Jumat, 13 Mei 2016

Profil Dibalik Suksesnya Kompor Mledug

Profil Dibalik Suksesnya Kompor Mledug

Hi all Sahabat Ran, setelah dua minggu yang lalu kita menjambangi blognya Kakak keren dari Japara yaitu Mbak Susi Susindra, kali ini ranirtyas.com mencoba mengunjungi lagi sahabat blogger dari Jakarta. Namanya Mbak Rian Rosita Luthfi, atau biasa disingkat Rian Luthfi.


Bicara tentang Rian Luthfi akan sedikit menarik perhatian kita, karena rupanya sebagai seorang blogger, Mbak Rian tidak menggunakan namanya sebagai URL blog atau bahkan judul blognya. Ibarat penulis novel best seller yang menyembunyikan identitasnya. Rian Luthfi justru menggunakan Kompor Mledug sebagai judul blognya dan juga menggunakan url di superduperlebay.wordpress.com

Rian Luthfi : Profil dibalik Suksesnya Kompor Mledug



Yes, pemilik blog Kompor Mledug ini adalah seorang "A barefoot runner. A mountain crawler. A full time mother. Husband's pro barista. Keenan's private chef." Auww, ada yang bisa nerjemahin nggak a barefoot runner itu artinya apa? Sebagai seorang Ibu dari Keenan yang sangat sibuk, Mbak Rian ini pernah mengatakan pada saya andai saja waktu bisa lebih dari 24 jam untuk mengurus anak juga pekerjaan. Ah samaan Mbak, kalau bisa saya juga ingin punya energi yang berlebih agar tidak ikut tepar setelah menyusui jadi bisa melanjutkan belajar menjahit, menulis ini itu dan stalking ke mana-mana tanpa menguras energi. Hihihi.

Blog Kompor Mledug
Dilihat dari foto profil di blog yang sedang membuat kue, dan juga dari judul blognya yaitu Kompor Mledug, awalnya saya mengira akan menemukan banyak resep kue-kue ataupun masakan sesuai yang ditawarkan di foto profil author blog tersebut, ternyata salah teman-teman. Hanya sedikit sekali resep yang ditawarkan di blog Kompor Mledug. Penasaran, saya pun mencoba menghubungi langsung Mbak Rian dan disambut dengan tangan terbuka.

Sebagai pencerahan dan juga mungkin akan menjawab pertanyaan dari teman-teman yang lain, siapa Rian Luthfi dan apa kiprahnya di perhelatan dunia perbloggingan. Yuk, kita simak perbincangan hangat kami kemarin sore. Ekslusif dari blog ranirtyas.com untuk kalian semua. Sesuai pepatah Tak Kenal Maka Tak Sayang. Betul? Betul?

Ran : Mbak boleh diceritain nggak, kenapa memilih nama domain dengan superduperlebay?
Rian : Itu tuh jaman 2009, baru lulus kuliah, alay maksimal (semua orang pernah alay kan *cari temen)😝
Karena teman-teman banyak yang bilang aku lebay mbak hahahah. Lebay karena ekspresif kayaknya, maka dipilihlah nama itu.

Ran : Juga boleh diceritain nggak kenapa nama judul blognya adalah Kompor Mledug? 
Rian : Nah ini juga dulu niatnya pengennya bisa kasih inspirasi (⊙.⊙(☉̃ₒ☉)⊙.⊙) yang nggak biasa-biasa aja tapi cetar kayak kompor mledug (kenyataan mlempem) 😖😖

Ran : Kelihatannya selain sebagai blogger, Mbak Rian ini kan sibuk banget, ditulis di profilnya sebagai part time blogger, kalau boleh tahu profesi mbak Rian selain sebagai seorang blogger apa ya?
Rian : Saya kerja mbak, PNS di Kemkeu ≧◔◡◔≦

Ran : Nah terus gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak Rian sendiri dengan menulis blog? 
Rian : Ini bener-bener, kalo lagi luang kerjaan dan momong bocah, aku baru bisa nulis. Kadang di kereta pas pulang kantor, kadang di kantor sambil lirik-lirik biar nggak ketauan atasan hahaha.

Ran : Apa yang melatar belakangi mbak Rian dulu membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? 
Rian : Dulu saya pecinta alam, hobi jalan-jalan atau naik gunung, niatnya mau bikin semacam catatan perjalanan, tapi ternyata kurang telaten, ujung-ujungnya malah isinya curhat O﹏o

Sebulan tidak tentu mbak, bisa rajin banget kadang 6 bulan nggak nulis sama sekali hahahah, emang niatnya mah buat seneng-seneng ajaaa (curhat maksudnyaaa)

Ran : Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan ataupun dari lingkungan keluarga mbak Rian dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? 
Rian : Banyak yang nggak tau sih kalau punya blog hahahahahha. Tapi suami seneng, selalu mendukung, bahkan kadang bantuin (poto-poto dan beliin kamera 😝)
Keluarga juga selalu mendukung asal halal 😊

Ran : Saya lihat dalam penulisan blog, kan Mbak Rian ini natural sekali, walau sering juga bercanda dalam tiap postingannya. Boleh berbagi nggak bagaimana caranya menulis postingan yang gurih renyah bak bumbu rendang yang nendang?
Rian : Karena di kehidupan nyata pun saya memang seperti itu hihi. Jadi ya menurut saya, blog itu cerminan diri kita. 

Ran : Terakhir nih, cita-cita ke depannya terhadap blog Kompor Mledug apa ya?
Rian : Hahahahah. Blog ini jadi 'perjalanan hidup' saya dari jaman curhat-curhat mantan, sampe bahagianya punya anak nggak ketulungan (ih malu deh). Sampai saat ini masih seputar catatan kegiatan dan proses metamorfosis pribadi aja, kalau ada tambahan dari nulis ya Alhamdulillah, tapi yang penting jadi kepuasan pribadi aja 😘 ╍●‿●╍

Gimana? Keren kan profil sahabat blogger yang satu ini, makin penasaran sama blognya? Cek saja langsung di http://superduperlebay.wordpress.com atau sabanin juga nih socmednya di

FB: Rian Rosita Luthfi
IG: @rianluthfi
Twitter: @rianluthfi

Sukses deh buat Mbak Rian Luthfi untuk karir dan keluarga juga untuk Kompor Mledugnya. Tetap semangat terus menerus ya dan semoga pembicaraan kami bisa menjawab pertanyaan teman-teman sekalian. Maaf ya Mbak Rian kalau ada salah-salah kata, dan semoga berkenan.

Oh iya, sebagai rangkuman. Berikut sahabat-sahabat blogger yang sudah pernah saya singgung sebelumnya. Ada siapa saja sih? Cek di bawah ini.


Ingin blog kamu nampang di sini juga, silakan DM saya ya 😊 Terima kasih.
comments

11 komentar:

  1. Mbak Rani komplit ihh.. Kereeenn..

    Mbak Rian juga.. Energinya luar biasa. Ya itu..kayak kompor mledug..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah, ketahuan dari hobinya yang suka manjat gunung dll

      Hapus
  2. Wah konplit banget bedah blognya mbak rani

    BalasHapus
    Balasan
    1. penasaran Mbak soalnya, kalau lihat dari blog tok kurang greget soalnya sedikit informasi yg Mbak Rian kasih.. hehe

      Hapus
  3. Aiiiiiih mau juga lah dibeliin kamera, suami mana suamiii >.<

    Dan tau bggak mba, kemarin ngedraft itu aku selalu kebalik2...mo Rian jadi Rani hahaha aku editing banget biar nggak kecolongan typo wkwk

    BalasHapus
  4. aduh, jadi inget belum membahas blog jeung Rian...

    BalasHapus
  5. Kelihatan rame dan seru ya Mbak Rian ini dari jawaban2nya. Suka deh saya baca blog yang seru2 gitu :D

    BalasHapus
  6. Wah ternyata isinya pun sehari hari yang seru ya blog mb rian inih
    Pns pulak, keren

    Suami beliau barista pro, wah sesuai dg judul perdapuran di kompor mleduk yak

    BalasHapus
  7. Kereen mba Rani pake wawancara segala... eh mbak Rian udah berasa artis beneran belum? Qiqiqiqi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget..keren nih mbak raniii, lengkap dari sumber terpercaya :D Mbak Rian Nulis di kereta??? klo aku udah keburu pusing duluan, hehe

      Hapus

Komentarnya sementara dimoderasi ya 😁 dan jangan tinggalkan link hidup. Nanti BW baliknya lewat profil teman-teman. Terima kasih untuk tidak menggunakan "ANONIM".

Recommendations by Engageya