star Wars, dulu nontonnya Star Trex, wuahaha padahal juga nontonnya samar-samar. Makanya begitu judulnya ketika si penonton awam berarti wah saya juga termasuk nih, jadi langsung tertarik ikutan membaca lalu kemudian nonton tapi belum nonton juga sih, nggak ada waktunya. Hahaha sok sibuk ya saya mah.

Well see? Sebagai penggemar film tidak ada salahnya kalau kita cek n ricek blognya Vanti di http://ayunovanti.com atau yang ingin lebih kenal lebih dekat cek juga akun sosial medianya di facebook : Dahlian Ayu Novanti, twitter : @ayunovanti, IG @ayunovanti.

comments

27 komentar:

  1. Waduuuh...keren ulasannya...apa jadinya blogku kalo direview kek gini...maluuuu, masih berantakan soalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku apalagi Mbak Retno.. kebanyakan widget malahan :D

      Hapus
    2. bener nih kalo blog saya? huahahaha isinya labil banget wkwkwk

      Hapus
  2. Waduuuh...keren ulasannya...apa jadinya blogku kalo direview kek gini...maluuuu, masih berantakan soalnya...

    BalasHapus
  3. Lama saya tidak mereview blog teman. Hampir lupa ada kategorinya.
    Sip. .. belajar mereview blog lagi. TFS ya mbak.
    Jadi ada ide nulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulisan ini juga hasil belajar dari blognya teh Efi mbak Susi hehe :D

      Hapus
  4. Aku lihat dari mobile version juga muncul widget gitu terus menerus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari desktop juga kok Nay.. Semoga setelah ini langsung diperbaiki. Sayang blognya udah bagus

      Hapus
  5. masih tua'an saya kayaknya.... jadi tenang aja... :) Saya juga suka blog gado2 kyk blog Vanti (soalnya saya jg blog gado2...heheheheh)

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss dulu Mbak. blog saya ini juga gado-gado kok Mbak Ria :)

      Hapus
  6. ahhh iya widgetnya kalo pas koneksi lemot lumayan ganggu *ikut2ajah* hihi....
    btw mskpn tua yg penting berjiwa muda yessss mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, tetep semangat 45 ya Mbak Nining :)

      Hapus
  7. Ini mah bukan lagi ulasan, tapi udah 'ditelanjangin' higihiih.. Salut.. Sebenernya saya kemaren juga mau ngomentarin yanv suka muncul itu haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sebagai sohibnya *aih ngaku-ngaku sohib lagi* Vanti kan kita wajib kasih masukan biar blognya ke depannya semakin membahana.. :D

      Hapus
  8. Ulasannya menarik, Mbak. Benar-benar fokus ke blognya Vanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya sih bikin artikel terus isi blognya Vanti disematkan tapi apa daya lagi males mikir bikin artikel lagi muahahaha

      Hapus
  9. Baru ngeh sama si kucing, hihi.. bener juga yaa..kreatiiiif bgt deh ya Mbak Vanti iniii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sudah dijelaskan sama komentar dari Vanti sendiri ya :)

      Hapus
  10. hihi... betul ya A nya lucu banget, gambar kucing :)

    BalasHapus
  11. Lengkap sekali Mbak, blog Mbak Vanti emang kereeen ya, ada semua yang menjadi aktivitas sehari-hari.

    BalasHapus
  12. Belum pernah berkunjung ke blognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Mbak Lusi kita kunjungi bareng..^^ orangnya ramah kok

      Hapus
  13. asiik, ntar mampir ah. saya biasanya nonton film kalo bosen ngeblog tp suka bingung nonton apa karena ga ngikutin film terbaru :)

    BalasHapus
  14. Reviewnya sungguh menggoda...
    Selanjutnya terserah anda
    Wesss, jadi ingat tag sebuah iklan

    BalasHapus
  15. Review yang panjang dan menarik, walaupun dari judul artikel mengedepankan tentang Ayu Novanti sebagai pengamat dan pecinta film.

    BalasHapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya